Siapa sih yang tak kenal dengan negara asal penyanyi One Direction ini. Segala seluk beluk negara ini sangat menarik lho, mulai dari budaya, sejarah, tempat wisata, dan lagi negara ini merupakan negara asal dari berbagai seniman, penyanyi, dan aktor sukses Internasional.

Banyak artis yang mengantre untuk bisa berlibur ke tanah kelahiran Piccasso ini. Karena apa? Selain karena indah dan famous-nya negara ini, juga untuk tampil eksis sekalian cekrek cekrek buat materi Instagram. #eaaa

Buat kalian yang punya cita-cita untuk menginjakkan kaki di tanah Inggris atau malah sudah berencana untuk pergi kesana. Ada baiknya menyusun rencana kunjungan sejak dini. Karena itu, saya akan mengajak anda berkeliling dan menunjukkan berbagai tempat yang populer Inggris.

Tempat Populer yang Wajib Kamu Kunjungi

Informasi buatmu, artikel ini adalah artikel pertama yang saya tulis di hipwee. Jadi, saya akan benar-benar mengajak anda untuk mengenal tempat famous di Britain Raya secara eksklusif. Langsung aja yuk, ini dia tempat populer yang wajib banget kamu kunjungi di Britain Raya !

1. Stonehenge

the stone henge tour

the stone henge tour via http://www.thestonehengetour.info

Tempat yang satu ini berlokasi di Amesburi Sp4 7DE, Inggris. Kamu bisa berkunjung kesini melalui bus dari London. Karena jarak London dan Stonehenge cukup dekat, kalian hanya membutuhkan waktu 2 jam 40 menit agar bisa sampai di sana. Selama perjalanan kalian tidak akan bosan, karena kamu akan disuguhi pemandangan kota di Inggris lho. Jangan cemas kantongmu kering, harga tiket bus terbilang murah dan bisa kamu pesan melalui situs online yang dibandrol dengan harga 10.81 Euro saja.

Advertisement

Berbagai pengalaman hebat bisa kamu alami di tempat ini. Kalian bisa merasakan pemandangan di Stonehenge yang indah sepuas kalian, karena mereka available mulai pukul 09.30 – 17.00. Bersama lekukan batu, sinar matahari, sejuknya hawa kota Amesbury, serta angin yang menemani , kalian bisa menikmati pemandangan indah itu serta mengabadikan momen tersebut dengan berfoto ria.

2. Albert Dock

Selanjutnya adalah tempat wisata yang berada di Riverside Walk, Liverpool L3AG, Inggris. Yap, Albert Dock. Mata kalian bisa menikmati suasana Albert Dock sepuasnya karena jam buka tempat ini pukul 00.00 – 23.00 lho. Dengan menggunakan bus sebagai kendaraan, dari London ke Albert Dock akan memotong waktu kamu sekitar 6 – 7 jam lamanya. Tentunya, jika waktu kamu terbatas, kamu juga bisa menggunakan pesawat dengan waktu yang lebih singkat. Dengan menaiki bus, tiket akan dibandrol dengan harga 27 Euro. Kalau menurut saya, lebih baik kalian memilih bus. Karena selain lebih murah , kamu juga bisa sekalian menikmati pemandangan Inggris lebih lama dan puas.

Bagi kalian yang merupakan penggemar grup musik The Beatles, selamat ! Disini ada toko merchant yang berisi barang The Beatles asli, Museum The Beatles yang disebut Beatles Story. Di dalam bangunan Beatles Story terdapat berbagai macam poster yang dilengkapi voice guide. Selain The Beatles, disini juga ada toko sovenir One Direction, dan Harry Potter lho. Tak lupa, oleh oleh khas Britain lengkap menemani keragaman toko souvenir di sini.

Advertisement

Untuk para instagrammer kalian bisa mengabadikan dengan berfoto di Patung The Beatles dengan pemandangan yang begitu indahnya. Selain itu, disini juga terdapat Tate Art Gallery yang menjual barang seni dan repro lukisan kuno dari pelukis ternama seperti Van Gogh, Picasso, dan lainnya.

3. Landmark Kota London : Tower Bridge

Salah satu ikon Kota London yang terkenal adalah Tower Bridge. Bangunan yang berada di Tower Bridge Road, London SE1 2UP, Inggris ini berada di jantung kota. Jadi, untuk kalian yang ingin berkunjung bisa jalan kaki atau menaiki kendaraan umum seperti kereta. Tentu saja saya lebih menyarankan jalan kaki ,jika jarak dari hotel anda tidak begitu jauh. Sekaligus menikmati suasana perkotaan di London.

Untuk memasuki Tower Bridge anda harus membayar tiket masuk sejumlah 9.8 Euro. Beda lagi jika kamu ingin naik ke atas, kamu akan di kenakan biaya tambahan. Tapi itu semua tidak sebanding dengan apa yang akan kamu dapatkan lho..

Jembatan yang membentang di atas Sungai Thames dengan desain gabungan yang unik yaitu angkat dan gantung ini, memiliki tinggi kurang lebih 45 meter. Pemandangan di sini lebih indah di malam hari karena dilengkapi dengan kelap-kelipnya lampu yang tersebar dimana-mana. Tower Bridge buka pukul 10.00 a.m dan tutup pukul 17.30 p.m, jadi untuk kamu yang ingin berfoto bisa menikmati waktumu.

Informasi untuk kamu, Tower Bridge pernah dipakai untuk lokasi syuting James Bond lho..

4. Menara Jam Raksasa : Big Ben

Big Ben juga merupakan ikon Kota London yang sangat dikenal dunia. Lokasinya yang berada di Elizabeth Tower, Houses of Parliament, Westminster, London SW1A OAA, Inggris ini dapat dengan mudah diakses melalui bus ataupun kereta. Untuk kamu yang lokasi hotelnya berada di pusat Kota London, bisa menghemat pengeluaran dengan berjalan kaki saja untuk mengunjungi Big Ben. Bagi kamu yang berada di luar London. Sebagai informasi, Big Ben dekat dengan Stasiun Tube Westminster.

Karena pemandangan yang disuguhi di Big Ben begitu indah, para pelancong tidak melewatkan kesempatan untuk berfoto sedikitpun. Rasanya tidak lengkap dan sah ke Kota London, jika tidak mengunjungi Jam Raksasa ini. Begitu keluar dari stasiun, tidak hanya Big Ben anda juga bisa menikmati pemandangan River Themes.

Jika memiliki waktu luang, anda bisa mengunjungi Big Ben di dua waktu berbeda, saat siang hari dan juga malam hari yang menawarkan suasana berbeda. Untuk foto lebih bagus pada malam hari saat semua lampu dihidupkan.

Informasi tambahan nih buat kamu, sebenarnya Big Ben dibuat bukan untuk dijadikan jam raksasa melainkan lonceng raksasa.

5. The Lizard and Kynance Cove

Destinasi terakhir, terletak pada North of Lizard Point on the western side of the Lizard Peninzula, Lizard TR12 7NT, Inggris. Dari London, anda bisa menggunakan kereta dengan lama perjalan 6 jam 49 menit. Tiket kereta dibandrol dengan harga 66 Euro.

Begitu menginjakkan kaki di pantai ini, kamu akan terpesona oleh pemandangan yang mengagumkan serta sambutan ombak laut biru yang indah. Tempat ini merupakan surga bagi fotografer alam serta instagramer , karena begitu banyak spot pemandangan indah.

Tips buat kalian yang berencana mengunjungi tempat ini, berangkatlah lebih awal untuk tempat parkir. Karena, jika tidak kamu akan mendapatkan tempat parkir yang jauh dari lokasi. Tidak lupa, di sini ada kicauan anjing laut dan sejumlah kadal yang akan menemani wisatawan.

Mengapa saya tempatkan destinasi ini ke barisan terakhir? Tempat ini cocok untuk ditempatkan di rencana terakhir, karena dengan tenangnya suasana pantai anda bisa meninggalkan penat , stress, serta merefresh otak untuk memulai kembali rutinitas kamu.

6. Gimana? Tertarik?

style.tribunnews

style.tribunnews via http://style.tribunnews.com

Gimana? Kelima tempat yang saya sebutkan di atas merupakan destinasi pilihan terbaik dari yang terbaik. Sudah ngiler dan ngebet ke UK? Selain tempat wisata, makanan khas UK sangat lezat dan recommended bagi anda pencinta makanan.

Merupakan pengalaman yang berkesan berkeliling UK bersama kalian dan saya harap kalian bisa benar-benar merasakan sensasi nyata berkeliling UK. Semoga kita semua bisa memiliki kesempatan itu. Amiin.. #AyoKeUK #WTGB #OMGB


Jadi, #AyoKeUK. Buat kalian yang masih bingung memilih negara apa untuk travelling. UK adalah pilihan terbaikmu !


Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya