#BeraniWujudkanMimpi-Inspiratif! 7 Perjalanan Karir Cai Xukun ini Bikin Kamu Semangat!

Nama Cai Xukun sempat muncul ke permukaan media sejak dirinya ditunjuk menjadi salah satu produser dalam sebuah ajak survival China bersama dengan Lisa BLACKPINK. Tidak tanggung-tanggung pria berwajah tampan ini pun kerap dijodoh-jodohkan dengan rapper Blackpink tersebut.  Munculnya Cai Xukun dalam pemberitaan media bukan hanya karena pertemuannya dengan Lisa, melainkan ada sebuah rumor yang mengatakan bahwa pria yang kerap disapa Kun ini memiliki hubungan dengan Kulkyung mantan member Pristine. 

Memulai karirnya dari sebuah acara survival tentu bukanlah hal yang mudah. Akan tetapi, pria bershio tikus ini ternyata mampu membuktikan bahwa ia layak mendapatkan predikat sebagai idol, dengan berhasil memenangkan acara Super Idol dan Idol Producer.  Seperti yang kita tahu, bahwa pria yang lahir 22 tahun silam ini, tidak hanya memiliki paras yang tampan, ia juga merupakan seorang penyanyi, penulis lagu, komposer, rapper, DJ dan juga aktor. Cukup bertalenta, bukan? 

Kendati demikian, kesuksesan yang diraihnya tak luput dari hasil kerja keras dan usahanya di masa lalu.

Advertisement

1. Memulai debut akting setelah berhasil masuk menjadi peserta acara variety show Up Young!

Cai Xukun

Cai Xukun via http://www.weibo.com

Memiliki wajah yang tampan sudah tidak diragukan lagi, jika ia langsung menjadi sebuah aktor. Kun pertama kali membintangi sebuah web drama berjudul Half a Fairytale sebagai pemeran pendukung pada bulan Agustus, setelahnya ia juga mulai banyak menerima tawaran bermain drama televisi.

2. Di tahun 2015, sepulangnya dari Amerika Serikat. Kun berpartisipasi dalam acara reality show survival Super Idol

Cai Xukun

Cai Xukun via http://www.weibo.com

Perjalanan Kun untuk menjadi seorang idol grup tidaklah mudah, ia sempat mengikuti sebuah acara reality show survival yang berbasis di Korea Selatan. Acara tersebut diproduksi oleh Anhui TV yang berkerja sama dengan MBC Korea, sempat mengalami berbagai tekanan dan persaingan yang ketat, Kun mampu membuktikannya dengan berhasil keluar sebagai top 3 dan debut sebagai anggota SWIN. 

Advertisement

3. Sempat mendapatkan tawaran untuk bergabung dalam idol grup cilik bernama TFBoys

Bakat dalam dunia musiknya sudah telihat sejak ia kecil. Sebelum ia memulai debut akting dan mengikuti acara Super Idol, siapa yang menyangka bahwa aktor bergolongan darah A ini ternyata pernah ditawari untuk bergabung dalam idol grup cilik bernama TFBoys. Namun, Kun memilih untuk menolak tawaran tersebut karena ingin fokus belajar musik di Amerika. 

4. Kun mengakhiri kontrak dengan Yihai Entertaiment dan memutuskan untuk keluar dari SWIN

Selama meniti karirnya, Kun juga kerap kali mendapatkan batu sandungan. Salah satunya tepat saat ia mulai debut dengan grupnya yang bernama SWIN. Tahun 2017 menjadi tahun di mana Kun dengan berani memilih untuk menggugat agensinya yang juga menaungi SWIN, hal itu karena diduga adanya kecurangan yang dilakukan oleh pihak agensi. 

5. Nggak kapok buat ikut acara reality show survival, ditahun 2018 Kun kembali mengikuti acara Idol Producer

Dalam acara survival Idol Producer season 1 Kun menjadi trainee independen. Selama bergabung dengan acara tersebut, untuk pertama kalinya ia menampilkan lagu yang liriknya ia tulis sendiri berjudul I Wanna Get Love. Lewat lagu tersebut Kun mampu merebut perhatian banyak penggemar, dan ia kerap mendapatkan peringkat pertama. Hal itulah yang membawa dirinya masuk ke dalam sebuah idol grup bernama NINEPERCENT.

Advertisement

6. Mulai solo karir dengan kolaborasi dengan entertainer China ternama dan menggelar konser solo tour

Pada tahun 2019, setelah Kun di dapuk menjadi seorang duta besar China dan Jamaika. Tepatnya ketika sebuah lagu tema dari film The Knight of Shadow: Between Yin and Yang di rilis, hal itu merupakan sebuah tanda bahwa ia berkolaborasi dengan aktor laga ternama Jackie Chan. Dan setelahnya, dibulan maret, Kun mengumumkan tanggal pertama tour pertamnya dengan tema KUN ONE. 

7. Sebelumnya sempat menjadi peserta trainee, ditahun 2020 Kun hadir kembali dalam acara survival sebagai mentor

Kesuksesan dirinya debut solo menjadi sebuah hal yang patut diacungi jempol, mengingat ia sempat mengikuti acara survival. Sebagai mantan peserta acara survival yang sukses, tentu membuat Kun menjadi sebuah kehormatan baginya agar dapat menjadi mentor di acara tersebut. Lewat acara tersebut juga, Kun merilis sebuah lagu yang ditulis bersama dengan peserta trainee, yang mana lagu ini juga diproduseri olehnya bersama dengan Choice37 yang merupakan produser YG Entertaiment. 

Menjadi sukses memang tidaklah mudah, hanya orang yang mau bekerja keraslah dan berani yang akan mendapatkan hasilnya. Bagaimana? Perjalanan karir Gege yang satu ini, sudah menginspirasi kamu belum? Itulah 7 perjalanan karir Cai Xukun yang bikin kamu semangat untuk #BeraniWujudkanMimpi semoga karirnya semakin bersinar, ya. 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE