#BeraniWujudkanMimpi Dengan Lima Cara Ini, Nomor Lima yang Paling Manjur.

Kamu pasti punya mimpi yang ingin sekali kamu wujudkan. Entah itu lolos SNMPTN atau SBMPTN, mempunyai pekerjaan yang mapan, atau bahkan mimpi sederhana seperti membeli novel penulis favoritmu. Di dunia ini terdapat milyaran manusia dengan mimpi-mimpinya. Tidak heran kalau ada begitu banyak cara untuk mewujudkannya. Kamu pasti juga punya beberapa cara untuk mewujudkan mimpimu, tapi tidak ada salahnya kalau kamu baca lima cara mewujudkan mimpi di bawah ini. Siapa tahu kamu melupakan cara yang lumayan penting untuk mewujudkan mimpimu. Yuk, cari tahu apa saja!

Advertisement

1. Jadilah support system terbaik untuk dirimu sendiri.

Pinterest

Pinterest via https://pin.it

Proses tersulit saat mewujudkan mimpi adalah ketika hasil yang kamu harapkan tidak sesuai kenyataan. Belum lagi ketika mulut orang-orang di sekitarmu mulai bersuara “mimpimu mustahil, kamu nggak akan bisa dapetin itu” kira-kira seperti itu. 

Fase ini pasti ada dalam proses terwujudnya mimpi. Perasaan sedih, pesimis, dan perasaan negatif lainnya akan sangat mudah menyerangmu. Ketika hal ini terjadi, kamu membutuhkan support system untuk membangkitkan lagi semangatmu. Tidak masalah kalau kamu punya support system dari keluarga, sahabat, guru, atau orang-orang di dekatmu. Namun penting untuk kamu ingat, pandangan mereka bisa berubah sewaktu-waktu, dan ada kalanya mereka sibuk dengan urusan masing-masing sehingga tidak bisa menguatkanmu.

Advertisement

Karena itu, jadilah support system terbaik untuk dirimu sendiri. Kuatkan dirimu ketika kamu lemah. Ajak dirimu bangkit setelah jatuh. Dorong dirimu untuk tidak menyerah pada mimpimu apa pun yang terjadi.

2. Improve yourself.

Pinterest

Pinterest via https://pin.it

​​​​​​Practice to improve ourselves in a specific way. Not just try hard everyday, but to improve.” Quote ini diambil dari webinar bersama Jerome Polin Sijabat.

Advertisement

Cara ini sangat disarankan untuk kamu yang sering kali gagal dalam mewujudkan mimpi. Pasti kamu galau, “Kenapa aku gagal terus? Padahal aku udah kerja keras.” Di setiap kegagalan pasti ada sebabnya. Inilah waktunya untuk kamu menoleh sebentar ke belakang untuk mencari tahu kesalahan apa yang sudah kamu lakukan kemudian tingkatkan dirimu dari kesalahan itu. 

Bekerja keras itu perlu, tapi tidak cukup. Kamu harus meningkatkan dirimu juga. Kalau bekerja keras saja, semua orang tahu sapi pembajak sawah juga punya kemampuan itu, tapi tidak dengan meningkatkan kualitas sehingga dia terganti oleh traktor.

Perlu diingat, bahkan sampai sekarang produk populer seperti Apple masih meningkatkan kualitasnya. Meningkatkan kualitas berlaku untuk semua hal, karena tidak mungkin dengan zaman yang terus berkembang dan waktu yang terus berjalan, kamu masih bertahan pada dirimu yang sekarang.

3. Lakukan gaya hidup sehat.

Pinterest

Pinterest via https://pin.it

Untuk menjadi support system terbaik, bekerja keras, dan meng-improve diri, kamu membutuhkan tubuh yang sehat. Kamu bisa memulainya dengan mengatur jadwal keseharianmu. Waktu dua puluh empat jam jangan kamu pakai semuanya untuk bekerja keras, tapi sisihkan untuk istirahat yang cukup. Lakukan olahraga rutin setiap hari selama beberapa menit. Konsumsi makanan yang bergizi. 

Mewujudkan mimpi itu perlu, tapi kesehatan harus tetap nomor satu.

4. Perbaiki hubunganmu dengan Tuhan.

Pinterest

Pinterest via https://pin.it

Hal ini perlu kamu masukkan dalam daftar hal yang harus kamu tingkatkan dalam hidupmu. Jangan sampai karena bekerja keras, kamu sampai lupa berhubungan dengan Tuhan. Semampu-mampunya kamu masih ada kemampuan lain yang jauh lebih besar, yaitu kemampuan Tuhan.

Ketika kamu memperlakukan manusia selayaknya manusia, kamu akan diperlakukan seperti manusia. Kalau kamu memperlakukan Tuhan selayaknya Tuhan, maka Tuhan akan memperlakukanmu seperti hamba-Nya.

5. Lakukanlah cara meraih mimpi yang telah kamu rencanakan.

Pinterest

Pinterest via https://pin.it

Seperti yang sudah tertulis di atas, di dunia ini ada milyaran manusia dengan mimpi-mimpinya, berarti ada banyak cara untuk mewujudkannya. Tidak masalah kalau caramu dengan cara teman sebangkumu berbeda, karena sejatinya tidak ada cara terbaik untuk mewujudkan mimpi. Yang ada hanya cara baik yang dilakukanlah yang akan menjadikan mimpi terwujud.

Cara ini adalah yang paling penting untuk mewujudkan mimpi, sayangnya tidak sedikit orang yang melewatkan cara ini. Banyak orang berlomba-lomba menyusun langkah-langkah meraih mimpi sebaik mungkin, tapi tidak melakukan apa yang sudah direncanakan. Lalu dari mana mimpi itu bisa terwujud? 

Jangan lupa lakukan apa yang sudah kamu rencanakan, ya. Meskipun kadang realita tidak sesuai dengan rencana, bukan berati kamu boleh menyerah begitu saja. Tarik napas dalam-dalam, lalu ayo semangat lagi! ❤

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pelajar Madrasah Aliyah yang sedang mencoba banyak hal. Salah satu kontributor buku kumpulan puisi Menenun Rinau Hujan yang diadakan Gerakan Menulis Buku.

CLOSE