Jatuh cinta memang bikin bahagia dan hati berbunga bunga. Jatuh cinta menggangap semua orang pada ngontrak di dunia, yang ada cuma kamu dan si dia. Tapi indahnya jatuh cinta gak semua berakhir manis. Jatuh cinta ujung-ujungnya putus dan ditinggalin gitu aja adalah hal yang bikin hati sesak.

Putus cinta bisa berujung pada kegalauan berhari-hari, menangis bombai pagi dan malam. Ngebakar semua yang dikasih mantan ke kamu. Aih, galau sih boleh-boleh aja, tapi cepet move on-nya ya. Ada pepatah bilang, buanglah mantan pada tempatnya.

Berikut 5 tips jitu biar cepet move on dari si mantan.

1. Biar cepet move on carilah aktifitas yang padat

move on

move on via http://google.com

Kalo kamu abis putus, boleh lah nangis sehari atau dua hari, tapi jangan berlarut larut. Carilah aktifitas di luar rumah yang bermanfaat biar gak termenung mikirin si mantan. Misal aktifitas yang belum pernah kamu lakukan sebelumnya. Pergi ke perpustakaan adalah salah satu pilihannya. Mungkin dari perpustakaan kamu mendapat inspirasi dari buku yang kamu baca.

Aktifitas yang padat bisa juga dilakukan dengan mengerjakan pekerjaan rumah, mencuci piring, memasak, dsb. Kamu juga bisa ikutan acara kegiatan amal, atau kegiatan sosial lainnya. Banyak kegiatan bisa membantu kamu gak mikirin si mantan, itu pertanda baik biar cepet move on.

2. Kumpul sama temen biar hati bahagia

Advertisement

Biar kesedihanmu terobati, dan move on mu cepet terwujud, temui lah teman-temanmu. Teman bisa membuat kamu jadi bahagia dengan lelucon dan gurauannya. Misalnya ajak temanmu pergi ke bioskop, ke café, atau ikut acara amal sama teman dan sahabatmu.

Bisa jadi hubunganmu dengan sahabat menjadi lebih dekat setelah kamu putus dari si dia, dan move on mu lebih mudah.

3. Travelling-lah!

travelling

travelling via http://google.com

Jangan lama-lama sedihnya, segera ambil koper dan travellinglah ke tempat yang jauh. Ke tempat yang belum pernah kamu kunjungi sebelumnya. Kalo kantong lagi menipis, travelling aja ke tempat-tempat terdekat, pantai misalnya.

Advertisement

Dengan travelling kamu bisa bertemu dengan orang-orang baru, dan pengalaman baru. Siapa tau dengan travelling kamu bisa cepet move on dan mendapat ganti yang baru.

4. Singkirkan barang-barang pemberian mantan

Jangan lama-lama sedihnya, segera ambil koper dan travelling lah ke tempat yang jauh. Ke tempat yang belum pernah kamu kunjungi sebelumnya. Kalo kantong lagi menipis, travelling aja ke tempat-tempat terdekat, pantai misalnya.

Dengan travelling kamu bisa bertemu dengan orang-orang baru, dan pengalaman baru. Siapa tau dengan travelling kamu bisa cepet move on dan mendapat ganti yang baru.

5. Delete playlist lagu galau di ponselmu

playlist

playlist via http://google.com

Pagi-pagi mewek sampai malem gara-gara dengerin lagu galau. Segera hapus lagu galau, biar hidupmu semangat buat move on dari mantan. Jangan lama lama galaunya.

Donwload playlist lagu yang bikin semangat.

Semoga hal-hal ini bisa membantumu keluar jari jeratan ingatan soal mantan. Nggak enak kan lama-lama mikirin orang yang bahkan udah bahagia sama orang lain?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya