#BeraniWujudkanMimpi-Jangan Hanya Meratapi Hal-Hal yang Telah Kamu Korbankan, Manfaatkan Media untuk Mewujudkan Mimpi.

Terkadang kita sering tak menyadari bahwa mimpi itu adalah sebuah pengorbanan. Harus ada yang kita tinggalkan untuk mewujudkan mimpi, bukan seutuhnya meninggalkan namun memilih untuk menjadikan hal tertentu sebagai prioritas.

Dengan berbagai keadaan yang telah terjadi di tahun ini, berbagai mimpi yang sempat redup atau bahkan berantakan telah mengajarkan makna pengorbanan pada kita. Banyaknya pengorbanan yang kita lakukan bukan tak mungkin jika masa pengorbanan bisa menjadi masa untuk mewujudkan mimpi. Jika Tuhan masih berikan kamu waktu untuk mewujudkan mimpi maka lakukanlah, jangan pesimis apalagi berhenti mewujudkan mimpi. Sesungguhnya hidupmu tak berhenti setelah banyak hal yang telah kamu korbankan.

Teruntuk kamu yang ingin berjuang di era digital ini jangan hanya meratapi hal-hal yang telah korbankan, ada baiknya kamu memanfaatkan teknologi yang ada sebagai pendukungmu untuk bangkit #BeraniWujudkanMimpi

Advertisement

1. Memanfaatkan gadget

Manfaatkan gadgetmu

Manfaatkan gadgetmu via http://unsplash.com

Dalam sepuluh tahun terakhir teknologi semakin berkembang dengan pesat. Gadget bukan lagi sebagai barang baru namun menjadi salah satu kebutuhan bagi masyarakat. Bahkan dengan pandemi yang kita alami saat ini, gadget menjadi salah satu kebutuhan bukan lagi sebagai lifestyle.

Maka ini waktunya kamu untuk memanfaatkan gadget sebagai media untuk kamu mewujudkan mimpimu. Manfaatkan berbagai fitur yang ada, jadilah millenial yang mampu mewujudkan mimpi dengan memanfaatkan teknologi yang ada saat ini.

Advertisement

2. Jadikan media sosial sebagai portofolio

Media sosial

Media sosial via http://unsplash.com

Saat ini media sosial menjadi salah satu media portofolio bagi para pekerja kreatif di industri kreatif. Media sosial memang media pribadi kita namun alangkah semakin lebih baik jika media sosial kamu manfaatkan sebagai media portofoliomu.

Tampilkan segala kemampuan yang kamu miliki untuk menarik hati siapapun yang mencari tahu mengenai karya dan potensimu

3. Jalin relasi dengan berkegiatan

volunteer

volunteer via http://unsplash.com

Kegiatan volunteer atau kerelawanan juga bisa menjadi masa untuk kamu menjalin relasi dengan orang banyak. Kamu akan bertemu dengan teman dari latar belakang yang beragam. Bukan hal yang mustahil jika jalan menggapai mimpimu berada di tangan teman-teman relasimu.

Advertisement

4. Listen, do and share

mentor

mentor via http://unsplash.com

Carilah seseorang yang bisa kamu jadikan mentor untuk mendukungmu mewujudkan mimpimu. Dengarkan segala masukan dan dukungan yang mereka berikan padamu, kemudian jika di masa akan datang kamu telah berhasil mewujudkan mimpimu maka lakukanlah hal yang sama.

Jangan menyombong dengan pencapaian yang kamu miliki, maka lakukanlah satu kebaikan kecil maka kebaikan lainnya akan mengikutimu.

5. Belajar gratis dari media digital

belajar dari media digital

belajar dari media digital via http://unsplash.com

Era digital saat ini telah banyak menyajikan pembelajaran berbayar maupun gratis secara online untuk kamu mengasah kemampuanmu. Atas apapun mimpi yang ingin kamu wujudkan maka manfaatkan media digital yang ada untuk kamu belajar mandiri demi mewujudkan mimpimu.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

An introvert with one billion dreams

CLOSE