#BeraniMewujudkanMimpi-Wujudkan Mimpimu Bersama Tuhan yang Mewujudkan Impian.

Setiap dari kita pasti memiliki mimpi, bukan? Mimpi-mimpi yang kita harapkan kemudian akan mendorong kita untuk cenderung rela mengorbankan waktu dan tenaga demi berjuang mewujudkan mimpi tersebut. Sebagai contoh, banyak dari kita yang akhirnya rela begadang untuk mendapatkan nilai bagus, rela mengeluarkan banyak biaya untuk pendidikan, serta beragam bentuk kerelaan lainnya.
 

Memang tampak sah-sah saja apabila kita berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkan mimpi tersebut. Namun, terkadang kita berlagak menjadi makhluk yang sok bisa dalam meraih impian kita sendirian. Coba kita renungkan sejenak, pernahkah terpikir oleh kita untuk menyertakan Tuhan dalam mewujudkan impian bersama kita? Alih-alih mencoba mewujudkan mimpimu sendiri, langkah-langkah berikut bisa coba kamu terapkan dalam mewujudkan mimpimu bersama Tuhan :
 

Advertisement

1. Tentukan yang Ingin Kau Tinggalkan dari Kehidupan

Photo on Unsplash

Photo on Unsplash via http://unsplash.com

Dunia hanyalah tempat bagi manusia untuk menggembara sejenak. Setelah dunia, akan ada kehidupan abadi di akhirat yang penentuannya tergantung penuh kepada amal kita. Oleh sebab itu, sebagai langkah awal dalam mewujudkan mimpi sudah sepatutnya kita menentukan impian yang nantinya dapat menghasilkan kebermanfaatan bagi orang lain. 

Beberapa jalan yang dapat kita tempuh untuk menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang lain, seperti bermimpi menjadi pengusaha sukses yang aktif berdonasi, menjadi seorang guru yang mencerdaskan anak bangsa, atau bermimpi menjadi seorang penulis yang dapat menginspirasi orang lain melalui tulisan. 

Advertisement

2. Mencoba Melakukan yang Terbaik Versi Dirimu

Photo on Pexels

Photo on Pexels via http://pexels.com

Setelah menentukan mimpimu, berusahalah untuk membuatnya menjadi nyata. Oleh karena bermimpi butuh keberanian, cobalah untuk mengumpulkan keberanian itu serta mewujudkannya.

Dalam lingkunganku, aku diajarkan untuk selalu mencoba melakukan yang terbaik, berdoa dengan tulus, dan menyerahkan semua hasilnya kepada Tuhan. Keep going!
 

3. Saat Merasa Kebingungan dalam Bermimpi, Sertkanlah Tuhan dalam Penentuan

Advertisement
Photo by Gaung Belida on Blogger

Photo by Gaung Belida on Blogger via http://blogger.com

Terkadang dalam bermimpi, kita akan dihadapkan pada fase kebingungan dan keraguan dalam menentukan berbagai pilihan. Penentuan pilihan tersebut, bisa seperti menentukan pilihan ingin melanjutkan studi di universitas mana atau bekerja di instansi apa. 

Sebagai manusia yang hakikatnya tidak dapat menentukan masa depan, akan lebih baik bagi kita untuk mencari jalan keluar yang terbaik dengan memikirkannya secara matang-matang. Ingatlah untuk berdoa kepada Tuhan, supaya Tuhan berkenan membukakan jalan petunjuk-Nya yang terbaik bagi hidupmu.

4. Ketidakberhasilan Bukan Berarti Tidak Akan Berhasil Selamanya

Photo by Joshua on Pexels

Photo by Joshua on Pexels via http://pexels.com

Semua yang telah mencoba pasti pernah mengalami kegagalan. Kalau belum gagal, belum mencoba namanya. Ketika masa ini datang, banyak dari kita yang kemudian memilih untuk menyerah. Padahal, kegagalan merupakan bentuk kesuksesan yang tertunda. 

Dalam menghadapi situasi seperti ini, cobalah untuk mengingat kembali tujuan awal mimpimu. Lakukan evaluasi agar tidak mengulang pola kesalahan yang sama dan teruslah untuk #BeraniMewujudkanMimpi. Hingga akhirnya, kau akan berterima kasih pada dirimu yang lampau karena tetap mencoba dan tidak menyerah pada mimpimu.

5. Dirimu Adalah Bagian dari Orang Tua yang Menyayangimu

Photo on Istockphoto

Photo on Istockphoto via http://istockphoto.com

Kita sering lupa bahwa orang tualah pemegang peranan terpenting dalam kehidupan kita. Cobalah untuk selalu menjaga rangkulan orang tua yang telah dengan setia mendukung mimpimu dan mendoakan setiap langkah yang kau tempuh. Jangan pernah lupa bahwa rida Tuhan terletak pada keridaan orang tua. 

Walaupun aku belum bisa sepenuhnya menyertakan Tuhan dalam mimpiku, maukah kamu juga #BeraniMewujudkanMimipi dengan mencoba menyertakan Tuhan dalam mimpimu?
 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini