Setiap wanita ingin tampil sempurna dimanapun dan dimana saja. Entah itu saat kencan dengan pacar, hang-out bareng gank ladies-mu atau bahkan saat seharian di gym, wanita ingin tampil ideal dalam segala hal, sampai ke detail terkecilnya. Sayangnya, saat menjalani kehidupan yang super sibuk, wanita hampir tidak punya waktu untuk dirinya sendiri.

Artikel ini mengumpulkan beberapa tips kecantikan terbaik yang akan membuat hidupmu menjadi jauh lebih mudah, menghemat waktu, energi dan uangmu. Bersiaplah untuk mengesankan semua orang yang kamu temui!

1. Minyak kayu manis murni dan peppermint sangat efektif dalam membuat bibirmu tampak lebih berisi dan lebih cerah. Jika kamu tidak alergi terhadap bahan ini, kamu bisa menambahkan beberapa tetesnya ke lip balm atau lip glossmu.

• Minyak kayu manis murni dan peppermint sangat efektif dalam membuat bibirmu tampak lebih berisi dan lebih cerah. Jika kamu tidak alergi terhadap bahan ini, kamu bisa menambahkan beberapa tetesnya ke lip balm atau lip glossmu. via https://files.brightside.me


  • Minyak kayu manis murni dan peppermint sangat efektif dalam membuat bibirmu tampak lebih berisi dan lebih cerah. Jika kamu tidak alergi terhadap bahan ini, kamu bisa menambahkan beberapa tetesnya ke lip balm atau lip glossmu.

  • Minyak kelapa dan minyak zaitun sangat bagus untuk menghapus make up tahan air. Cobalah trik ini dan kamu akan melihat bahwa mencuci makeupmu akan sangat mudah untuk dilakukan, bahkan tanpa harus menggunakan pembersih wajah.

  • Jika foundation yang kamu gunakan terlalu tebal, kamu bisa menipiskannya dengan menambahkan beberapa pelembab favoritmu ke dalamnya. Kamu juga bisa mengintensifkan foundation-mu yang terlalu terang dengan mencampurnya dengan beberapa cairan penggelap kulit.

  • Jika kamu menginginkan kulit yang segar dan lembab, oleskan sedikit krim highlighter pada bagian paling menonjol dari wajahmu (jembatan hidung, tulang pipi, dagu, dahi tengah). Agar mengangkat alis dan kelopak mata secara visual, oleskan sebuah highlighter di atas alis dan sapukan ke arah dahimu.

  • Saat menginginkan kulit yang bercahaya, campurkan satu sendok makan baking soda ke sabun pembersih muka atau susu pembersih wajahmu. Oleskan campuran ini ke wajahmu, pijat perlahan selama beberapa detik, lalu cuci dengan air hangat. Ulangi prosedur ini 2-3 kali seminggu.

  • Bila maskara favoritmu mulai kering, kamu dapat menggunakannya kembali dengan menambahkan beberapa tetes larutan garam ke tabung atau dengan memasukkannya ke dalam mangkuk air panas selama 5 menit.

2. Kamu tidak perlu membuang bedak bubuk yang sudah rusak (bedak, eyeshadow atau blush). Sebenarnya, kamu bisa memperbaikinya dengan mudah. Cukup tambahkan beberapa tetes alkohol bekas ke dalam compact, usap bedak dan alkohol dengan pisau lalu biarkan kering semalam. Keesokan harinya, semua alkohol akan menguap dan kamu tidak perlu membeli make up baru.

• Kamu tidak perlu membuang bedak bubuk yang sudah rusak (bedak, eyeshadow atau blush). Sebenarnya, kamu bisa memperbaikinya dengan mudah. Cukup tambahkan beberapa tetes alkohol bekas ke dalam compact, usap bedak dan alkohol dengan pisau lalu biarkan kering semalam. Keesokan harinya, semua alkohol akan menguap dan kamu tidak perlu membeli make up baru. via https://files.brightside.me


  • Kamu tidak perlu membuang bedak bubuk yang sudah rusak (bedak, eyeshadow atau blush). Sebenarnya, kamu bisa memperbaikinya dengan mudah. Cukup tambahkan beberapa tetes alkohol bekas ke dalam compact, usap bedak dan alkohol dengan pisau lalu biarkan kering semalam. Keesokan harinya, semua alkohol akan menguap dan kamu tidak perlu membeli make up baru.

  • Jika beberapa pemoles kuku favoritmu menjadi sulit dibuka, terlalu tebal, atau sulit untuk dipakai, coba perbaiki dengan air panas. Tempatkan botol dalam air yang sangat panas selama beberapa menit, lalu keluarkan, kocok, dan oleskan pada kukumu saat masih hangat.

  • Ikat rambutmu dan potong semua rambut yang mencuat. Ini adalah cara terbaik untuk menyingkirkan rambut yang rusak di rumah tanpa harus pergi ke salon.

  • Hairspray bekerja dengan baik untuk merapihkan alismu dan membuatnya tetap proporsional di tempat. Semprotkan sedikit hairspray pada tangkai maskara yang sudah tidak terpakai dan usapkan di alismu.

  • Bedak bayi atau tepung maizena sangat cocok untuk digunakan sebagai sampo kering. Gunakan trik ini saat kamu perlu menyegarkan rambutmu dengan cepat.

  • Untuk membuat rambut ikal vertikal, ikat sebagian rambut dan setrika dari akar ke arah ujung dengan alat rebonding-mu. Lalu semprotkan rambutmu dengan hairspray.

  • Krim perawatan kulit yang dioleskan ke ujung rambut sebelum tidur akan membuat rambutmu menjadi berkilau dan halus.

  • Untuk mencegah lecet saat kamu mengenakan sepatu baru, oleskan beberapa deodoran bening pada kakimu atau gunakan bedak yang berbahan padat.

3. Hangatkan penjepit bulu matau dengan pengering rambut selama beberapa detik sebelum menggunakannya. Trik ini akan membantumu menjaga bulu matamu untuk melengkung lebih lama.

• Hangatkan penjepit bulu matau dengan pengering rambut selama beberapa detik sebelum menggunakannya. Trik ini akan membantumu menjaga bulu matamu untuk melengkung lebih lama. via https://files.brightside.me

Advertisement


  • Hangatkan penjepit bulu matau dengan pengering rambut selama beberapa detik sebelum menggunakannya. Trik ini akan membantumu menjaga bulu matamu untuk melengkung lebih lama.

  • Saat memoles kukumu, gunakan Vaseline atau lem kertas biasa di sekitar kukumu. Kelebihan catnya akan terlepas dengan mudah setelah kering.

  • Cat kukumu dengan warna dasar. Kemudian pasang selotip dengan lubang motif yang kamu inginkan dan oleskan cat dengan warna yang berbeda. Biarkan catnya kering dan lalu lepaskan selotipnya. Desain kuku barumu sudah siap! Enjoy!

  • Usapkan dengan lembut Vaseline ke seluruh bagian tubuh yang akan kamu berikan parfum sebelum kamu menyemprotkannya dan aroma wangimu akan bertahan lebih lama.

  • Ambil dua ikat rambut dan pisahkan rambutmu menjadi dua ekor kuda, lalu posisikan yang satu di atas yang lain. Trik sederhana ini bisa secara visual menambahkan ketebalan dan tekstur pada rambutmu, sehingga terlihat lebih panjang.

4. Jerawat seringkali muncul pada saat kamu sedang membutuhkan kecantikan maksimalmu. Jangan panic! Rendam bantalan kapas di obat tetes mata, masukkan ke dalam freezer selama beberapa menit, lalu tekan perlahan kapas di atas jerawat. Dalam 20 menit, pembuluh darahmu akan berkontraksi, sehingga menghilangkan kemerahan dan mengempiskan peradangan.

• Jerawat seringkali muncul pada saat kamu sedang membutuhkan kecantikan maksimalmu. Jangan panic! Rendam bantalan kapas di obat tetes mata, masukkan ke dalam freezer selama beberapa menit, lalu tekan perlahan kapas di atas jerawat. Dalam 20 menit, pembuluh darahmu akan berkontraksi, sehingga menghilangkan kemerahan dan mengempiskan peradangan. via https://files.brightside.me


  • Jerawat seringkali muncul pada saat kamu sedang membutuhkan kecantikan maksimalmu. Jangan panic! Rendam bantalan kapas di obat tetes mata, masukkan ke dalam freezer selama beberapa menit, lalu tekan perlahan kapas di atas jerawat. Dalam 20 menit, pembuluh darahmu akan berkontraksi, sehingga menghilangkan kemerahan dan mengempiskan peradangan.

5. Larutkan 2 pil aspirin, kapsul vitamin A, 1 sendok teh garam laut dan beberapa minyak sayur dalam 200 ml air. Letakkan tanganmu ke piring selama 10 menit dan kemudian bersihkan dengan tissue kering.

• Larutkan 2 pil aspirin, kapsul vitamin A, 1 sendok teh garam laut dan beberapa minyak sayur dalam 200 ml air. Letakkan tanganmu ke piring selama 10 menit dan kemudian bersihkan dengan tissue kering. via https://www.listerine.com


  • Larutkan 2 pil aspirin, kapsul vitamin A, 1 sendok teh garam laut dan beberapa minyak sayur dalam 200 ml air. Letakkan tanganmu ke piring selama 10 menit dan kemudian bersihkan dengan tissue kering.

6. Jika deodoranmu tiba-tiba habis, kamu bisa menggunakan obat kumur sebagai gantinya. Oleskan beberapa obat kumur ke kapas, dan gunakan seperti deodoran. Obat kumur akan membunuh semua bakteri dan menjaga ketiakmu tetap segar di siang hari.

• Jika deodoranmu tiba-tiba habis, kamu bisa menggunakan obat kumur sebagai gantinya. Oleskan beberapa obat kumur ke kapas, dan gunakan seperti deodoran. Obat kumur akan membunuh semua bakteri dan menjaga ketiakmu tetap segar di siang hari. via https://files.brightside.me

Advertisement


  • Jika deodoranmu tiba-tiba habis, kamu bisa menggunakan obat kumur sebagai gantinya. Oleskan beberapa obat kumur ke kapas, dan gunakan seperti deodoran. Obat kumur akan membunuh semua bakteri dan menjaga ketiakmu tetap segar di siang hari.

  • Jika kamu ingin menyingkirkan bulu yang tidak diinginkan, sangat diperlukan untuk men-scrub kulitmu dengan baik. Cairkanlah sabun batangan biasa, lalu tambahkan satu sendok makan tepung kacang buncis, satu sendok makan tepung miju, dan satu sendok makan kunyit. Kamu akan mendapatkan sabun sabun alami yang akan membantu mengelupas sel kulit mati dan akhirnya menyebabkan hilangnya bulu yang tidak diinginkan.

Selamat mencoba!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya