Bingung Ngabuburit Ngapain? Coba Tonton 5 Channel YouTube ini Sambil Menunggu Berbuka!

Mulai pekan ini, umat muslim di dunia sudah memasuki bulan Ramadan.

Selama Ramadan, umat muslim diwajibkan untuk melaksanakan ibadah puasa selama 30 hari. Selain itu, kamu juga diwajibkan untuk menjaga diri baik jasmani maupun rohani.

Salah satu hal yang sangat ditungu-tunggu saat Ramadan tiba adalah menunggu buka puasa atau ngabuburit. Banyak kegiatan yang dapat dilakukan untuk menunggu waktu buka puasa, salah satunya adalah dengan berjalan-jalan sambil mencari makanan untuk berbuka ataupun menonton bersama keluarga, baik dari televisi maupun saluran YouTube.

Advertisement

1. Vindes

YouTube Vincent Desta

YouTube Vincent Desta via https://www.youtube.com

Di tahun ini , Vindes menggunakan gebrakan baru yaitu membuat live streaming di akun YouTubenya saat sahur dan menjelang puasa. Melalui Instagram-nya, @vindes.ig, mereka memberikan rilis program terbarunya yakni Sahur Nih Yee dan Buka Nih Yee yang sangat cocok untuk menemani waktu ngabuburit kamu sambil menunggu bedug tiba.

2. Merry Riana

Kultum Merry

Kultum Merry via https://www.youtube.com

Merry Riana, perempuan yang lahir di Jakarta 29 Mei 1980 ini merupakan salah satu YouTuber yang selalu membuat konten-konten inspirasi dan motivasi setiap harinya. Di bulan Ramadan, Merry Riana membuat sebuah konten unik  dengan tema #KultumMerry.

Advertisement

#KultumMerry dibuat 30 video sehingga setiap harinya bisa ditonton sambil menunggu ngabuburit tiba. #KultumMerry ini pun menarik perhatian publik, pasalnya Merry Riana mengemas beberapa ciri khas yang ada di bulan Ramadan, seperti kurma, sahur dan lainnya menjadi pembahasan yang menarik dan inspiratif sehingga membuat kamu tidak akan jenuh saat menonton. 

3. Rans Entertainment

YouTube Rans Entertainment

YouTube Rans Entertainment via https://www.youtube.com

Bukan Rans Entertainment jika tidak membuat gebrakan baru di dunia YouTube. Menggunakan konsep animasi, kartun si AA yang merupakan tokoh dari anak pertama Raffi Ahmad, Raffatar, semua video animasi ini dapat menemani waktu ngabuburit kamu dan keluarga sambil menunggu waktu berbuka.

Jadi apakah kamu masih binggung, channel YouTube mana yang mau kamu tonton?

Advertisement

4. Jessica Jane

YouTube Jessica Jane

YouTube Jessica Jane via https://www.youtube.com

Meskipun tidak ikut merayakan bulan suci Ramadan, Jessica Jane dan sang kakak Jess No Limit juga ikut menyambutnya dengan mengikuti puasa sehari penuh. Meski tahun lalu pun Kakak Beradik ini juga membuat konten yang hampir serupa, tahun ini video berjudul 24 jam puasa menjadi trending di channel YouTube.

5. Jerome Polin

Bersama temannya dari Waseda University, Jerome Polin ikut menyambut bulan suci Ramadan dengan berpuasa satu hari penuh. Aktivitas ini pun cukup menarik karena berlatar negara Jepang yang mana mayoritasnya bukan beragama Islam. Keseruan grup Waseda ini juga menarik perhatian dan dapat menjadi teman nonton saat menunggu adzan magrib tiba.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE