Kencan pertama emang salah satu momen yang bikin cewek deg-degan abis. Pasti mikirin banget kan gimana biar bisa tampil cantik di depan gebetan? Saking kepengen kelihatan lebih cantik, kadang suka gak sadar kalo makeup nya jadi berlebihan. Salah - salah bukannya keliatan flawless, tapi malah bikin do'i jadi ilfeel sama kamu. Nah, ini ada beberapa hal yang harus dihindari saat makeup buat kencan pertama kamu. Let's get started !

1. Foundation ketebelan bikin wajah kamu kayak topeng

Tuh kan, bisa jadi mirip valak. hiiiii…serem ! via http://wartakansaja.blogspot.co.id

Kamu harus perhatiin foundation yang bakal kamu pakai, jangan sampai ngolesinnya terlalu lebay alias kebanyakan. Dan yang paling penting, pilih warna foundation yang sesuai warna kulit kamu, ya! Mending jauhin deh pikiran pengen keliatan lebih putih ala artis korea. Bukannya bagus, tapi malah bikin kamu kayak pake topeng. Syukur – syukur deh si do'i gak nganggep kamu Valak. Hehe…

2. Say “NO” to alis Sinchan

Macam – macam alis yang wajib dihindari via https://onsizzle.com

Udah pernah denger "The Power of Alis" ? Jadi udah pada tau dong kalo alis bisa bikin wajah kamu terlihat beda. Bentuk alis yang sesuai sama wajah kamu bisa bikin kamu kelihatan makin cantik. Tapi kalau alis yang kamu buat udah gak jauh beda sama sinchan atau ulat bulu, jangan ngarep deh! Sebaiknya gambar alis sesuai bentuk asli alis kamu dan pilih warnanya yang sama dengan warna rambut. Buat alis yang se-natural mungkin, kalo perlu sampai si do'i gak sadar kamu udah gambar alis berjam – jam. Yeah!

3. Salah pilih warna eyeshadow bisa jadi kesalahan fatal

Advertisement

mau kencan atau mau sirkus ? via https://berryduchess.files.wordpress.com

Mata adalah bagian penting dari makeup. Saat kencan pertama, kamu dan si do'i akan lebih banyak bertatap mata dan kalian akan sibuk tenggelam dalam percakapan sederhana ( ceileeeeh !!! ). Jadi pastikan kamu memilih warna eyeshadow yang tepat, jangan terlalu terang atau terlalu gelap. Pilih cukup satu warna netral, seperti warna coklat dan baurkan di seluruh kelopak mata. Gitu aja udah cukup buat mata kamu terlihat lebih terdefinisi dan tetep natural. Kalau masih ragu pakai eyeshadow, kamu bisa kok skip bagian ini.

4. Hindari pemakaian bulu mata palsu

Bulu mata dipalsuin, gimana cinta kamu? via https://humorterkini.com

Bulu mata palsu emang bisa ngebantu banget bikin mata kelihatan lebih lebar dan bulat. Tapi kalo buat kencan pertama, mendingan jangan deh. Seperti yang udah dijelasin sebelumnya, kencan pertama harus ngasih kesan yang se-natural mungkin. Jadi hindari pemakaian segala macam bentuk bulu mata palsu, baik itu bulu mata palsu anti badai, anti bocor ataupun anti longsor. Kalian bisa ganti dengan pemakaian eyeliner dan mascara secukupnya.

5. Demi terlihat tirus, malah over contouring

Akibat over contouring via http://jezebel.com

Teknik contour wajah emang lagi marak di dunia makeup. Cewek – cewek berpipi chubby bakalan terlihat lebih tirus dan yang kurang mancung (istilah santun dari pesek) jadi terlihat sedikit lebih mancung. Tapi contour yang berlebihan malah bisa buat wajah jadi kusam dan keliatan lebih tua, lho! So, hati – hati ya…jangan berlebihan.

6. Pakai blush on dikit aja ya, girls !

tapi lucu ya, guys. hehehe… via http://www.thehighteacast.co.uk

Blush on bisa ngasi efek lebih fresh di wajah. cewek – cewek jepang dan korea suka banget nih yang namanya pakai blush on di pipi mereka. Katanya sih bisa bikin pipi merona dan jadi keliatan lebih cute gitu. Iya sih emang…tapi tetep gak boleh kebanyakan dan harus di tempat yang tepat, yaitu apple cheeks alias tulang pipi. Kalo kebanyakan, ntar dikira badut ulang tahun sama si do'i. Iiiiiih ! 😀

7. Lipstick warna soft bisa jadi pilihan terbaik

Pink is best via https://www.instagram.com

Kayaknya lipstick warna pink adalah warna sejuta umat yang bisa kamu pakai pas kencan pertama. Selain warnanya yang soft, pink bisa bikin kamu jadi lebih fresh. Atau kamu juga bisa pilih warna – warna nude yang lain. Yang jelas jangan pilih warna lipstick yang terlalu "ngejreng" ataupun yang terlalu gelap.

Nah, bagian yang paling penting adalah percaya diri. Be your self and keep smiling ! Good luck ya buat kalian yang mau kencan pertama. 🙂