#BeraniWujudkanMimpi-5 Hal yang Harus Dilakukan Ketika Merasa Malas dalam Menggapai Impian.

Tidak ada kata malas untuk menggapai impian

Perasaan malas, bosan ataupun lelah adalah hal yang wajar ketika seseorang sedang dalam proses menggapai impian. Tapi, perasaan malas ini sangat berpengaruh besar dalam pencapaian impian kamu. Rasa malas yang terus menerus dibiarkan akan membuat kamu semakin terbiasa untuk tidak produktif dan pada akhirnya akan memengaruhi keseluruhan kehidupan kamu.

Sekali saja kamu membiarkan perasaan malas ini menghambat aktivitas kamu, maka kemungkinan besar di hari berikutnya kamu juga melakukan hal yang sama.

Nah, jika kamu merasa sifat malas ini sudah menghambat kamu dalam #BeraniWujudkanMimpi. Maka, kamu perlu segera berbenah diri untuk menjadi lebih semangat dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Lalu bagaimana sih tips agar menghindari rasa malas? Yuk, simak rangkumannya berikut ini!

Advertisement

1. Memiliki Waktu Istirahat dan Tidur yang Cukup

Miliki waktu tidur yang cukup

Miliki waktu tidur yang cukup via https://www.pexels.com

Tubuh yang kurang istirahat dan kurang tidur akan cepat merasa lelah. Perasaan lelah ini yang akan membuat kamu menjadi malas untuk menjalani aktivitas sehari-hari. Kalau sudah begini langkah yang perlu kamu lakukan adalah dengan beristirahat dan tidur yang cukup agar pikiran dapat menjadi lebih tenang.

Ketika tubuh memiliki waktu istirahat yang cukup maka memudahkan kamu untuk lebih fokus dan tetap rilex dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Perlu diingat, jangan pernah memaksakan tubuh kamu untuk tetap bekerja ketika sudah merasa lelah. Usahakan memiliki waktu tidur yang teratur dan cukup. Sebaiknya kamu tidur selama 7-9 jam perhari agar kondisi kesehatan kamu tetap terjaga.

Advertisement

2. Melakukan Hobi Ketika Waktu Luang

Mengisi waktu luang dengan melakukan hobi

Mengisi waktu luang dengan melakukan hobi via https://www.pexels.com

Seringkali aktivitas yang monoton membuat orang menjadi lebih mudah bosan atau jenuh. Bahkan, tidak sedikit orang yang lupa untuk meluangkan waktu melakukan hobinya. Padahal, melakukan hobi di sela-sela waktu luang sangat ampuh untuk mengatasi jenuhnya aktivitas sehari-hari.

Hal yang kamu perlukan hanyalah mengenali diri sendiri apa yang disukai dan melakukan hal tersebut secara rutin agar menjadi lebih semangat dan bahagia untuk melanjutkan aktivitas. Kalau kamu sudah semangat dan bahagia maka kamu dapat lebih fokus untuk terus menggapai impian kamu.

3. Selalu Memiliki Pemikiran yang Positif

Advertisement
Katakan pada diri sendiri bahwa kamu bisa

Katakan pada diri sendiri bahwa kamu bisa via https://www.pexels.com

Apakah kamu termasuk orang yang sering berkata “Aku tidak mungkin bisa melakukan itu”? Perkataan negatif yang sudah ditanam pada pemikiran diri sendiri ini ternyata sangat berpengaruh untuk membuat kamu menjadi malas dan pada akhirnya tidak semangat untuk menggapai impian kamu.

Daripada berkata negatif pada diri sendiri lebih baik kamu menanamkan pemikiran yang positif agar membuat kamu termotivasi dan semangat untuk menjalankannya. Kalimat positif yang bisa kamu tanamkan pada diri sendiri seperti “Aku pasti bisa melakukannya”.

Tanpa kamu sadari kalimat-kalimat positif yang sering kamu ucapkan ini dapat membangun gairah kamu untuk tetap semangat dalam mengejar impian kamu. Nah, mulai sekarang kamu harus membuang jauh-jauh ya pemikiran negatif mu itu!

4. Jangan Terlalu Menyalahkan Diri Sendiri

kegagalan adalah sebuah proses untuk sukses

kegagalan adalah sebuah proses untuk sukses via https://www.pexels.com

Tidak jarang ketika seseorang sedang menggapai impian dan ditengah jalan impian tersebut tidak semulus yang diharapkan, membuat mereka menjadi menyalahkan diri sendiri dan malas untuk melanjutkan impian tersebut.

Padahal, kegagalan seharusnya menjadi sahabat untuk kita bukan menjadi musuh yang harus dihindari. Jadikan kegagalan tersebut sebagai tahapan kamu untuk proses belajar menjadi lebih baik. Pikiran-pikiran negatif yang sedang menghantui pikiran kamu ketika sedang gagal atau terjatuh harus dikalahkan bahwa kamu pantas untuk mendapatkan yang terbaik di dunia ini.

Lagi-lagi kamu harus menanamkan kalimat positif pada pemikiran kamu. Yakini bahwa diri kamu sudah melakukan yang terbaik dan ini semua adalah jalan untuk menuju kesuksesan. Kamu juga dapat mengingat perkataan pepatah “jangan pernah berhenti ketika kamu lelah, tapi berhentilah ketika kamu berhasil menyelesaikan apa yang harus kamu selesaikan”.

5. Melihat Foto Orang Tersayang

Semangat dengan melihat foto orang tersayang

Semangat dengan melihat foto orang tersayang via https://www.pexels.com

Melihat foto orang tersayang sangat ampuh untuk mengobarkan semangatmu dalam menggapai impian. Kamu bisa melihat foto orang tua, pasangan, atau orang yang kamu sayangi lainnya untuk membuat kamu lebih semangat dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Kamu dapat memasang foto orang yang kamu sayang pada wallpaper handphone agar selalu teringat wajah bahagia mereka ketika kamu dapat meraih impian kamu. Selain itu, alasan lain kamu perlu menggunakan wallpaper foto mereka karena kebanyakan orang ketika merasa malas akan mengambil handphonenya dan membuka sosial media.

Dengan adanya wallpaper foto orang tersayang ini membuat kamu selalu teringat wajah mereka dan tidak memiliki waktu lagi untuk bermalas-malasan.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini