Bikin Tidur Nyaman dan Puas, Ikuti 5 Trik Menciptakan Kamar Tidur di Apartemen Kesayanganmu

Urusan kenyamanan saat tidur adalah nomor satu!

Kamar tidur sifatnya sangat multifungsi karena bisa menjadi area kerja, tempat nongkrong, dan sebagainya. Tetapi bagaimana pun juga, fungsi utama kamar tidur adalah sebagai tempat istirahat yang sifatnya personal. Jadi, urusan nyaman dan puas sudah wajib diperhatikan saat menciptakan kamar tidur di apartemen kesayanganmu. Yuk, intip lima tips berikut supaya kualitas tidur tetap maksimal.

Advertisement

1. Utamakan warna terang dan cerah

Penggunakan Warna Cerah di Kamar Tidur

Penggunakan Warna Cerah di Kamar Tidur via http://matchness.com

Warna netral seperti putih atau krem adalah pilihan yang ideal untuk kamar tidur apartemen yang mungil. Ruangan akan terasa lebih lenggang dan leluasa seketika. Efeknya, kualitas tidur pun akan meningkat.

Supaya kamar tidur terasa makin nyaman, coba kombinasi warna netral yang berbeda, bermain pada tekstur dan tambahkan furnitur dengan aksen yang sesuai tapi berbeda, misalnya meja rias klasik yang sedikit berbeda warna.

Advertisement

2. Hindari furnitur ekstra

Gunakan Furnitur Slim di Kamar Tidur

Gunakan Furnitur Slim di Kamar Tidur via http://dekoruma.com

Seorang ahli jasa desain apartemen pasti akan menyarankan kalian untuk memilih furnitur yang slim untuk ruang tidur apartemen. Pasalnya, setiap inci menjadi begitu penting untuk desain ruang tidur yang nyaman dan puas. Fokuslah pada perabot seperti lemari pakaian yang berukuran pas, serta tempat tidur dengan rangka dan headboard minimal.

3. Gunakan konsep minimalis

Konsep Minimalis di Kamar Tidur

Konsep Minimalis di Kamar Tidur via http://dekoruma.com

Supaya kualitas tidur makin maksimal, coba gunakan konsep interior minimalis. Ikut sertakan beberapa benda yang penting dan benar-benar dibutuhkan. Semakin rapi dan bersih kamar tidur, maka efek psikologis juga akan terpengaruh.

Gunakan lemari pakaian modern gaya built-in dengan cermin sebagai pengganti meja rias. Dijamin tidur pun akan pulas setiap malam.

Advertisement

4. Kreatif dengan storage ruangan

Kamar Tidur dengan Storage Tambahan

Kamar Tidur dengan Storage Tambahan via http://dekoruma.com

Salah satu cara menghadirkan storage atau ruang penyimpanan di kamar tidur adalah penggunaan rak dinding. Ini bisa jadi solusi supaya lemari pakaian bisa diperkecil.

Rak dinding juga bisa digunakan sebagai tempat meletakkan dekorasi cantik pemanis ruangan. Memanfaatkan ruang vertikal secara kreatif selalu jitu untuk kamar tidur atau pun olah ruangan lainnya di hunian berkonsep apartemen.

5. Sentuhan kecil tapi penting

Kamar Tidur dengan Dekorasi Kecil

Kamar Tidur dengan Dekorasi Kecil via http://pinterest.com

Bukan hanya dari segi desain dan penataan interior oleh jasa desain apartemen profesional, banyak sekali cara-cara yang bisa kalian lakukan untuk mendapatkan kamar tidur apartemen yang paling nyaman dan memuaskan.

Kamu bisa mulai dari memilih matras dan sprei berkualitas, pencahayaan yang minim, ruangan yang sejuk, serta meletakkan benda-benda dekoratif. Tak lupa, tambahkan aroma menenangkan supaya suasana kamar tidur sempurna. Tidur pun makin lelap.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE