Bagi anda yang gemar memakai barang barang branded mulai dari kaos, sepatu, celana hingga tas ber- merk menjadi pilihan banyak orang, menjadi kesenangan dan kebanggaan tersendiri memiliki barang branded yang original.

Tapi sayangnya kini tidak sedikit beredar produk-produk bermerek yang palsu. Saking sangat serupanya, hingga kadang nggak dapat membedakan mana yang ori dan palsu, supaya anda nggak jadi korban barang KW, simak nih teknik membedakan barang branded ori dan palsu.

1. Celana Jeans Levi's yang branded memiliki tanda khas di bagian celana belakang

casadelia

casadelia via https://jadimodal.com

Banyak celana jeans merek Levi's yang beredar di pasaran, Tapi jangan sampai beli yang palsu. Untuk melihat barang asli atau palsu, lihat tulisan Levi's yang khas di bagian kantong belakang. Tulisan tersebut menggunakan huruf 'e' kecil sementara celana Levi's palsu telihat memakai hurif 'E' besar.

Tak hanya itu kancing pada celana Levi's yang asli bertuliaskan Levi Strauss. Sisi baliknya bertuliskan nomor seri sesuai gaya. Kancing diproduksi dari tembaga yang jarang dilapisi dengan enamel serta memiliki nomor seri pada sisi dalam dan bagian belakang produk.

2. Lacoste polo memiliki label buaya dengan gaya klasik dan dijahit secara terpisah

casadelia

casadelia via http://google.com

Advertisement

Kancing pada Lacoste polo memiliki warna beragam yang sebagian besar menyerupai warna mutiara. Bentuknya datar dan menyerupai pelana pada bagian tengah. Ada dua lubang untuk memasukkan jarum pada bagian bawah dan atas. Tak ada tulisan apapun di kancing.

Label berbentuk buaya hijau memiliki gaya klasik yang dijahit secara terpisah. Posisinya berada di samping kancing bagian bawah. Bentuk tubuh buaya sangat mudah dibedakan dengan produk KW-nya.

T-shirt pria memiliki bentuk yang sedikit lebih besar pada bagian sampingnya, sementara untuk wanita tidak ada.

3. Baju renang Victoria's Secret memiliki ukuran XS, S, M, L, dan XL sementara produk KW-nya tidak

casadelia

casadelia via http://casadelia.id

Advertisement

Semua pakaian renang merek Victoria's Secret terbuat dari kain double. Cara membedakannya dari produk KW hanya dengan menarik kedua kain ini ke sisi yang berlawanan.

Ukuran produk aslinya juga lebih beragam dibandingkan tiruannya. Baju renang Victoria's Secret memiliki 5 ukuran, yaitu XS, S, M, L, dan XL. Sementara barang palsu biasanya hanya S, M, dan L. Label merk juga hanya terdiri dari warna meah jambu, hitam, putih atau transparan.

4. Jam tangan Rolex asli jarumnya tak berbunyi saat bergerak

casadelia

casadelia via http://casadelia.id

Clockface Rolex terbuat dari kaca safir. Cara mengetahuinya dengan meletakkan setetes air. Bila bentuknya tetap seperti bulir dan tak merata, berarti itu asli.

Kotak kalender bentuknya timbul dan memiliki gambar mahkota kecil di dekat angka 6.

Untuk produk yang diproduksi setelah tahun 2002. Jarum jam panjang bergerak mulus tanpa bersuara. Jika kamu masih mendengar suara tik-tik, itu artinya bukan barang asli. Rolex KW biasanya memiliki panel belakang transparan. Sementara model aslinya selalu memiliki penutup logam dengan nomor seri dan label yang tertera di bawahnya.

5. Kacamata Ray-Ban memiliki lensa dengan tulisan yang tak dapat di hapus

jadimodal

jadimodal via https://google.com

Case kacamata Ray-Ban terbuat dari kulit asli dengan logo yang timbul dan ada stempel di bagian kiri. Sampul casing bagian depan lebih kasar dibandingkan bagian belakang.

Lensa kiri semua model kacamata bertuliskan Ray-Ban yang tak dapat dihapus dan ada pula ukiran di bagian luar atau dalam. Pada bagian gagang kacamata sebelah kiri terdapat nomor seri yang diawali dengan tuliasan RB.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya