Bisa Kamu Coba, 5 Tips Cepat Move On dari Mantan, Agar Harimu Tidak Lagi Terbayang dengan Mantan

Tips cepat move on

Putus dengan pacar itu rasanya memang begitu sakit. Apalagi kalau hubungan kita sudah berjalan lama rasanya begitu berat untuk melepaskannya. Tetapi jika bertahan tetapi tidak ada gunanya lebih baik putus saja. Setelah putus pasti ada waktu dimana kita ingat dengan mantan. Padahal kalau kamu selalu mengingatnya itu hanya akan mengganggu pikiranmu dan akhirnya kamu galau lagi karena teringat dengan mantan. Meskipun move on itu tidak mudah, ada cara agar kamu bisa lebih cepat move on dari mantan supaya hari-harimu tidak terbayang oleh mantan lagi.

Advertisement

1. Sibukkan diri

Photo by Pixabay

Photo by Pixabay via https://pixabay.com

Hal pertama yang bisa kamu lakukan agar bisa cepat move on adalah dengan menyibukkan diri. Dengan menyibukkan diri seperti melakukan hobi yang kamu suka itu bisa mempercepat kamu move on dari mantan karena tidak ada waktu untuk memikirkannya lagi sehingga tanpa sadar mantan itu sudah tidak bisa masuk ke pikiran kamu.

2. Lebih dekat dengan keluarga

Photo by Pixabay

Photo by Pixabay via https://pixabay.com

Keluarga itu adalah tempat terbaik untuk berbagi cerita. Dengan membagikan masalah kamu kepada keluarga bisa mengurangi bebanmu setelah putus dengan mantan. Menghabiskan waktu bersama keluarga seperti mengobrol atau  sekedar menonton TV bareng itu bisa membuat kamu lebih cepat move on dari mantan.

Advertisement

3. Berbagi bersama teman

Photo by Pixabay

Photo by Pixabay via https://pixabay.com

Tidak semua hal bisa kamu pendam sendiri. Sama halnya dengan putus dengan mantan ada seseorang yang selalu bisa menerima kamu, seseorang itu adalah teman. Saat beban dalam pikiranmu sudah tidak bisa ditanggung sendiri kamu bisa membagikannya bersama temanmu. Seorang teman itu bisa mengembalikan mood kita yang hancur karena habis putus. Dengan menghabiskan waktu yang banyak bersama teman pasti mantan tidak ada tempat untuk kita pikirkan.

4. Jangan stalking sosmed mantan

Photo by Pixabay

Photo by Pixabay via https://pixabay.com

Hal yang tanpa kamu sadari akan membuat kamu susah untuk move on dengan mantan adalah dengan stalking di sosmednya. Saat stalking pasti kamu akan ingat dengan semua momen yang telah dilakukan bersama. Nah, karena teringat semua itu kamu jadi sulit untuk move on dari dia. Oleh karena itu, jika mau move on dengan cepat jangan stalking sosmed mantan lagi agar kamu bisa cepat move on dari dia.

5. Menerima dengan ikhlas

Advertisement
Photo by Pixabay

Photo by Pixabay via https://pixabay.com

Satu hal yang paling penting agar bisa move on dari mantan adalah menerimanya dengan ikhlas. Saat kamu bisa mengikhlaskannya berarti kamu sudah tidak mengharapkan apapun dengannya karena memang ini keputusan terbaik yang dipilih.

Itulah 5 tips cepar move on dari mantan. Jadikan mantan itu sebagai pengalaman hidup dan jangan terlalu memikirkan mantan. Biarlah mantan itu hanya sebagai seseorang yang hanya singgah dan sambut hari baru dengan orang-orang yang kita sayangi.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Halo,namaku rizki indah pertiwi. Aku hobi masak dan juga menulis.

CLOSE