Perempuan selalu ingin tampil cantik di depan pasangan, apalagi kalau mau kencan. Kita bakalan melakukan ini itu untuk mempercantik diri biar nggak malu-maluin kalau diajak jalan. Tapi, kita bisa tanpa sadar menghabiskan waktu berjam-jam untuk dandan. Hali ini yang kadang bikin pacar jadi BT. Nah, buat mengatasi hal ini, ada beberapa tips buat kamu, Girls!

1. Gunakan benda-benda di sekitar kamu untuk membuat cat eye dengan mudah

bikin cat eyes dengan kartu via https://id.pinterest.com

Karena tergesa-gesa kamu jadi gemetar dan nggak bisa mengaplikasikan eyeliner kamu dengan benar? Coba pakai benda di sekitar kamu seperti kartu kredit, plaster, atau gunting untuk membantu kamu membuat cat eye. Selain lebih cepat, tentu saja hasil yang diberikan akan lebih rapi. Tips ini juga cocok buat kamu yang masih newbie dalam memakai eyeliner, Girls.

2. Gunakan hair dryer untuk melentikkan bulu mata dengan lebih cepat

hair dryer + eyelash curlier via http://uaemums.ae

Eits tunggu dulu, hairdryer-nya bukan langsung dipakai ke arah mata lho ya, Girls. Tapi, sebelum diaplikasikan ke bulu mata, kamu bisa mencoba memanaskan eyelash curlier kamu dengan hairdryer ini. Selain bisa lebih cepat melentikkan, bulu mata akan lentik lebih lama.

3. Melentikkan sekaligus menggambar eyeliner, hemat waktu hemat tenaga

Advertisement

Nah, biar kamu bisa lebih menghemat waktu, gunakan tips yang satu ini, Girls. Gambar eyeliner di bagian atas eyelash curlier, lalu gunakan seperti biasa tapi tahan agak lama ya biar eyeliner-nya bisa menempel dengan sempurna.

4. Gunakan garpu untuk contouring hidung, hasilnya bagus dan pastinya nggak perlu lama-lama

garpu untuk contouring via https://www.google.co.id

Selain berguna untuk makan mie goreng+cabe rawit pas hujan-hujan, garpu ternyata bisa digunakan sebagai alat bantu make up hacks. Cukup letakan garpu di permukaan hidung, isi menggunakan contour di sisi kanan kiri dan highlighter di tengah. Hidung tampak lebih mancung dengan cepat.

5. Praktis membuat smokey eyes dengan hashtag, biar trending topic apa gimana?

hashtag smokey eyes via http://www.southbeachofficial.com

Smokey eyes bisa memberikan kesan yang dramatik buat penampilan kamu, Girls. Tapi, bukan berarti kamu harus drama juga karena ribet bikinnya. Hanya dengan membentuk tanda pagar atau hashtag di kelopak mata bagian luar dan meratakannya menggunakan brush, kamu sudah bisa mendapatkan mata yang cantik dan membuat kamu kelihatan misterius.

6. Lipstik ternyata tidak hanya bisa digunakan di bibir, coba tips ini saat kehabisan blush on dan eye shadow

lipstik pengganti blush on via https://www.zetizen.com

Advertisement

Selain untuk memperindah bibir, kamu bisa menggunakan lipstik untuk mengganti blush on dan eyeshadow, Girls. Untuk menjadikannya blush on, pilih lisptik yang tidak terlalu matte tapi tidak terlalu glossy juga ya. Pilih warna seperti pink atau coral biar lebih natural. Nah, untuk eyeshadow kamu bisa memilih warna apa saja, tapi sesuaikan dengan situasi ya, Girls.

Itu dia enam make up hacks yang bakalan menyelamatkan kamu dari ambekan pacar. Selamat mencoba!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya