Hidup memang penuh dengan kejutan, hal ini juga terjadi pada Ratih. Dia menemukan cinta dalam hidupnya sedemikian waktu dan di tempat tak terduga. Cerita cinta mereka yang menunjukkan bahwa cinta sejati akan selalu menang.

1. Ratih dan Sorang

Kisahnya bermula dari kekaguman Ratih terhadap budaya Korea setelah dia menonton salah satu variety show.

2. Sorang sedang internship di salah satu sekolah di Jakarta

Pada akhirnya dia mempunyai keinginan untuk belajar bahasa korea. Di tahun 2016 Ratih belajar bahasa Korea secara otodidak.

3. Sorang bersama murid dan guru

Advertisement

Di tahun berikutnya ia bertemu dengan mahasiswa bahasa Inggris di salah satu universitas di Korea bernama Sorang. Mereka berbagi kebudayaan masing-masing dan bahasa. Sorang menyukai makanan Indonesia dan saat ini dia sedang menjalani kegiatan internship di salah satu sekolah di Jakarta dan belajar bahasa Indonesia.

4. Mengunjungi masjid

Seperti kebanyakan pasangan, perasaan mulai berkembang dari waktu ke waktu. Namun Ratih mempunyai keraguan kepada Sorang. Mereka berdua mempunyai latar belakang budaya yang berbeda dan yang paling penting, agama mereka juga berbeda.

5. Jakarta

Karena perbedaan ini, Ratih dan Sorang berpotensi dicemooh ketika berbagi hubungan mereka di sosial media, teman, dan masyarakat. Walau ada banyak isu-isu tersebut, Ratih dan Sorang tidak berkecil hati. Mereka tetap positif tentang hubungan mereka dan melangkah maju ke jenjang berikutnya untuk hubungan mereka.

Advertisement

Saat ini mereka masih menjalani long distance relationship (LDR). Sorang sudah sering berkunjung ke Indonesia untuk menemui Ratih dan keluarganya. Saat ini mereka masih merencanakan kehidupan mereka selanjutnya. Meskipun ada beberapa teman yang berkata bahwa akan menghadapi perbedaan, tapi mereka berusaha untuk menerima segala perbedaan itu.

6. Malang

Banyak teman yang pesimis akan hubungan mereka berdua, tapi banyak orang yang memimpikan kebahagiaan seperti itu, dan banyak orang yang berdo'a untuk mereka sampai ke jenjang berikutnya. Semoga Ratih dan Sorang dapat menuju ke jenjang berikutnya ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya