Dreaming of Going to England? Here are 3 Places and 3 Things You Should Know before you Go there #AyoKeUK

Apa yang ada di pikiranmu kalau kamu mendengar kata Inggris? Bahasa Inggris, London Bridge, Jam Big Ben, atau salah satu universitas terbaik di UK dan dunia yaitu Universitas Oxford? Semua hal dan tempat-tempat diatas adalah hal dan tempat-tempat paling mainstream yang terlintas dipikiran semua orang kalau mereka mendengar kata United Kingdom. Termasuk kamu kan?

Memang setiap tahunnya, UK atau Inggris dalam Bahasa Indonesia didatangi oleh jutaan turis dari seluruh dunia. Tujuannya macam-macam, mungkin ada yang hanya ingin memenuhi rasa penasaran mereka untuk melihat langsung London Bridge sambil ditemani secangkir teh ala Londoners atau mengeksplorasi tempat sambil bersosialisasi dengan orang setempat sambil mengenal lebih dalam tentang kebudayaan Inggris.

Tapi, tahukah kamu kalau UK atau Inggris ini masih punya banyak sekali tempat-tempat yang wajib masuk ke bucket-list kamu? Berikut tempat-tempat tersebut dan sedikit fakta unik buat kamu supaya liburanmu kesana semakin berkesan.

1. Minack Theatre

Eropa memang terkenal dengan bangunan-bangunan kuno yang indah. Rasanya setiap sudut kota di Eropa tidak ada yang tidak menarik untuk dilewati. Begitu juga dengan bangunan-bangunan di Inggris. Karena negara ini masih memiliki kerajaan, bangunan berarsitektur kerajaan masih dapat kita jumpai dengan mudah.

Mungkin yang paling terkenal adalah Istana Buckingham dimana di istana ini Ratu Elisabeth tinggal bersama anggota keluarga kerajaan yang lain. Tapi, ternyata masih banyak bangunan-bangunan serupa yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Minack Theatre yang terletak di Kota Cornwall, Inggris ini. Di sini kamu bisa menikmati pertunjukkan theatre dengan suasana yang berbeda karena latar belakang panggungnya adalah lautan. Kamu seperti pergi ke Roma, Italia tapi kamu masih berada di Inggris. Sangat romantis bukan?

2. Titanic Belfast

Advertisement

Setelah mengunjungi bangunan-bangunan kuno, tak ada salahnya untuk mengunjungi bangunan modern yang juga tak kalah menarik untuk dikunjungi. Diantaranya adalah Titanic Belfast ini. Jika selama ini kamu hanya menonton filmnya saja, di Titanic Belfast ini kamu akan diajak berpetualang ke dalam kapal Titanic itu sendiri.

Dibangun sebagai sebuah monumen untuk memperingati tragedi tenggelamnya kapal Titanic, kamu bisa merasakan bagaimana berada didalam kapal super megah dan mewah dijamannya sembari mengedukasi dirimu mengenai tragedi dan proses pembuatan kapal tersebut. Seru kan?

3. Cadburry World

Kamu merasa lelah dan lapar setelah menonton theatre dan berpetualang di dalam “kapal” Titanic? Tutup harimu dengan mengunjungi Cadburry World di Birmingham, Inggris. Tempat ini cocok buat kamu penyuka coklat yang ingin tahu bagaimana proses pembuatan coklat Cadburry sendiri sekaligus bermain di beberapa wahana yang ada didalamnya. Kamu juga bisa belajar membuat coklat Cadburrymu sendiri bersama dengan para pembuat coklat professional disana.

4. Penemu Sandwich adalah Orang Inggris

Advertisement

Siapa sih yang tidak kenal dengan makanan yang satu ini. Bentuknya yang unik, isinya yang mirip dengan burger, dan rasanya yang enak pasti bikin semua orang suka dengan makanan yang terkenal dengan nama Sandwich ini. Makanan ini jadi favorit karena selain praktis, mudah sekali lho untuk membuatnya. Menariknya, ternyata Sandwich ini dibuat pertama kali oleh orang Inggris lho yang bernama John Montagu pada tahun 1762.

5. Tanda "V" di Tangan

Kebanyakan orang Indonesia dan di banyak negara di dunia menganggap tanda “V” atau “Peace” ini sebagai tanda perdamaian. Bahkan tak jarang ketika berpose, tangan kita dengan spontan membentuk tanda “V” ini. Tapi ada fakta unik yang harus kamu tahu. Di Inggris, kalau kamu mengeluarkan tanda ini maka kamu akan dianggap mendeklarasikan perang. Wah kamu tidak boleh sembarangan ya mengeluarkan pose ini ketika di Inggris. Dalih ingin berpose lucu, tapi malah dikira mendeklarasikan perang.

6. Tanda "Crossed Fingers"

Di Indonesia mungkin tidak banyak orang yang menggunakan tanda “Croosed Fingers” ini di kehidupan sehari-hari. Tapi kalau kamu sedang berada di Inggris, kamu bisa gunakan tanda ini saat berkomunikasi dengan orang lokal disana. Lalu apa artinya? Berbeda dengan tanda “V” yang sebelumnya, tanda ini tidak berarti negatif tapi sebaliknya yaitu berarti “Good Luck”.

Nah, Inggris merupakan negara yang sangat indah dan begitu terkenal di seantero dunia. Mulai dari land mark nya yang terkenal yaitu jam Big Ben hingga budaya orangnya yang gemar minum teh. Namun, rasanya kurang pas kalau hanya berkunjung ke beberapa tempat yang sudah begitu banyak orang ketahui tanpa tahu beberapa fakta unik yang harus kamu tahu ketika berkunjung ke Inggris agar liburanmu makin tak terlupakan. Jadi, jangan lupa di ingat dan dicatat ya. Selamat berlibur ke Inggris! #AyoKeUK #WTGB #OMGB

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya