#BeraniWujudkanMimpi-Motivasi Menggapai Mimpi. Perjuangan Mengutuhkan Semangat Sangat Berperan.

Melihat sisi makna dari setiap ketidakmungkinan menjadi mungkin.

#BeraniWujudkanMimpi

Di saat terjatuh kita hanya butuh kemauan, keyakinan dan kekuatan untuk tetap bertahan dan fokus tuk mewujudkan sebuah mimpi untuk kembali bangkit, mengutuhkan semangat dan berjuang.

Dia yang tak kenal lelah dan pantang menyerah ialah dia yang mampu berhasil mencapainya. Jalan yang kita lewati sedemikian rupa bentuknya lah yang mampu membuat kita bisa sampai ke detik ini. Selalu mengucap syukur sebab semua berjalan sesuai porsi menurut kehendak Allah Yang Maha Tinggi. Sebab kita menjalani setiap dari sisi bagian kehidupan ini untuk Allah.

Dalam mewujudkan sebuah impian kita dihadapkan pada hal yang terkadang menguji mental, hati, jiwa dan pikiran. Terkadang dihadapkan pada sebuah kenyataan yang tak sejalan dengan logika dan juga hati terdalam. Apa yang menjadi sebuah impian luruskan dari hati. Bagaimana cara kita mewujudkan mimpi? Apakah dengan cara menanti, mencarinya atau menciptakan sesuatu yang mampu membawa kita ke titik yang dituju. Tekad yang kuat didalam diri bukan sekedar tekad atau kekata sebuah obsesi semata.

Tekad yang kuat harus diwujudkan dan terealisasi dengan bergantung kepada Tuhan. #BeraniWujudkanMimpi inspiratif dari Mrs. Merry Riana yang memotivasi dan berhasil menginspirasi banyak orang. Kisahnya beliau tuliskan dan diterbitkan kedalam sebuah karya buku yang berjudul, “a Gift From a Friend”. Mrs. Merry membagikan kisah dari perjalanan kehidupan beliau meniti karirnya bersama perjuangannya didalam mewujudkan mimpi.

Berikut beberapa tips dan motivasi didalam mewujudkan sebuah mimpi yang bisa kita jadikan sebuah pemicu mengutuhkan semangat tuk kembali berjuang.

Advertisement

1. Sebuah Proses Menempa Jiwa yang Hebat

Motivator/Merry Riana

Motivator/Merry Riana via https://www.google.com

Apa yang ingin kamu raih? Apa saja yang kamu lakukan untuk dapat berada disana dan kapan waktu yang tepat untuk kamu dapat berada disana?

Hidup adalah perjalanan. Proses didalam mewujudkan sebuah impian kadang disapa angin, dirundung hujan dan juga menemukan liukan. Sebuah tangga kehidupan yang diarungi pasti ada sisi pahit dan manisnya. Hidup selalu ada puncaknya, seperti motivasi dari sang motivator mis Merry Riana ~

Advertisement

“Hidup selalu ada puncaknya yaitu puncak kehidupan”

Dan untuk mencapai puncak kehidupan kita harus mampu melewati sebuah tikungan tajam yang dapat menempa diri mengukuhkan tekad dan menguatkan hati. Hidup selalu berjalan maju dan tidak pernah melangkah mundur ke belakang.

Sebuah tekad yang kuat dan juga proses dari perjuangan merengkuh mimpi akan membentuk jiwa yang hebat, membentuk jiwa yang kuat dan membuat kita mampu memahami makna. Belajar tentang sebuah hikmah yang sepaket, Kunci hidup adalah dengan bersyukur. Yakin dan percaya ada Allah yang mampu memberikan kemudahan.

Advertisement

2. Fokus Dengan yang Dituju

Belajar Fokus via goo.gle

Belajar Fokus via goo.gle via https://www.google.com

Multitasking diperlukan, namun akan lebih baik jika kita mampu untuk fokus pada apa yang menjadi prioritas. Belajar untuk fokus dan dapat melakukannya kedalam sebuah tindakan untuk tetap fokus. Fokus dengan tujuan dan tanyakan kembali kedalam hati dan diri kita sendiri, “Apa yang kita mau?”

3. Jangan Menyerah. Yakin Kamu Pasti Bisa !

Pinterest/Dinushi Peiris/woman

Pinterest/Dinushi Peiris/woman via https://www.pinterest.com

Dibalik kesuksesan ada sebuah perjuangan. Dibalik mimpi yang Allah tunda ada bingkisan hadiah terindah yang lebih bermakna sekaligus indah. Asalkan kita mau untuk tetap tekun berusaha dan tak pantang menyerah. Keyakinan doa dan ikhtiar  mampu membuatnya nyata terwujud.

Bahkan mungkin dari arah yang tak pernah kita duga sebelumnya. Ada Allah yang menggenggam setiap larik dari doa kita. Jangan Menyerah. Miliki keyakinan kepada diri sendiri, bahwa kita bisa. Terus belajar dan terus bereksplorasi.

4. Mau Untuk Terus Belajar

Mau Untuk Terus Belajar

Mau Untuk Terus Belajar via https://www.unsplash.com

Belajar untuk senantiasa memetik hikmah dari apa yang kerap terjadi. Mau untuk terus belajar dari hal-hal sederhana sedikit demi sedikit. Lama-lama menjadi terbiasa dan mengerti. Tanamkan evaluasi diri dan jadikan lecutan motivasi.

Belajar untuk melihat segala sisi ketidakmungkinan yang tersirat menjadi kemungkinan pasti bisa  dengan keyakinan (Kunfayakun). Tentang segala sisi gelapnya dari ketidakmampuan serta ketidakmungkinan menjadi kemungkinan cemerlang dari segelap-gelapnya sisi keadaan. Terus belajar, terus berusaha dan eksplorasi.

5. Inspiratif Hangat yang Memotivasi

Dibalik sebuah kegelapan pasti kelak ditemukan titik penerangan. Dan dibalik kegagalan ada pembelajaran. Miliki sebuah harapan dan keyakinan dari apa yang kita tuju. Dia yang masih mempunyai sebuah mimpi dan harapan dengan keyakinan ialah dia yang mau untuk kembali dan tetap semangat tuk berjuang. Suatu hari disaat yang tepat mimpi kita kelak benar-benar terwujud dengan nyata.

Kutipan Motivasi mrs. Merry Riana:

“Dibalik sebuah harapan yang kecil sekalipun, kalau dipelihara dengan baik akan bisa bertumbuh dan melahirkan hasil yang luar biasa”

Dibutuhkan orang yang tepat yang membersamai tuk tetap memotivasi dalam mewujudkan sebuah impian. Dibutuhkan mental yang kuat tuk kita tetap bertahan dan terus menatap kedepan melangkah tuk berjuang.

6. Keyakinan dan Harapan

Merry Riana/Woop.id

Merry Riana/Woop.id via https://www.google.com

Adakalanya berprestasi, adakalanya beradaptasi. Kita pasti dihadapkan pada sebuah ujian yang harus dilewati sampai kita mampu melewati dan menyelesaikannya. Dari kegagalan kita dapat mempelajari lebih dalam lagi. Dimana ada kesempatan di situ tercipta sebuah peluang tuk berkembang. Dan di mana ada kemauan pasti ada jalan.

#BeraniWujudkanMimpi Dari segala ketidakmungkinan menjadi mungkin berkat harapan dan keyakinan bersama campur tangan Allah. 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE