#BeraniWujudkanMimpi-Pesan dari Model Wanita Tuna Fisik: Percaya Dirilah maka Akan Kamu Dapatkan Mimpi yang Benar-Benar Nyata

Sukses akan sulit diraih tanpa ditemani kepercayaan diri

“Duh, aku nggak pede nih buat bergaya. Kulit aku kan gelap”

“Aku nggak cantik, jadinya nggak pede buat ngomong di depan umum”

Banyak orang yang masih merasa minder pada mimpinya sendiri hanya karena perihal fisik yang kurang. Belum lagi ejekan dari kerabat sekitar yang seolah mempertanyakan, “emang kamu bisa jadi model, kulit kamu kan item” semakin menambah rasa minder itu.

Tapi, pernahkah kamu memikirkan pertanyaan-pertanyaan ini,

“Bagaimana jika aku percaya diri saja pada mimpi-mimpiku?”

“Bagaimana kalau yang diomongkan orang akan berujung sebaliknya?”

“Bagaimana jika aku tak usah ambil pusing atas omongan orang lain?”

Beberapa orang yang sukses karena mereka memiliki kepercayaan diri yang besar. Mereka tidak perduli tentang apa yang dikatakan orang terhadapnya. Fokus pada mimpi itu menjadi kunci dan terus #BeraniWujudkanMimpi.

Advertisement

1. Sophia Hadjipanteli, model dengan bentuk alis unibrow

Photo by @sophiahadjipanteli on Instagram

Photo by @sophiahadjipanteli on Instagram via https://www.instagram.com

Sophia membiarkan rambut alisnya tumbuh secara liar. Alhasil, alisnya menjadi sangat tebal bahkan hingga menyatu keduanya. Ia menyerukan standar kecantikan wanita yang lebih komprehensif dengan mendirikan #UnibrowMovement. Model asal Siprus ini pun telah muncul di lebih dari 50 majalah dunia seperti Vogue, Elle, Harpers , New York Times, dan Vanity Fair.

2. Harnaam Kaur, si wanita berjenggot

Photo by @harnaamkaur on Instagram

Photo by @harnaamkaur on Instagram via https://www.instagram.com

Akibat penyakit ovarium polikistik yang dideritanya, Harnaam Kaur harus mengalami pertumbuhan abnormal pada rambut jenggotnya. Hal ini sempat membuatnya depresi bertahun-tahun karena ejekan teman-temannya.

Advertisement

Seiring bertumbuh dewasa, Harnaam pun mencoba membunuh sikap minder pada dirinya dan bangkit dari keterpurukan. Sekarang, ia sukses menjadi model bintang dunia yang wajahnya telah mampir di berbagai majalah terkenal seperti Cosmopolitan, Glamour, Grazia, Majalah Porter, dan masih banyak lagi.

3. Evita Delmundo, ratu tahi lalat

Photo by @evita_delmundo on Instagram

Photo by @evita_delmundo on Instagram via https://www.instagram.com

Sebuah kelainan langka yang dideritanya menyebabkan melanin tak tersebar merata sehingga membentuk gumpalan hitam yang disebut nevomelanosit. Karena kondisinya tersebut ia dijuluki 'si ratu tahi lalat'.

Ejekan dari orang-orang sekitar sudah tak terelakkan. Sempat depresi, namun kebangkitan dirinya dibuktikan dengan terpilihnya ia sebagai Malaysia Beauty Pageant FC (MBPFC). Saat ini Evita telah mengembalikan kepercayaan dirinya. Ia pun menjadi inspirasi banyak orang bahkan akun media sosialnya telah memiliki lebih dari 100 ribu pengikut.

Advertisement

4. Caitin Stickels, model bermata kucing

Photo by @caitinkitten on Instagram

Photo by @caitinkitten on Instagram via https://www.instagram.com

Caitin Stickels menderita Sindrom Schmid Fraccaro atau disebut juga sindrom mata kucing. Kelainan ini terjadi akibat kerusakan pada kromosom 22 yang menyebabkan iris matanya tampak terbelah seperti mata kucing. Selain itu, penderita sindrom ini juga mengalami malformasi beberapa organ seperti dislokasi wajah.

Kelainan yang diderita tidak menjadikannya patah semangat dalam meraih cita-cita. Lewat perjumpaannya dengan fotografer terkenal Nick Knight, kini ia telah sukses menjadi model fashion terkenal salah satunya adalah V Magazine.

5. Cassandra Naud, tanda lahir yang membawa berkah

Photo by @cassandranaud on Instagram

Photo by @cassandranaud on Instagram via https://www.instagram.com

Lahir dengan tanda bercak hitam besar di pipi kanannya membuat Cassandra Naud mengalami bullying semasa sekolah. Ia menolak untuk melakukan operasi plastik karena tahu hal itu akan sangat berisiko.

Ia pun berusaha menerima keadaan fisiknya dan mulai berkarier mengejar impiannya. Saat ini, Cassandra Naud merupakan seorang penari profesional dan bintang film yang tersohor di Kanada.

6. Winnie Harlow, kontestan America Top Model dengan warna kulit yang unik

Photo by @winnieharlow on Instagram

Photo by @winnieharlow on Instagram via https://www.instagram.com

Awalnya, Winnie Harlow terlahir dengan kondisi kulit normal. Beranjak usia empat tahun, ia mengalami penyakit vitiligo yang menyebabkan warna kulitnya menjadi tidak merata. Bukan meratapi kondisi fisiknya yang cacat, Winnie malah menjadi kontestan America's Next Top Model pada tahun 2014.

Wanita berusia 26 tahun asal Kanada ini telah menjadi model untuk berbagai merek terkenal seperti Victoria's Secret, Moschino, H&M, Nike dan masih banyak lagi. Tak hanya itu, wajahnya pun telah menghiasi sampul majalah dunia Vogue, Elle, dan Harper's Bazaar.

7. Khoudia Diop, dijuluki Goddess Melaniin

Photo by @melaniin.goddess on Instagram

Photo by @melaniin.goddess on Instagram via https://www.instagram.com

Memiliki warna kulit yang gelap memang membuat sebagian besar wanita menjadi kurang pede. Sama halnya dengan Khoudia Diop, model berusia 23 tahun asal Senegal.

Ejekan dan rasisme dari teman-teman masa sekolah diterimanya dengan lapang dada. Ia pun mengubah mindset untuk menghilangkan hal-hal negatif yang membuatnya lebih mencintai diri sendiri. 

Awal karier modelnya dimulai sejak bertemu dengan agensi The Colored Girl yang mendedikasikan kecantikan warna kulit wanita yang beragam. Ia pun berkesempatan untuk tampil di panggung catwalk terbesar dunia, New York Fashion Week.

Setiap orang berhak menggantungkan setinggi mungkin mimpi-mimpi mereka. Namun, mimpi tersebut tak akan bisa diraih jika tidak ada kepercayaan diri yang besar bahwa kita mampu untuk menggapainya. Percaya dirilah, maka kamu akan berhasil!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE