Kesulitan dalam Menemukan Cinta? Berikut 7 Tips untuk Menemukan Cinta yang Dapat Kamu Coba!

Hidup ini adalah sebuah misteri yang penuh dengan teka- teki. Salah satu teka-teki yang membuat diri bertanya-tanya adalah teka-teki tentang cinta, yang terkadang membuat diri pusing tujuh kelilling. Cinta adalah sebuah teka-teki dengan seribu jawaban dan seribu kemungkinan yang bisa terjadi, dan butuh proses panjang untuk memecahkannya.

Begitu pun dengan bagaimana cara menemukan cinta. Tidak ada formulasi pasti bagaimana cara menemukan cinta yang sudah dinanti-nanti, karena cinta bisa datang kapan saja dan dimana saja. Namun, 7 tips berikut bisa kamu coba dalam penantianmu dalam menemukan cinta

Advertisement

1. Selesaikan masalah internalmu dulu

Photo by Tima Miroshnichenko from Pexels

Photo by Tima Miroshnichenko from Pexels via https://www.pexels.com

Mari mulai berbenah dari dalam diri. Dari pada membenahi semerawutnya masalah eksternal, mari mulai segalanya dari dalam diri. Temukan masalah yang ada pada dalam diri, cari alasannya dan temukan jalan keluarnya. Tempat yang pernah disinggahi tentu banyak kenangan yan harus dibenahi, dan tempat yang kosong perlu dirapikan. Jadi, persiapkan dirimu untuk benar-benar siap untuk menerima cinta yang baru.

2. Antara menemukan atau ditemukan!

Photo by Andrea Piacquadio from Pexels

Photo by Andrea Piacquadio from Pexels via https://www.pexels.com

Tidak perlu terlalu sibuk untuk menemukan, berkali-kali berusaha untuk menciptakan pertemuan-pertemuan yang baru. Menemukan cinta tidak selalu tentang menemukan, karena terkadang cara baru akan tercipta. Mungkin kamu tidak harus selalu menemukan, tapi mungkin kamu akan ditemukan oleh seseorang. Selalu ada cara yang tidak terduga dalam menemukan cinta.

Advertisement

3. Open your eyes and look around you!

Photo by cottonbro from Pexels

Photo by cottonbro from Pexels via https://www.pexels.com

Mungkin kamu sudah membuka matamu, namun berkali-kali merasa bahwa cinta itu tidak kunjung kamu temukan. Sebenernya menemukan cinta tidak selalu memiliki jarak yang jauh, terkadang ada cinta yang jaraknya begitu dekat namun tidak disadari. Yes, just open your eyes and look around you. Ada beberapa hal yang terlewat dari pandanganmu atau tertutup dengan hal yang kamu sangkal. 

 

4. Its about time

Girl in watch by Pexels

Girl in watch by Pexels via https://www.pexels.com

Menemukan cinta memang jadi perjalanan yang bisa sangat panjang, karena prosesnya memang butuh pengorbanan waktu. Setiap orang punya waktunya masing-masing dalam proses menemukan cinta, ada yang cepat dan ada yang butuh waktu lebih banyak lagi. Namun, menfaatkanlah waktu dalam menemukan cinta untuk mengembangkan dirimu jauh lebih baik. 

Advertisement

5. Hanya kamu yang memahami cara kerja hatimu

Photo by Joshua Abner from Pexels

Photo by Joshua Abner from Pexels via https://www.pexels.com

Yang tau bagaimana cara kerja hatimu adalah dirimu sendiri, pastikan apa yang benar-benar kamu rasakan. Mulai pertanyakan apa yang benar-benar hati kamu butuhkan dan ingin kamu rasakan, dan cobalah untuk benar-benar mengakuinya. Hati kamu akan menuntun kamu dalam menemukan cinta yang selama ini kamu bayangkan.

6. Menemukan cinta dalam bentuk yang berbeda

Photo by Ron Lach from Pexels

Photo by Ron Lach from Pexels via https://www.pexels.com

Menemukan cinta tidak selalu menemukan pasangan hidup, walaupun dalam perjalanannya selalu ada bonus yang mengikutinya. Cinta pun punya banyak bentuk sesuai dengan bagaimana kamu mendefinisikan cinta, dan cinta bisa datang dalam bentuk banyak hal. Mungkin cinta dalam keluarga, hubungan yang baik dengan sahabat, atau pada hewan peliharaan. 

7. Jangan patah semangat, setiap orang punya punya jalan cerita yang berbeda

Photo by Hassan OUAJBIR from Pexels

Photo by Hassan OUAJBIR from Pexels via https://www.pexels.com

Jangan beranggapan bahwa kamu adalah manusia yang paling menyedihkan didunia karena belum menemukan cinta, karena setiap manusia diciptakan untuk berpasang-pasangan. Terus percaya dan berusaha bahwa diri ini memang pantas untuk dicintai dan mencintai, karena memang semua manusia berhak akan hal itu.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

This is me, with a random thought!

CLOSE