#BeraniWujudkanMimpi-5Lagu yang Liriknya Bisa Membantu Kamu Kembali Bangkit Berjuang Mewujudkan Mimpi di Tengah Pandemi

Setiap orang selalu punya alasan dan motivasi berbeda dalam berupaya mewujudkan mimpi. semangat tersebut biasanya didorong keinginan untuk membahagiakan keluarga, membanggakan orangtua, memenuhi kebutuhan pribadi, dan lain-lain.

Namun, semangat untuk menjalani aktivitas sehari-hari ini tidak tentu datangnya di dalam diri seseorang, ada yang bertahan lama, ada yang hanya beberapa saat saja. Oleh karena itu kita juga harus memiliki sumber penyemangat itu sendiri. 

Sumber-sumber itu bisa dari makanan kesukaan, meluangkan waktu untuk hobimu, atau sekedar mendengarkan musik atau lagu-lagu yang membangkitkan semangat baik dari beat yang cepat atau malah dari lirik lagu yang memotivasimu untuk lebih semangat di pagi hari. Karena memang nggak semua orang termotivasi lewat hentakan musik up beat saja, tapi bisa juga melalui lirik lagu yang pas.

Yuk langsung tambahkan beberapa lagu ini di handphonemu, dengar dan resapi liriknya deh biar kamu lebih semangat memulai hari dan #BeraniWujudkanMimpi

Advertisement

1. Si Lemah – RAN feat Hindia

Ran dan Hindia merilis lagu ini dalam album terbaru RAN yang berjudul “OMNE TRIUM PERFECTUM” pada tanggal 21 April 2020.

Lagu ini diciptakan oleh Nino, Personil RAN yang mendapatkan giliran terakhir menciptakan lagu di album ini. Menceritakan soal gambaran singkat awal mula Nino mengetahui kalau dirinya pernah merasa tidak nyaman namun dia tidak mengungkapkan selama orang-orang disekitarnya merasa nyaman.

Advertisement

Dari situ lah Nino menyadari bahwa perasaan seperti itu memang wajar, namun kita juga perlu menerima kelemahan kita sebagai pertanda untuk mencari, menemukan, dan mendapatkan orang-orang yang melihat dan menerima kekurangan dan kelebihan kita

Lirik lagunya sangat sangat pas menemani kita yang mungkin sedang bingung untuk mencapai sesuatu, bahkan di tahap sederhana sekali pun supaya lebih semangat lagi.

Advertisement

 

Sumber: https://gensindo.sindonews.com/read/6620/700/ran-dan-hindia-ciptakan-si-lemah-yang-menguatkan-1587629077?showpage=all

2. Selaras – Kunto Aji feat Nadin Amizah

selaras

selaras via https://genius.com

Lagu ini dijadikan themesong iklan salah satu operator telepon baru-baru ini. Lagu Selaras baru dirilis pada hari Kamis, 9 November 2020 yang video clipnya juga dibintangi beberapa musisi lain diantaranya Rendi Pandugo, Baskara Putra, dan Sal Priadi.

Selaras memang menceritakan soal rasa kehilangan, namun dalam lagu ini kita juga diingatkan untuk tetap bersyukur dan terus melihat peluang atau hikmah dari semua peristiwa yang menjatuhkan, terlebih dimasa pandemi seperti sekarang.

“Kita bisa, selama masih ada, rumah untuk pulang, dan memulai segalanya”

adalah part lirik yang bisa mengembalikan semangat kita yang hilang dan mulai lagi berjuang meraih mimpi.

Sumber : https://www.fimela.com/news-entertainment/read/4424309/senandung-merdu-kunto-aji-dan-nadin-amizah-di-selaras

3. Melukis Senja – Budi Doremi

Melukis Senja

Melukis Senja via https://www.liputan6.com

Lagu ini dirilis di tahun 2020. Secara keseluruhan lagu ini memang mengangkat tema kemanusiaan, empati, rasa peduli, dan simpati pada sesama. 

Terasa sama dengan kondisi saat ini dimana kondisi dunia sedang sama-sama berjuang melawan dampak pandemi, Budi bercerita pada saat proses membuat lirik ini pun dirinya membayangkan seperti Tuhan sedang berbicara langsung dengannya dan memerintahkan dirinya sebagai hamba untuk terus berjuang dan yakin bahwa Tuhan adalah satu-satunya pemberi kekuatan pada setiap manusia.

Lagu ini rasanya tidak hanya cocok untuk merasakan ketulusan seseorang, namun liriknya pun membuat kita percaya bahwa kita tidak benar-benar berjuang sendirian seperti pesan yang ditulis Budi dalam akun youtubenya saat merilis videoclip lagu ini.

Sumber: https://www.merdeka.com/jatim/baru-rilis-lagu-melukis-senja-budi-doremi-beberkan-cerita-di-baliknya.html?page=2

4. Indonesia Pasti Bisa – Ari Lasso Feat Andra Ramadhan

Indonesia Pasti Bisa

Indonesia Pasti Bisa via https://medikre.com

Dari akun Youtube Ari Lasso menuliskan kalau lagu ini ditulis bersama Bobi Febian yang diciptakan terinspirasi dari banyaknya perjuangan yang dilakukan dari segala sektor saat pandemi seperti sekarang.

Dalam lagu ini Ari Lasso berkolaborasi dengan musisi Indonesia, gitaris Band besar Indonesia, Dewa 19 yaitu Andra Ramadhan

Meskipun lagu ini ditujukan untuk Indonesia secara umum, namun sedari awal pada bagian liriknya terasa sekali kalau memang lagu ini ada untuk mengingatkan kita boleh merasa lelah sebentar tapi harus segera berdiri memulai perjalanan lagi. Berikut adalah bagian lirik yang sepertinya cocok untuk kita dengarkan utuk membangun semangat lagi,

“Kita adalah bangsa yang besar tak mudah ditundukkan, bersama kita kan berjuang dalam lindungan yang kuasa, sejarah pun telah membuktikan kita kuat bertahan, lepas dari segala tekanan, tak lelah untuk berjuang, kita bisa.

Sumber: https://mediaindonesia.com/hiburan/310151/single-indonesia-pasti-bisa-dari-ari-lasso-raih-banyak-dukungan

5. Pelukku Untuk Pelikmu-Fiersa Besari

Pelukku Untuk Pelikmu

Pelukku Untuk Pelikmu via https://id.pinterest.com

Lagu ini di rilis untuk film imperfect karya Ernest Prakasa.

Dalam prosesnya pembuatan lagu ini Fiersa mengaku ada beberapa kendala, bahkan sampai harus mendapatkan tiga kali revisi langsung dari Ernest. 

Walaupun sempat stres, namun Ernest akhirnya malah salut menilai bahwa Fiersa berhasil membuat lagu yang selaras dengan judul filmnya.

Selain itu dari lirik lagu ini pun kita seperti diajak untuk terus belajar mencintai diri sendiri. Menerima kalau diri ini memang ada kalanya merasa berat berjuang, tapi juga diingatkan kalau kita tidak perlu menjadi orang lain untuk menjadi yang terbaik

Karena untuk bisa menjadi yang terbaik kita hanya perlu bersyukur, perlu merasakan kecewa untuk bisa merasakan bahagia setelahnya. 

“Kita perlu kecewa untuk tahu bahagia, bukankah luka menjadikan kita saling menguatkan, kadangkala tak mengapa untuk tak baik -baik saja, kita hanyalah manusia, wajar bila tak sempurna, lihat hatimu percalah”

bagian lirik lagu tersebut rasanya pas untuk didengar dan dibaca saat kita sedang merasa insecure pada diri sendiri untuk bangkit berusaha lebih baik lagi lebih santai.

Sumber: https://kumparan.com/kumparanhits/fiersa-besari-ungkap-inspirasi-lagu-pelukku-untuk-pelikmu-1s9QVMp8gow/full

Kira kira dari kelima lagu diatas, lirik lagu yang mana nih yang balik jadi cambuk buat kamu untuk #BeraniWujudkanMimpi?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE