#BeraniWujudkanMimpi-Tips dan Trik Menyinkronkan Beberapa Faktor untuk Mewujudkan Impian.

Kegagalan dalam meraih impian adalah proses pendewasaan yang sesungguhnya. Jika gagal satu kali maka harus mencoba puluhan bahkan ratusan kali dan jika rencana A gagal maka masih ada rencana B sampai Z yang bisa dicoba.

Setiap orang memiliki impian yang ingin mereka raih. Hampir setiap orang berani bermimpi besar tetapi hanya sebagian kecil dari mereka yang berani mengambil langkah untuk mewujudkan impian mereka. Tidak ada larangan untuk bermimpi setinggi langit tetapi kita harus mengingat satu hal bahwa kenyataan itu mahal, maka kita harus membayarnya dengan pengorbanan baik berupa waktu, tenaga, pikiran, maupun materi.  Impian tidak hanya berkaitan dengan keberhasilan tetapi juga berkaitan dengan penolakan, kegagalan, tantangan dan cacian. 

Berbagai penolakan, kegagalan, tantangan, dan cacian harus  mampu dihadapi dengan berani, contohnya saat tidak lolos SNMPTN, menangis sehari penuh adalah hal yang wajar. Hal terpenting adalah kembali bangkit untuk memperjuangkan impian kembali.

Rasanya akan sangat melegakan saat perjuangan belajar dengan mengorbankan waktu, pikiran, tenaga, dan materi dibalas dengan kenyataan lolos UTBK-SBMPTN di universitas klaster 1 dengan jurusan yang diinginkan atau mungkin ketika berkali-kali mengikuti perlombaan tetapi selalu kalah sehingga rasa ingin menyerah muncul tiba-tiba.walaupun tidak menjadi pemenang, setidaknya lebih baik hidup sebagai pejuang dengan mencoba memperjuangkan impian daripada berdiam diri tanpa upaya dan hidup sebagai seorang pecundang. 

Advertisement

1. Cobalah menulis semua impian kalian

Dream book planner

Dream book planner via http://www.dreamplanner.com

Apapun impian kalian, mulailah menulis impian tersebut di sebuah buku . Saat satu persatu impian itu menjadi kenyataan, coret mimpi yang telah menjadi kenyataan tersebut. Percaya atau tidak dengan cara ini kalian akan mendapatkan kepuasan dan semangat tersendiri dalam memperjuangkan impian.

 

Advertisement

2. Perkuat koneksi dengan Tuhan

Seseorang sedang berdoa

Seseorang sedang berdoa via http://id.pinterest.com

Semua masalah dalam meraih impian yang ada di depan mata, entah itu berupa tantangan atau cobaan akan menjadi lebih mudah dihadapi saat seseorang memiliki koneksi yang kuat dengan Tuhannya.

Seseorang akan menyadari bahwa semua yang terjadi adalah kehendak terbaik dari Tuhan sehingga Ia akan terhindar dari pemikiran-pemikiran buruk dalam mewujudkan impian.

 

Advertisement

3. Menyeimbangkan antara usaha dan doa

Doa dan usaha

Doa dan usaha via https://pemberdayaanumat.com

Usaha dan doa adalah suatu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan bagi kalian yang ingin mewujudakan impian. Terkadang seseorang tidak menyadari faktor apa yang membuat mereka gagal berkali-kali.

Kita harus menyadari bahwa terlalu fokus pada usaha tanpa berdoa secara tulus tidak akan membuahkan hasil yang maksimal.

 

4. Berani mengambil langkah dan risiko

Berani melangkah dan mengambil risiko

Berani melangkah dan mengambil risiko via https://catatanmini.com

Tidak ada tindakan yang tidak memilki risiko, keberanian dalam mengambil risiko adalah sifat yang harus dimiliki oleh setiap pemimpi. Kita harus  mengambil langkah sekecil apapun setiap harinya, satu langkah kecil bisa membawa perubahan yang besar dalam hidup kita.

 

5. Fokuslah pada impianmu

Fokus ciptakan impian jadi kenyataan

Fokus ciptakan impian jadi kenyataan via http://motivadrenalin.com

Investasi terbesar bagi seorang pemimpi dalam mewujudkan impiannya adalah pengalaman. Ketika seseorang fokus pada impiannya dan mengalami kegagalan maka Ia mendapat sebuah hadiah besar dari kegagalan tersebut yaitu sebuah pengalaman.

Kita harus mencoba untuk menerima saran dan kritik dari orang lain tetapi bukan berarti kita harus mendengarkan pemikiran dan omongan negatif orang lain terhadap impian kita.

Jika kita hanya menunggu waktu yang  tepat dan selalu mengkhawatirkan tantangan dan cobaan yang akan kita hadapi, maka kita akan hidup tanpa melakukan apapun dan impian kita selamanya akan menjadi angan, mulailah membuat satu langkah kecil untuk #BeraniWujudkanMimpi.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Ordinary Girl with a thousand real dreams

CLOSE