#BeraniWujudkanMimpi-Mari Mencapai Mimpi Dengan 3 Cara dan 2 Langkah

Setiap manusia pasti mempunyai sebuah mimpi, dan untuk mewujudkannya setiap manusia mempunyai caranya masing” entah itu dengan jalan yang baik atau bahkan di tempuh dengan jalan yang buruk. Memang tidak semua hal yang manusia kejar selalu akan tercapai maka dari itu hal terakhir yang harus dilakukan manusia iyalah pasrah terhadap ketentuan sang pencipta.

Manusia disini hanyalah pemeran yang hanya bisa memainkan apa yang harus diperankan, manusia disini tentunya tidak bisa menentukan apa yang ingin iya perankan karena manusia di sini bukanlah seorang sutradara yang bertugas membuat film dan seperti apa film itu akan berjalan.

Advertisement

1. Usaha

Usaha adalah hal yang harus dilakukan manusia untuk mencapai mimpi” yang mereka inginkan, tentu saja jika yang kita impikan itu adalah sesuatu yang besar maka tenaga yang ekstra harus kita kerahkan untuk menggapainya, tanpa adanya sebuah usaha mencapai sebuah mimpi adalah sebuah kebohongan, layaknya kita ingin mandi tapi tidak ada usaha untuk berjalan menuju kamar mandi. Mustahil bukan untuk kita mandi tanpa mau ke kamar mandi.

2. Berdoa

Banyak orang mengatakan usaha tanpa do'a itu sombong dan do'a tanpa usaha disitu bohong.maka dari itu usaha yang kita lakukan harus kita iringi dengan sebuah do'a mengapa seperti itu? Iya karena kita di sini hanyalah pemeran dan apa” yang ingin kita perankan harus kita minta kepada sang pencipta.

Advertisement

Dan hal yang paling mendasar bagi saya mengapa harus berdo'a, iyalah karena manusia diciptakan dan hal” yang dibutuhkan manusia, juga dia lah sang pencipta manusia yang menciptakannya.

3. Tawakal

Berserah diri atau menerima hasil yang telah ditentukan sang pencipta. manusia disini hanya bertugas untuk mengejar dan hasilnya sang pencipta yang akan menentukan. karena baik dimata manusia belum tentu baik di mata tuhan, tuhan lebih tau apa yang baik untuk hidup kita.

Karena dia lah yang menciptakan kita, maka dari itu pasrah dari usaha yang kita lakukan adalah langkah terakhir dari apa yang telah kita usahakan dan juga do'a yang telah kita panjatkan.

Advertisement

4. Hubungan

Hubungan disini harus kamu lakukan dengan orang” yang bisa membuat mimpi kamu lebih mudah untuk kamu capai. karena manusia itu ditakdirkan untuk hidup sosial bukan individu.

5. Pengetahuan

Berjalan tanpa sebuah tujuan, seperti itulah jika kamu ingin mencapai mimpi tapi tidak mempunyai pengetahuan tentang hal” apa saja yang bisa kamu lakukan untuk meraih mimpi tersebut. Yuk #BeraniWujudkanMimpi.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE