#BeraniWujudkanMimpi-Untukmu yang Mulai Patah Semangat Mengejar Mimpi, Camkan 6 Hal Ini Sebagai Penguat Langkahmu.

Jangan menyerah untuk mimpi besarmu!

Tiap-tiap orang pasti memiliki satu atau beberapa daftar mimpi yang diharapkan bisa terwujudkan nantinya. Namun, perjuangan untuk mewujudkannya memanglah tak mudah. Beberapa orang ada yang beruntung bisa meraih mimpinya lebih cepat, namun ada juga yang harus lebih bekerja keras lagi untuk meraihnya.

Seringkali bagi para pengejar mimpi merasakan kondisi terpuruk, lelah dan hampir patah semangat untuk #BeraniWujudkanMimpi. Tapi, sebelum kamu memutuskan untuk melepas mimpimu, kamu wajib camkan baik-baik 6 hal di bawah ini sebagai penguat langkahmu meraih mimpi.

Advertisement

1. Ingatkan kembali pada dirimu yang sekarang tentang alasan awal terciptanya mimpi itu

Photo by Startup Stock Photos from Pexels

Photo by Startup Stock Photos from Pexels via https://www.pexels.com

Hal yang paling mendasar yang perlu kamu camkan sebelum memutuskan untuk menyerah adalah mengingat kembali apa alasanmu menciptakan dan memperjuangkan mimpimu itu. Tentunya ini bisa jadikan motivasimu seberapa besarnya harapanmu pada mimpi itu. Pikirkan baik-baik apakah kamu harus menyerah dan berhenti memperjuangkan mimpimu.

2. Gagal bukan berarti kamu payah. Biasakan dirimu berteman dengan kegagalan dan pelajari prosesnya

Photo by Nathan Cowley from Pexels

Photo by Nathan Cowley from Pexels via https://www.pexels.com

Kegagalan adalah sukses yang tertunda. Kalimat motivasi ini memang terdengan klise. Namun, benar adanya.Kegagalan yang telah kamu alami selama ini bukan berarti menunjukkan kamu orang yang payah.

Advertisement

Justru hal tersebut bisa kamu jadikan kesempatan untuk mempelajari rencana dan perjuangan kamu ke depannya sehingga kamu bisa meminimalkan kesalahan yang sama agar tak menghambat prosesmu meraih mimpi. Jadi, jangan takut saat menghadapi kegagalan ya!

3. Bahumu kuat, tekadmu besar. Ingat kembali berbagai kesulitan yang berhasil kamu atasi

Photo by Andrea Piacquadio from Pexels

Photo by Andrea Piacquadio from Pexels via https://www.pexels.com

Kamu bakalan jadi orang yang paling merugi jika kamu menyerah pada mimpimu di tengah jalan. Tentunya sudah banyak kesulitan yang telah kamu atasi selama ini. Ingat kembali sekuat apa waktu kamu menghadapi kesulitan itu hingga kamu berhasil mengatasinya. Tanamkan pada dirimu bahwa saat itu kamu adalah orang yang punya tekad besar.

4. Belajar dari perjuangan orang lain yang telah sukses lebih dulu bisa jadi penguatmu. Kesempatanmu untuk sukses sama dengan mereka

Advertisement
Photo by The Lazy Artist Gallery from Pexels

Photo by The Lazy Artist Gallery from Pexels via https://www.pexels.com

Mengambil pelajaran dari orang lain yang telah lebih dulu sukses meraih mimpinya bisa kamu jadikan motivasi dan penguatmu. Tentunya dulunya juga ia berada pada titik untuk menyerah sama seperti dirimu. Namun, semangat dan tekadnya membawa pada kesuksesan tersebut.

Kesempatanmu untuk sukses sama dengannya. Jadi, jangan sampai mengorbankan perjuanganmu ya!

5. Ingat seberapa jauh perjuanganmu melangkah hingga sampai titik sekarang. Rasanya akan sia-sia jika harus berhenti

Photo by Andrea Piacquadio from Pexels

Photo by Andrea Piacquadio from Pexels via http://pexels.com

Saat kamu mulai lelah dan patah semangat memperjuangkan mimpi besarmu, ingat kembali seberapa banyak dan besar perjuanganmu melangkah hingga sampai pada titik sekarang ini.

Tentunya kamu tidak ingin menyia-nyiakan perjuangan untuk mimpi besarmu. tetap konsisten dan tanamkan pada dirimu kalau kamu #BeraniWujudkanMimpi sesulit apapun rintangan yang kamu hadapi.

6. Banyak orang-orang terdekatmu yang percaya akan keberhasilanmu. Jangan menyerah untuk mimpi besarmu!

Photo by Helena Lopes from Pexels

Photo by Helena Lopes from Pexels via https://www.pexels.com

Jika kamu berhasil meraih mimpimu, bukan hanya kepuasan diri yang kamu dapatkan. Kamu juga memberikan kebahagian untuk orang-orang terdekatmu seperti keluarga, teman ataupun pasangan kamu. Melihat mereka bangga pada pencapaianmu bukankah sesuatu hal yang paling kamu harapkan?

Jangan sampai kita membuat mereka kecewa saat tahu kamu mulai merasa menyerah. Mereka percaya pada keberhasilanmu saja sudah cukup jadi penguat langkahmu mewujudkan mimpi.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE