Bingung Karena Kamar Terkesan Sempit, Berikut 5 Tips yang Membuat Kamar Kecil Anda Terlihat Lebih Luas

Bingung dengan kamar tidur anda yang sempit?

Kamar tidur merupakan tempat yang penting dalam sebuah rumah atau hunian. Tempat tidur pastinya harus nyaman untuk beristirahat dari aktivitas yang melelahkan. Namun pernahkah Anda merasa tidak nyaman atau merasa bosan di dalam kamar tidur karena ukuran kamar yang kecil dan terlihat sempit?

Atau mungkin desain kamar yang terlalu monoton? Sebenarnya kamar yang sempit juga bisa dibuat nyaman kalau kamu tahu bagaimana cara menatanya. Kami akan memberikan tips membuat kamar kecil anda terlihat luas.

Advertisement

1. Menggunakan cat dinding warna putih

Photo by Polarumah

Photo by Polarumah via https://polarumah.com

Mengubah warna dinding kamar anda menggunakan warna yang cerah merupakan cara yang paling efektif. Warna yang cerah dapat memberi kesan ruangan terlihat bersih dan luas. Hindari penggunaan cat berwarna gelap pada kamar yang kecil karena ruangan dengan cat warna gelap dapat memberi kesan ruangan menjadi sempit. 

2. Penggunaan kaca cermin besar

Photo by Viniela Design

Photo by Viniela Design via https://vinieladesign.com

Salah satu cara membuat kamar tidur anda terlihat lebih besar yaitu dengan penggunan kaca cermin. Dengan adanya cermin besar membuat kamar kecil anda terlihat 2x lebih luas dari aslinya. Penempatan cermin besar ini biasanya dipasang pada pintu lemari pakaian ataupun di dinding belakang Kasur.

Advertisement

3. Bukaan yang besar

Photo by Interior Design

Photo by Interior Design via https://interiordesign.id

Dengan memiliki bukaan yang besar pada kamar kecil anda dapat membuat ruangan terasa lebih luas dan juga cahaya matahari yang masuk lebih efektif sehingga ruangan terkesan menyatu dengan alam.

4. Menggunakan furniture yang minimalis

Photo by Dekoruma

Photo by Dekoruma via https://www.dekoruma.com

Penggunaan furniture minimalis dan juga multifungsi dapat membuat ruangan menjadi lebih luas. Contohnya saja pada kasur tidur Anda, di bagian bawah kasur tidur Anda bisa dimanfaatkan sebagai tempat penyimpanan tambahan. jadi kalian tidak perlu membeli lagi lemari penyimpanan agar ruangan terlihat lebih luas.

5. Tempat tidur bertingkat

Photo by Rumah

Photo by Rumah via https://www.rumah.com

Ini merupakan salah satu cara yang ampuh dengan masalah kamar yang kecil yaitu dengan memasang tempat tidur bertingkat. Dengan menggunakan tempat tidur bertingkat seperti ini, dapat membuat space baru di bawah tempat tidur yang bisa digunakan sebagai tempat tidur tambahan, lemari pakaian, tempat penyimpanan, meja belajar dan lain-lain

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE