#BelajarDiNegeriOrang-Inilah Deretan Youtuber Berkonten Kuliah di Negeri Orang, Menginspirasi dan Memotivasi Banget!

Mereka tak hanya mengenalkan dunia perkuliahan, tetapi kebudayaan di negara tempat mereka belajar.

Siapa sih yang nggak pengen kuliah ke luar negeri? Pasti banyak yang jawab pengen dong. Seperti kata pepatah, mendayung dua tiga pulau terlampaui, selain kuliah kamu juga bisa jalan-jalan ke luar negeri dan bertemu dengan berbagai orang dari seluruh penjuru dunia lho. Selain itu, jangan lupa untuk menyicipi aneka kuliner, wisata ke museum bersejarah, serta mengenal budaya mereka. 

Nah, kali ini kita akan bahas tentang youtuber yang membuat konten seputar kuliah di luar negeri. Mereka tak hanya mengenalkan dunia perkuliahan, tetapi kebudayaan di negara tempat mereka belajar. Oh ya, sebelum lanjut, kamu bisa akses Qatar Airways Student Club untuk mendapatkan benefit lebih saat kamu belajar di luar negeri lho. Benefitnya antara lain harga tiket penerbangan yang spesial, memberikan kelonggaran bagasi, perubahan jadwal penerbangan yang fleksibel, super wifi, dan masih banyak lagi. Selain itu, kamu juga bakal dapat hadiah kelulusan berupa upgrade tingkat privilege club lho. Menarik banget kan? Langsung aja kunjungi Qatar Airways Student Club

Advertisement

1. Mohd. Agoes Aufiya, youtuber yang memperkenalkan budaya India mulai dari korek kuping sampai pembakaran jenazah

Photo by Mohd. Agoes Aufiya on Youtube

Photo by Mohd. Agoes Aufiya on Youtube via https://youtube.com

Assalamu'alaikum Mere Dost! Sapaan hangat pria yang kerap dipanggil Mas Agus oleh netizen ini. Pria asal Martapura, Kalimantan Selatan ini tengah menempuh pendidikan strata 3 Hubungan Internasional di Jawaharlal Nehru University di New Delhi. Mas Agus kerap menyapa para warga Indonesia melalui konten youtubenya sekaligus memperkenalkan kebudayaan India lho.

Saat kamu melihat youtubenya, kamu akan mengetahui bahwa di India ada yang bekerja sebagai pengorek kuping. Melihatnya saja sudah geli-geli gimana gitu yaa kan. Selain itu, sepanjang video yang dibuat mas Agus, kamu akan mendengar suara klakson kendaraan.

Advertisement

Mungkin hal inilah yang membuat mas Agus tidak memakai backsound di setiap videonya. Buat kamu yang berencana kuliah ke India, boleh kepoin youtubenya Mas Agus ini. Supaya kamu tidak mengalami culture shock saat berada di sana. 

2. Gita Savitri Devi, youtuber yang sukses bikin buku kemudian difilmkan

Photo by Gita Savitri Devi on Youtube

Photo by Gita Savitri Devi on Youtube via https://youtube.com

Tararara… Tararaaa…. Musik khas saat muncul konten “Videonya Gita” ini sukses menarik perhatian para netizen. Gita, panggilan akrabnya, lebih banyak memberikan wawasan kepada para subscribernya mengenai berbagai topik pembicaraan mulai dari yang ringan hingga berat. Selain itu, Gita juga memperlihatkan suasana serta kehidupan orang Jerman.

Tak hanya itu, Gita juga aktif membagi kegiatan sosialnya di halaman Youtubenya lho. Brand ambassador Ruang Guru dan presenter Muslim Traveller ini, juga kerap mengabadikan momen bersama suaminya, Paul Andre Partohap. Berkat usaha kerasnya, Gita berhasil menulis dua buka yaitu Tentang Kisah (2017) dan A Cup of Tea (2020). Dari dua buku tersebut, Tentang Kisah telah di filmkan dan dirilis di Disney+ Hotstar. Buat kamu yang pengen kuliah ke Jerman, kamu bisa kepoin channelnya. 

Advertisement

3. Bianca Kartika, seorang ARMY yang berhasil menjadi penerima GKS

Photo bu Bianca Kartika on Youtube

Photo bu Bianca Kartika on Youtube via https://youtube.com

Siapa sangka, kecintaannya pada salah satu boyband Korea Selatan mengantarkannya terbang ke Korea Selatan? Bianca Kartika, seorang youtuber muda sekaligus seorang ARMY ini tengah menempuh pendidikan Strata 2 di Ewha University dengan program studi International Business. Youtuber yang meraih silver play button ini merupakan alumni Jurusan Hukum, Universitas Padjajaran (UNPAD) angkatan 2014 lho.

Selain berparas cantik, Kartika ternyata memiliki segudang prestasi. Kartika tercatat sebagai peraih beasiswa penuh dari pemerintah Korea dalam program Global Korea Scholarship. Hebat banget kan! Selain itu, Fathan Pranaya, suami Kartika juga penerima beasiswa dari pemerintah Korea Selatan, lho. Couple goals banget ya..!

Kartika sering sekali berbagi seputar info beasiswa dan kehidupannya sebagai mahasiswa di Korea Selatan dengan cara penyampaiannya yang asyik banget. Buat kamu yang pengen kuliah di Korea, bisa deh kepoin channelnya. 

4. Jerome Polin, penakluk matematika yang sedang lanjut ke Jepang

Photo by Jerome Polin on Youtube

Photo by Jerome Polin on Youtube via https://youtube.com

Siapa yang tak kenal dengan Jerome Polin? Si penakluk matematika yang bikin penontonnya terpana. Soal yang sulit bisa terpecahkan dengan mudah oleh Jerome. Kini, sudah tercatat 6 juta subscriber di channelnya “Nihongo Mantappu”.

Channelnya membahas tentang kehidupan sehari-hari sebagai pemuda yang tengah belajar di Jepang, challenge matematika, serta tips dan trik mengerjakan soal matematika. Buat kamu yang pengen kuliah di Jepang, kamu bisa nonton langsung ke channelnya Jerome Polin ya. 

5. Nadhira Afifa, mahasiswi Indonesia yang terpilih untuk berpidato di depan wisudawan Universitas Harvard

Photo by Nadhira Nuraini Afifa on Youtube

Photo by Nadhira Nuraini Afifa on Youtube via https://youtube.com

Nadhira Afifa, alumni Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, merupakan salah satu pemuda kebanggaan Indonesia. Bagaimana tidak, Nadhira Afifa terpilih untuk menjadi commencement student speaker pada wisuda daring Harvard University 2020 pada 28 Mei 2020 lalu.

Nadhira berhasil merampungkan pendidikan strata 2 di Departement of Global Health and Population, Harvard TH Chan School of Public Health dengan berfokus pada topik yang mengulas perihal nutrisi. Ditengah kesibukannya sebagai mahasiswi Strata 2, Nadhira menyempatkan diri untuk berbagi kisah seputar pendidikan yang tengah ia tempuh di Harvard University. Kamu bisa membuka channel youtubenya buat mencari informasi atau inspirasi belajar di Amerika Serikat. 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pecinta Kopi dan Diskusi//Suka Travelling, Musik, dan Kuliner//Orang Trenggalek yang sedang tinggal di Kota Malang

CLOSE