6 Pembelajaran Penting untuk Menghadapi Jatuh Bangun Rumah Tangga dari Drama Korea The World of The Married

belajar dari drama korea the world of the married

Drakor yang lagi Viral The World Of The Married, memiliki alur cerita yang realistis seputar rumah tangga dan salah satu tokoh utamanya, Ji Sun Woo sebagai istri yang diselingkuhi memiliki cara yang elegan untuk menghadapi persoalan ini.

Yuk sama-sama belajar bagaimana menghadapi jatuh bangunnya kehidupan rumah tangga ala drama Korea satu ini!

Advertisement

1. Apapun yang terjadi usahakan tetap tenang

Kompasiana Beyond Blogging

Kompasiana Beyond Blogging via https://www.kompasiana.com

Saat pertama kali Ji Sun Woo mulai mencurigai dia tetap bersikap tenang terhadap hal tersebut. Walaupun dia juga merasa resah tetapi di hadapan suami, anak dan sahabatnya dia tetap terlihat tenang.

2. Berusaha mencari tahu kebenaran

cekaja.com

cekaja.com via https://www.cekaja.com

Saat dia mulai merasakan intuisi ada yang tidak beres, dia curiga dan berusaha mencari tahu kebenarannya lebih dahulu sebelum bertindak. Walaupun dia akhirnya sampai memasang mata-mata untuk mengetahui hal tersebut, tetapi itu adalah cara yang terbaik karena kita harus meyakinkan diri kita tentang situasi perselingkuhan tersebut apakah benar atau tidak

Advertisement

3. Tidak bertindak gegabah

Saat dia memiliki bukti perselingkuhan, bahkan di saat satu episode ada suaminya dan pasangan selingkuhannya berada di tempat yang sama. Walaupun sangat besar keinginannya untuk menyakiti mereka, tetapi akhirnya dia sadar dia tidak boleh melakukan hal tersebut demi anak tercinta, apapun reaksi dari dia jika terlalu tidak terkendali maka akan berpengaruh kepada anaknya.

4. Membongkar semuanya hanya di depan pelaku

Karena ini adalah aib bagi keluarga, maka konflik masalah yang dia rasakan hanya diungkapkan kepada pelaku perselingkuhan dan orang tuanya. Tujuannya supaya orang tuanya bisa menasihati putrinya, menyadari kekeliruan yang telah dilakukan, dan memberi pilihan bagi pasangannya untuk memilih.

5. Belajar untuk tidak menyalahkan orang lain

Besok Pagi

Besok Pagi via https://besokpagi.com

Saat dia rasakan pengkhianatan dari suaminya sendiri, bahkan teman-temannya pun mengetahui perselingkuhan tersebut, rasa sakit hati terhadap situasi tersebut pasti ada. Namun, dia belajar dari hal tersebut untuk tidak menyalahkan orang lain, dan dia pun menjadi tidak mudah untuk memepercayai siapapun pada saat itu. Dia hanya bergantung kepada dirinya sendiri.

Advertisement

6. Tidak mudah terpancing emosi

Saat pasangan selingkuhannya memanasi dia dengan mengatakan hal-hal tentang suaminya, maka dia memiliki cara yang elegan. Ia tidak terpancing emosinya bahkan menjatuhkan mental pasangan selingkuhannya tersebut, dengan menganggap hal tersebut adalah masalah yang kecil.

Itulah sederet pelajaran yang bisa sama-sama kita pelajari dari drama Korea The World of The Married. Kita ambil yang baik-baik aja ya~

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Saya adalah orang yang senang berimajinasi dan menulis

Editor

une femme libre

CLOSE