5 Hal Ini Perlu Direnungkan Kamu, yang Nyaman Jatuh Cinta dalam Diam dan Jadi Pengagum Rahasia

Cinta dalam diam yang pasti akan bertepuk sebelah tangan

Masa-masa jatuh cinta adalah hal yang manis dilewati, saat memperhatikan seseorang yang menarik mata, saat kamu tersenyum ketika melihat dia tertawa, saat kamu dengan ikhlas selalu menyimpan perasaan itu berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun tanpe berniat memberitahu orang itu. kamu yang dengan nyaman selalu menjadi pengagum rahasia orang itu.

Lalu jika datang saatnya kamu merasa lelah, kamu yang sudah melewati cinta lain yang datang padamu hanya karena dia. Sebaiknya pikirkan beberapa hal ini biar kamu tidak tersesat.

1. Meski sedari awal kamu siap menjadi pengagum rahasia, pada akhirnya perasaanmu tetap akan tersiksa juga

pengagum rahasia

pengagum rahasia via https://www.google.com

Sebagai pengagum rahasia pasti kamu sudah handal dengan menutupi perasaan, memendam perasaan, apalagi memanipulasi diri dihadapan orang itu.

Ketika kamu tidak pernah mengungkapkan kamu hanya akan jadi angin lalu, lalu tidak dikenal sama sekali. Sebaiknya jika berada dilingkungan yang sama ajaklah dia untuk berkenalan atau mengobrol. Jika sudah tiba saatnya tiba utarakan perasaanmu. Jika balasan dia menyakitkan pergilah. Lagipula menjadi pengagum rahasia tidak bagus untuk pikiran dan kesehatan kamu lho.

2. Bayangkan ketika dia memilih dengan orang lain, apa iya kamu tak akan kelabakan memikirkannya?!

kelabakan

kelabakan via https://www.google.com

Siap menjadi pengagum rahasia, siap juga melihat dia dengan yang lain.

Tapi hal itu akan menjadi boomerang untuk diri kamu sendiri, manusia pada dasarnya selalu ingin memiliki sesuatu. Jadi walau kamu ikhlas mejadi pengagum rahasia, pasti ada sedikit rasa hati ingin memiliki.

Ketika melihat dia dengan yang lain itu hanya akan membuatmu sedih bahkan menangis berhari-hari padahal dia pada awalnya memang bukan milikmu.

3. Kamu menghabiskan waktu yang sangat berharga

menghabiskan

menghabiskan via https://www.google.com

Waktu bergerak sangat cepat, detik demi detik berjalan memutari angka pada jam dindingmu. Tapi kamu masih sibuk mengaguminya tanpa mau berhenti, padahal kamu tau sudah tidak ada gunanya.

Saat seharusnya kamu membangun hubungan dengan yang lebih baik, tapi malah kamu lewatkan hanya karena dia yang tidak tahu-menahu tentang kamu.

Kamu tahu jodoh sudah ada yang mengatur jadi jangan kamu memaksakan cinta #BertepukSebelahTangan itu.

4. Daripada memperjuangkan dia yang tidak pasti, bukankah lebih baik perjuangkan pendidikan dan pekerjaan impian?

berjuang sendirian

berjuang sendirian via https://www.google.com

Hati manusia pasti punya titik lelah, dan saat itu akan datang padamu yang sudah memakan waktu hampr berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun untuk menunggu hal sudah kamu tahu sia-sia. Kau harus tahu bahwa sekarang saatnya berhenti, hanya do'a yang bisa kamu lakukan.

Tetap lanjutkan hidupmu tanpa menoleh lagi. Kamu yang masih sekolah sebaiknya fokus pada sekolahmu, kamu yang akan masuk perguruan tinggi fokusnya mengejar untuk test masuk PTN yang sebentar lagi diadakan, kamu yang akan terjun ke dunia kerja tingkatkan kualitas diri. Hanya mereka yang tidak akan membuatmu #BertepukSebelahTangan

5. Renungkan lagi kutipan cinta yang bertepuk sebelah tangan ini, agar kamu berani jujur dengan perasaanmu sendiri

“Aku terlalu sibuk memberi perhatian lebih kepada dia yang mengacuhkanku, Dan terlalu acuh kepada orang yang justru mencintaiku. Maaf.” -Unknown

Melewati beberapa cinta yang datang mendekat.

“Terkadang, meski kamu sangat mencintai seseorang, kamu harus melepaskannya, karena tanpanya kamu temukan dirimu lebih bahagia.” -Unknown

“Ketika cintaku bertepuk sebelah tangan, kau dan dia malah tepuk tangan.”

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Davina Aulia Sekar, seorang penulis pemula yang selalu tidak puas dengan karya tulisnya. dan selalu belajar dari banyak orang. Tinggal di Jonggol kota seribu tawa bagiku. Dan pencinta warna kuning, hihi.