#BeraniWujudkanMimpi-Naik Haji Sebelum Usia 30 Tahun, Kenapa Tidak? 7 Langkah Ini Pasti Bisa Wujudkan Mimpi Berhaji Muda!

Naik haji sebelum usia 30 tahun, kini bukan sekedar mimpi lagi!

Menunaikan ibadah haji di tanah suci sudah menjadi impian terbesar bagi seluruh umat muslim dunia. Bukan karena gelar haji atau hajjah yang tersemat di depan nama, melainkan sebuah keinginan hati dalam memenuhi rukun islam kelima. Berhaji merupakan ibadah wajib bagi mereka yang mampu secara materi dan juga fisik. Menunaikan ibadah haji di usia muda tentunya akan menjadikan kita lebih optimal dalam menjalankan serangkaian kegiatan ibadah haji.

Yuk! Ikuti langkah ini, agar mimpimu menunaikan ibadah haji sebelum usia 30 tahun dapat terwujud.

Advertisement

1. Luruskan niat suci karena Allah Ta’ala

Photo by Abdullah Oguk on Unsplash

Photo by Abdullah Oguk on Unsplash via https://unsplash.com

Niat menjadi kunci keberhasilan terwujudnya impian kita. Niatkan diri untuk berhaji karena Allah Ta'ala, karena hanya dengan karuniaNya-lah setiap keinginan kita akan tercapai termasuk keinginan untuk berhaji sebelum usia 30 tahun. Jika hati sudah mantap untuk berani mewujudkan, atas izinNya niscaya selalu ada jalan bagi kita menuju impian.

2. Pilih paket haji sesuai kondisi keuangan

Photo by Alexander Mils on Unsplash

Photo by Alexander Mils on Unsplash via https://unsplash.com

Sangat penting bagi kita untuk mengetahui besaran rupiah yang harus dipersiapkan dalam menunaikan ibadah haji. Beberapa paket haji terbagi berdasarkan lamanya waktu tunggu. Semakin lama waktu tunggu maka biaya yang dikeluarkan akan semakin rendah, begitupun sebaliknya.

Advertisement

Dengan memilih paket haji yang cocok untuk kita dapat menjadi patokan untuk menentukan target kisaran rupiah yang harus dicapai dalam rangka mewujudkan impian berhaji. Pertimbangan dalam memilih paket ini tentunya harus sesuai dengan kondisi keuangan kita saat ini.

3. Menabung mulai hari ini!

Photo by Annie Spratt on Unsplash

Photo by Annie Spratt on Unsplash via https://unsplash.com

Kalau bukan hari ini kapan lagi?

Memulai untuk menabung sesegera mungkin artinya mimpimu juga akan terwujud sesegera mungkin. Setelah menentukan target capaian, tentunya hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah berusaha mencapainya. Menabung menjadi salah satu cara tepat jika penghasilanmu belum dapat memenuhi target.

Advertisement

4. Kurangi kebutuhan yang tidak penting

Photo by Sarah Dorweiler on Unsplash

Photo by Sarah Dorweiler on Unsplash via https://unsplash.com

Masih menjadi bagian dari menabung, pada tahap ini kamu dianjurkan untuk menahan keinginan yang tidak penting dan tidak mendesak. Termasuk menyederhanakan gaya hidup dengan mengurangi hobi yang menguras kantong. Tahan dulu sampai tergetmu tercapai ya!

5. Cari pekerjaan sampingan untuk menambah penghasilan

Photo by Markus Spiske on Unsplash

Photo by Markus Spiske on Unsplash via https://unsplash.com

Kamu juga dapat mempercepat capaian targetmu dengan mencari sumber pendapatan lain yang tentunya tidak mengganggu pekerjaan utamamu. Menjadi pekerja lepas disela pekerjaan utama akan menjadikan katalis pencapaian mimpi berhaji diusia muda. Selagi masih muda, selagi masih dapat berusaha maka lakukanlah!

6. Pertimbangkan untuk mengambil kredit

Photo by Rupixen.com on Unsplash

Photo by Rupixen.com on Unsplash via https://unsplash.com

Jika dirasa beberapa tahun yang akan datang kamu bisa memastikan pendapatanmu akan tetap, maka kamu bisa mempertimbangkan untuk mengambil kredit di bank. Sudah banyak bank yang menawarkan kredit pinjaman dengan bunga rendah yang dapat kamu pilih.

Salah satunya yaitu kredit BRIguna dari Bank BRI yang dapat menjadi pilihan bagi kamu dalam mengajukan kredit pinjaman. Melalui kredit BRIguna, kamu bisa lebih cepat mendaftarkan diri untuk ibadah haji sebelum usia 30 tahun. Hal ini sama saja dengan menabung, hanya saja kamu dapat lebih awal mencapai targetmu dan bisa mencicil pinjaman saat waktu tunggu ibadah haji. Mudah bukan!

7. Berdoa dan berserah diri

Photo by Ben White on Unsplash

Photo by Ben White on Unsplash via https://unsplash.com

Setelah semua usaha telah dilakukan, langkah terakhir yaitu berdoa dan berserah diri pada Allah. Karena tanpa izinNya segala usaha akan sia-sia. Berdoalah dengan tulus agar dapat segera bertamu di rumah suciNya.

“Sampai suatu waktu dimana kamu bisa menginjakan kakimu di tanah suci, terpancar rona bahagia di wajahmu dengan menjadi tamu Allah sekaligus terwujudnya mimpi besarmu”

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE