Partisi kantor adalah sebuah sekat atau pembatas yang digunakan untuk memisahkan ruangan satu dengan lainnya. Ruangan dalam sebuah kantor tentu terdiri dari berbagai bagian sehingga memerlukan pembatas ruangan agar mempermudah sistem kerja karyawan. Pada sistem tata interior, ruangan menjadi hal yang harus diperhatikan guna mendapatkan kenyamanan bagi para karyawan. Penyekat ruangan banyak digunakan pada perkantoran, ballroom, ruang pertemuan maupun tempat ibadah.

Menggunakan partisi kantor tentu sangat berdampak pada kenyamanan kantor dan juga budget yang harus dikeluarkan. Pastikan Anda memilihnya dengan bijak karena dapat membuat Anda lebih hemat ruang dan uang.

1. Penyekat bilik

Penyekat model ini merupakan model yang umum digunakan karena bilik model ini bersifat nyaman dan mudah diubah tata letaknya. Bilik biasanya terdiri dari 4 dinding dan bukaan tempat untuk keluar dan masuk.

2. Penyekat portabel

Penyekat model ini biasanya digunakan untuk perkantoran yang lokasinya berpindah-pindah. Dengan model ini Kamu dapat menghemat anggaran dana karena tidak perlu membeli penyekat kantor baru ketika pindah lokasi.

Advertisement

3. Penyekat accordion

Penyekat model ini menyerupai model portabel, cara kerja, dan sistemnya sama. Hanya saja mereka dapat diatur dan dibuka dengan berbagai pengaturan.

4. Penyekat kaca

Penyekat ini berbahan kaca atau aluminium sebagai bingkai. Umumnya penyekat model ini digunakan untuk memberikan privasi ruang kerja. Manfaat yang membedakan penyekat ini dari penyekat lain adalah dapat mengurangi kebisingan di dalam kantor. Harga dari penyekat model ini juga bervariasi sesuai dengan jenis kaca yang digunakan serta desain yang diinginkan.

5. Penyekat meja kantor

Advertisement

Desain atau bentuk konstruksi dari partisi kantor meja kantor terdiri dari berbagai macam mulai dari yang berbentuk sederhana hingga yang didesain sedemikian rupa. Penyekat meja kantor memiliki banyak manfaat salah satunya adalah untuk memberikan ruang privasi kepada karyawan. Menggunakan penyekat kantor juga menghemat biaya pembangunan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya