#BeraniWujudkanMimpi-Dalam Proses Mewujudkan Mimpi Ada 2 Hal yang Mungkin Terjadi, Berhasil atau Gagal.

Setiap orang pasti mempunyai mimpi dan mimpi yang diinginkan semua orang adalah mimpi yang indah. Ada orang yang sangat semangat untuk mewujudkan mimpi mereka. Mereka sangat percaya mimpi itu akan menjadi kenyataan ketika mereka percaya dan berusaha untuk mewujudkannya. Ada juga orang yang takut dan tidak percaya terhadap mimpi mereka sendiri. Dengan alasan mereka takut bahwa mimpi mereka tidak sesuai dengan ekspetasi. Sebenarnya yang membuat orang gagal dalam mewujudkan mimpinya adalah gagal sebelum mencoba. 

Pengalaman aku dalam proses mewujudkan mimpi

Hai, Nama aku Selviana. Aku adalah seorang pemimpi yang mempunyai banyak mimpi yang tinggi. Kadang aku tidak percaya bahwa aku bisa mewujudkan mimpiku. Setiap malam aku selalu overthinking terhadap mimpi yang pengen aku wujudin. Aku pernah berpikir “Kalau aku hanya bisa membuang waktu aku untuk memikirkan hal-hal yang jelas belum terjadi, maka waktu yang aku punya tidak akan berarti.”

Dari situ aku pun memulai langkah awal untuk bisa mewujudkan mimpi aku. Walaupun dalam proses mewujudkan mimpi itu tidak semulus membalikkan telapak tangan, tapi banyak banget hal yang bisa aku pelajari dalam proses tersebut. Dalam proses mewujudkan mimpi, ada 2 hal yang kemungkinan yang akan terjadi.

Yang pertama adalah keberhasilan dalam proses yang telah kita lakukan. Yang kedua adalah kegagalan.

Bagi aku kedua pilihan tersebut tidak akan merugikan kita selagi kita telah berani untuk mencoba. Jika kita mengalami keberhasilan, maka itu adalah hadiah yang luar biasa selama kita berproses. Jika kita mengalami kegagalan, maka itu adalah pembelajaran untuk sesuatu yang lebih besar lagi kedepannya. 

Buat kalian semua yang sedang memikirkan mimpi, ada pesan yang ingin aku sampaikan.

“Hai calon orang sukses. Aku percaya kalian bisa mewujudkan mimpi kalian. Kunci sukses itu adalah ketika kalian berani memulai, percaya dengan proses, selalu konsisten, dan mengandalkan Tuhan. Berusahalah hingga kalian tiba di waktu yang dimana mimpi kalian telah menjadi kenyataan. Sampai ketemu di masa depan yang cerah ya !”

Bicara soal mimpi, aku pengen nanya “Apa yang telah kamu lakukan untuk menuju mimpi kamu?”

Kalau kalian masih bingung, berikut adalah beberapa tips untuk #BeraniWujudkanMimpi

Advertisement

1. Memiliki Niat

Foto oleh energepic.com dari Pexels

Foto oleh energepic.com dari Pexels via https://www.pexels.com

Niat itu adalah sesuatu yang simple tapi sulit untuk dimiliki. Dalam mencapai suatu impian, kita juga harus memiliki niat yang besar. Niat bukan hanya sekedar keinginan untuk mewujudkannya melainkan niat untuk berproses dalam mewujudkan mimpi. Niat itu bisa kita cari dengan cara memulai terlebih dahulu.

Gimana mau mulai kalau belum ada niat?

Advertisement

Lakukanlah hal-hal kecil terlebih dahulu. Jika kita sudah terbiasa maka lakukanlah sedikit tingkatan. Kita tidak usah terburu-buru dalam melakukannya tetapi lakukan sedikit demi sedikit hingga menjadi bukit.

2. Tujuan dan Motivasi

Foto oleh Andrea Piacquadio dari Pexels

Foto oleh Andrea Piacquadio dari Pexels via https://www.pexels.com

Tujuan dan motivasi sangatlah penting. Mengapa kalian ingin mewujudkan mimpi tersebut? Pasti ada alasan kenapa kalian ingin membuat mimpi itu menjadi kenyataan. Mungkin ingin mendapatkan masa depan yang lebih berkualitas, ingin membahagiakan kedua orang tua, ingin membantu banyak orang, dan lain sebagainya.

Carilah tujuan dan motivasi kamu untuk mimpi yang ingin kamu raih, dengan itu mimpi kamu akan terarah dengan baik.

Advertisement

3. Jangan Takut Gagal

Foto oleh Gustavo Fring dari Pexels

Foto oleh Gustavo Fring dari Pexels via https://www.pexels.com

Sering kali yang menghambar seseorang untuk mewujudkan mimpi adalah takut akan kegagalan. Memulailah untuk menjadi orang hebat. Jangan takut untuk sesuatu yang belum pasti akan terjadi. Kegagalan dalam berproses itu adalah hal yang sangat wajar. Jangan sampai kita menyesal hanya karena takut akan kegagalan.

Kegagalan itu mengajarkan kita banyak hal. Sebenarnya yang perlu kita takuti adalah ketika kita menyesal tidak berani mencoba.

4. Selalu Berpikir Positif

Foto oleh Zen Chung dari Pexels

Foto oleh Zen Chung dari Pexels via https://www.pexels.com

Dengan kita selalu berpikir positif maka akan ada aura positif di dalam diri kita. Berpikirlah positif terhadap masalah-masalah yang sedang kamu hadapi. Cari jalan keluar untuk menyelesaikannya.

Kita harus percaya bahwa semuanya akan baik-baik saja. Tetaplah tersenyum dan stay positive.

5. Keluar dari Zona Nyaman

Foto oleh Zen Chung dari Pexels

Foto oleh Zen Chung dari Pexels via https://www.pexels.com

Salah satu penghambat dalam mewujudkan mimpi adalah zona nyaman. Kita cenderung memilih zona nyaman dibanding memanfaatkan waktu kita dengan sebaik mungkin untuk masa yang akan datang. Zona nyaman hanya akan membuat kesenangan sesaat tetapi kalau kita berhasil keluar dari zona nyaman maka kita akan mendapatkan kesenangan yang panjang di masa yang akan datang.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE