Beriklan di Facebook, Lebih Baik Dikerjakan Sendiri atau Menggunakan Jasa Iklan Facebook

Beriklan di Facebook adalah cara yang bagus untuk menjangkau pelanggan baru dan meningkatkan penjualan kamu. Kamu dapat melakukannya sendiri atau menggunakan agency untuk membantu prosesnya. Dalam artikel ini, saya akan menjelaskan mengapa kamu harus menggunakan agency, bagaimana mereka dapat membantu kamu mendapatkan lebih banyak pelanggan, dan opsi lain apa yang tersedia jika kamu memilih untuk tidak menggunakannya.

Advertisement

1. Mengapa menggunakan jasa iklan facebook?

Image by optimasi.ai

Image by optimasi.ai via https://optimasi.ai

Iklan Facebook adalah cara yang bagus untuk mengiklankan bisnis kamu, tetapi bisa memakan waktu dan mahal. Biaya rata-rata menjalankan kampanye Facebook adalah sekitar Rp50.0000 per hari, yang berarti bahwa jika kamu ingin menghabiskan lebih dari Rp10.000.000 untuk mengiklankan produk kamu di Facebook dalam satu bulan, maka kamu butuh bantuan dari agency!

Kabar baiknya adalah ada banyak jasa iklan Facebook di luar sana yang berspesialisasi dalam membuat materi iklan yang bagus untuk bisnis kecil seperti milik kamu. Kamu tidak perlu khawatir untuk mengelola semuanya sendiri—mereka akan mengurus semuanya sehingga kamu dapat fokus pada hal yang paling penting: mengembangkan bisnis kamu!

Advertisement

Dengan bantuan jasa iklan Facebook, mereka akan dapat membuat iklan bertarget menggunakan opsi penargetan lanjutan seperti rentang usia atau minat pelanggan—yang berarti mereka akan menjangkau calon pelanggan yang belum menyadari betapa menakjubkan produk kamu sebenarnya!

2. Keuntungan menggunakan agensi periklanan

Image by socialmedialab

Image by socialmedialab via https://socialmedialab.id

Kamu memiliki akses ke pengalaman, keahlian, dan sumber daya sebuah agensi. Kamu dapat fokus pada area lain dari bisnis kamu. Kamu bisa lebih hemat biaya dengan mengalihdayakan sebagian atau semua pekerjaan ke digital agency yang berspesialisasi dalam digital marketing.

3. Kekurangan menggunakan agensi periklanan

Advertisement
Image by socialmedialab

Image by socialmedialab via https://socialmedialab.id

Seperti halnya hubungan apa pun, kamu harus berhati-hati saat memilih pasangan. Ketika berbicara tentang beriklan di media sosial, ada beberapa hal yang harus kamu ingat sebelum bekerjasama dengan digital marketing agency

Agency mungkin tidak mengenal bisnis kamu dan karena itu mereka tidak akan tahu persis cara terbaik untuk menjangkau calon pelanggan. Dalam hal ini, mereka mungkin akan menjalankan iklan yang tidak berjalan dengan baik untuk perusahaan kamu atau bahkan lebih buruk—bahkan mungkin tidak untung sama sekali!

Jika agen tidak tersedia saat kamu membutuhkannya (karena masalah jadwal kerja), maka ini dapat memengaruhi seberapa efektif pekerjaan mereka bagi kedua pihak yang terlibat! Lebih baik memilih agency yang tidak memiliki terlalu  banyak klien sehingga mereka dapat melacak setiap akun satu per satu daripada mencoba semuanya sekaligus seperti yang paling sering terjadi saat bekerja sendiri jika tidak, temukan cara lain untuk mengatasi masalah ini seperti melakukan semuanya sendiri.

4. Mengapa beriklan sendiri di Facebook?

Image by socialmedialab

Image by socialmedialab via https://socialmedialab.id

Self-advertising adalah cara yang paling hemat biaya untuk beriklan. Kamu dapat menghemat uang dan tetap mendapatkan hasil, sambil memiliki kontrol lebih besar atas prosesnya. Menjalankan iklan Facebook sendiri juga memungkinkan kamu melakukannya dengan kecepatan kamu sendiri, yang akan membantu jika kamu memiliki jadwal sibuk atau membutuhkan waktu istirahat dari pekerjaan. Terakhir, iklan mandiri memungkinkan kamu menggunakan semua platform media sosial yang paling sesuai untuk bisnis atau brand kamu.

5. Keuntungan beriklan Facebook sendiri

Image by Erick Lucatero from Pixabay

Image by Erick Lucatero from Pixabay via https://pixabay.com

Salah satu keuntungan dari beriklan mandiri di Facebook adalah kamu dapat melacak hasil dari iklan yang kamu jalankan. Kamu dapat melihat iklan mana yang berkinerja baik, mana yang tidak, dan melakukan penyesuaian yang sesuai.

Kamu juga memiliki kontrol lebih besar atas berapa banyak uang yang kamu keluarkan untuk setiap kampanye. Jika ini adalah sesuatu yang lebih cocok untuk kamu, maka mungkin ada baiknya mempertimbangkan untuk mengiklankan diri sendiri daripada menggunakan agency untuk melakukannya untuk kamu.

6. Kekurangan beriklan sendiri

Image by Tobias Albers-Heinemann from Pixabay

Image by Tobias Albers-Heinemann from Pixabay via https://pixabay.com

Namun, ada beberapa kelemahan untuk mengiklankan diri sendiri. Kamu harus bekerja lebih keras dan lebih kreatif daripada jika kamu bekerjasama dengan agency. Kamu harus dapat menulis ad copy yang baik dan memahami cara kerja algoritma Facebook.

Pilih dengan bijak ketika kamu memutuskan untuk menggunakan / tidak menggunakan biro iklan facebook. Jika kamu baru memulai beriklan di Facebook, atau jika kamu memiliki banyak ide kreatif tetapi tidak ingin menghabiskan waktu untuk menyiapkannya sendiri, ada baiknya kamu menggunakan jasa iklan Facebook. Namun, jika tujuan kamu hanya untuk menghasilkan prospek dan mendapatkan lebih banyak awareness, maka beriklan mandiri mungkin tepat untuk kamu.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE