Suatu hubungan tidaklah selamanya berjalan lancar. Ada riak-riak yang memaksa untuk diakhiri saja semuanya. apalagi bagi kaum perempuan, pasti akan merasa tidak berharga atau punya kekurangan. Tidaklah mudah menerima begitu saja, mau berontak, memprotes atau demo massal pun seakan tidak mempan. Putus yah putus. Lebih mengenaskan lagi apabila si doi tidak butuh waktu lama untuk mencari pengganti yang lebih dan lebih dari kita guys. Wah, bisa runtuh dong dunia tempat berpijak. Berikut beberapa hal yang wajib kamu hindari disaat si doi beranjak dari sisi kananmu.

1. Menyendiri di tempat yang sepi

StockSnap.com via https://StockSnap.com

Jauh dari keramaian akan semakin membuat mu susah untuk melupakan si dia. Setiap inch hal tentangnya akan mudah masuk kembali dalam list pikiranmu, bahkan dengan mudah wajahnya akan menari-nari begitu lincahnya didepan mata mu yang mungkin sudah bengkak karena seminggu lebih kamu menangisi kepergiannya. Jangan sampai meratap terlalu lama guys, perjalanan masih panjang. Berfikir dia bukan masa depan terbaikmu lebih penting daripada terus berusaha mencari tahu mengapa dia meninggalkanmu. Ingat, tempat yang sepi akan memicu banyak hal negatif, rugi sendiri jika harus berkorban untuk dia yang pergi entah kemana dan dengan siapa.

2. Hindari Menguras Tabungan

americanindonesian.com via http://americanindonesian.com

Untuk hal yang satu ini patut diwaspadai. Biasanya saat sedang patah hati kalau tidak makan ya, pasti akan lari ke belanja. Sebisa mungkin hindari untuk menghabiskan apa yang kamu punya. Jangan punya prinsip 'Nggak apa duit habis yang penting happy' rugi hidup kamu. Ini akan jauh lebih berbahaya daripada saat kamu kehilangan dia. Ingat guys, esok hari kamu masih butuh makan, beli baju, beli cemilan, bersedekah, atau pun beli payung disaat hujan. Larut dalam kemudahan saat susah itu nggak enak juga. Apa nggak sayang usaha kamu mengumpulkan serupiah demi serupiah harus habis karena hal sepele yang nggak ada gunanya. Apalagi zaman onlineshop kayak gini, dimana tinggal klik dan transfer. Waduhhh, bisa-bisa diakhir bulan kamu akan kembali menangis karena tagihan membludak atau kebanyakan hutang.

3. menyendiri dibawah pohon

ariesadhar.com via http://ariesadhar.com

Advertisement

Untuk yang satu ini patut dihindari, kalau pohonnya rindang sih enak kamu bisa menangis tersedu-sedu sambil membayangkan si doi akan datang menghapus air mata sekaligus memberikan pundaknya utnuk bersandar, lah kalau pohon gersang, bisa jadi kamu kejatuhan dahannya hingga membuatmu sadar bahwa dia bukan milikmu lagi. Bawa sial kan? Sudah sakit hati masih saja badan sakit. Kan nggak enak juga tuh. Apalagi sekedar informasi bahwa menurut orang tua zaman dulu duduk dibawah pohon adalah pamali. Karena apa? Setiap pohon itu konon katanya berpenghuni, hal paling ringan kamu akan ketakutan dan terberat kamu kesurupan. Tidak enak semua kan? Oke, stop meratapi kepergian si doi.

4. Stop kepo tentang dia

Gregetan.com via http://Gregetan.com

Hapus emua akses yang berhubungan dengan si dia. Telefon, instagram, facebook, dan media sosial lain yang memungkinkan untuk dirimu tahu akan semua kegiatan dia. Berhentilah bertanya tentangnya pada teman dekat atau tetangga si doi. Jangan menjadikan prioritas mencari tahu soal dia, itu akan membuatmu sulit melupakan. Bahkan bisa jadi setiap detik rasa ingin tahu mu itu meningkat. Hal itu akan semakin menambah lama waktu yang kamu gunakan untuk melupakan dia. Ingat, belum tentu dia juga memikirkan dirimu lho. Sangat Rugi bukan? apalagi jika dia sudah menemukan penggantimu, memposting dengan indah setiap moment kebersamaan mereka berdua. Bukannya sembuh namun lukamu akan semakin menganga dan kamu pun akan sakit untuk yang kedua kalinya.

Advertisement

5. Jangan kembali datang ke tempat favorit kalian

pinterest.com via http://pinterest.com

Satu hal yang mungkin sulit dan membuat terkenang adalah tempat. Saat kembali dan itu tidak bersamanya akan membuat memorimu berputar. "Andai dia masih disisku mungkin saat ini kita berdua akan berjalan, makan, atau pun duduk menikmati indahnya rembulan berdua". Lupakan untuk kembali mengunjungi tempat favorit kalian. Bila perlu blacklist sejenak tempat tersbut dari destinasi favoritmu meski makanan disitu tergolong murah dan enak. Setidaknya tunggulah sampai kamu menemukan kembali pengganti dirinya, atau sampai jiwa dan ragamu sanggup menerima bahwa setiap sudut ditempat itu adalah kenangan kalian.

Catatan Rozie

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya