Artikel merupakan kiriman dari pembaca Hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Drama Korea memang sudah menjadi fenomena global hampir di seluruh dunia. Selain karena aktor dan aktrisnya yang tampan dan cantik, alur cerita dari drama Korea juga menjadi satu faktor diminatinya drama Korea oleh para penontonnya. Walaupun drama Korea lebih banyak dikenal dengan genre romance dan melodramanya, tapi jangan salah karena banyak juga drama Korea yang bergenre di luar genre tersebut seperti genre action, criminal, misteri dan sebagainya.

Nah kali ini penulis akan sedikit membahas mengenai drama Korea bergenre action, criminal, atau misteri yang alur ceritanya nggak kalah bagus dari drama Korea bergenre romance atau melodrama. Buat kamu yang bosan dengan drama Korea yang ceritanya cinta-cintaan boleh banget nih coba nonton drama-drama ini.

Ini dia….

1. Kamu akan diajak menyelidiki lagi kasus-kasus kriminal terdahulu yang belum terpecahkan di masa sekarang lewat drama Signal.

Tiga pemeran utama Signal

Tiga pemeran utama Signal via http://kdramaworld.com

Park Hae Young adalah seorang criminal profiler di kepolisian pada masa sekarang, suatu hari dia menemukan sebuah walkie talkie yang menghubungkannya kepada Lee Jae Han seorang Detektif Kepolisan dari masa lalu. Melalui walkie talkie tersebut mereka bersama-sama memecahkan kembali kasus terdahulu yang belum terpecahkan.

Advertisement

Jangan bingung ketika kalian nonton Signal, alur ceritanya memang maju mundur karena drama ini juga bergenre time traveler. Namun, jangan khawatir karena sensasi menegangkan akan sangat akrab dengan kalian saat menonton Signal. Bagi kamu yang suka dengan genre misteri, cocok banget kalau kalian nonton salah satu drama terbaik Tvn ini. Nonton drama ini dijamin kalian nggak akan dapatin kisah romance khas drama korea karena yang ada kalian akan dibuat tegang selama nonton Signal.

2. Kamu akan diajak untuk menemukan misteri dari suatu pembunuhan dengan seorang polisi yang berkemampuan mendengar suara sekecil apapun lewat Voice.

Voice menceritakan Kang Kwon Joo seorang anggota kepolisian di bagian call center yang memiliki kemampuan mendengar suara sekecil apapun. Suatu hari ketika ia menerima panggilan darurat dari seorang wanita yang mengatakan ia sedang dikejar-kejar oleh seorang pria, saat itu ia dapat mendengar bahwa wanita itu dibunuh oleh pria yang mengejarnya itu. Ternyata wanita tersebut adalah istri dari Moo Jin Hyuk seorang detektif di kantor kepolisian yang sama dengan Kang Kwon Joo. Dengan kemampuan yang dimiliki oleh Kang Kwon Joo, ia bersama Moo Jin Hyuk akan mengungkap dalang dari pembunuhan istri Moo Jin Hyuk.

Nonton drama Voice dijamin akan membuat jantung kamu deg-degan karena dibuat tegang dengan ceritanya. Bayangkan kalian akan disuguhkan dengan pembunuhan-pembunuhan kejam nan sadis di drama ini. Selain itu kalian juga akan diajak mencari dan menebak-nebak siapa pembunuh berdarah dingin yang kejam nan sadis dari Voice ini.

3. Defendant, dari seorang jaksa menjadi seorang tersangka. Kamu bisa bayangkan gimana rasanya?

Defendant's cast

Defendant's cast via http://boxasian.com

Advertisement

Park Jung Woo seorang jaksa yang terkenal akan kejelian dan ketelitianya dalam menangkap para kriminal harus dihadapkan dengan kenyataan pahit bahwa ia dituduh menjadi tersangka atas kematian istri dan anaknya. Yang membuat kisah Park Jung Woo semakin menyedihkan adalah ia harus membuktikan ketidakbersalahannya sambil melawan amnesia yang dideritanya.

Defendant akan mengajak kamu melihat perjuangan Park Jung Woo untuk membuktikan bahwa bukan ia yang membunuh istri dan anaknya dan mencari siapa pembunuh sebenarnya. Tegang, kesal, haru akan sangat akrab dengan kalian ketika menonton Defendant. Penasaran bagaimana kisah perjuangan Park Jung Woo? Coba deh nonton!

4. Kamu mau nonton drama yang sama sekali nggak ada kisah romancenya? Three Days jawabannya.

Poster Three Days

Poster Three Days via http://m.the-star.co.kr

Three Days menceritakan Han Tae Kyung seorang pengawal presiden Korea yang harus melindungi sang presiden dari target pembunuhan dalam waktu tiga hari. Three Days akan menyuguhkan kita bagaimana Han Tae Kyung melaksanakan tugasnya melindungi VIP (presiden) dengan aksi-aksi yang luar biasa. Selama nonton Three Days, jangan kaget karena pemandangan orang yang mati terbunuh akan selalu kita lihat di setiap episode.

Selama nonton Three Days juga jangan harap kamu bisa melihat ada adegan romance di antara para karakternya. Walaupun ada karakter sosok polisi wanita bernama Yoon Bo Won, jangan harap kalian bisa lihat love line antara Han Tae Kyung dengan Yoon Bo won karena Three Days tidak akan mewujudkannya. So, kalau kalian memang anti dengan cerita-cerita berbau romance, kalian wajib nonton Three Days, Guys! Dijamin nggak akan mengecewakan.

5. Drama aksi yang juga menyuguhkan kisah haru, Two Weeks boleh banget jadi list dramamu.

Poster Two Weeks

Poster Two Weeks via http://www.koreandrama.org

Two Weeks mengisahkan Jang Tae San seorang pria yang selama ini hidup tak berarah semenjak ia akhirnya harus masuk penjara karena membunuh seseorang meskipun bukan dia pembunuh sebenarnya. Suatu hari mantan kekasihnya bernama Seo Ji Hye datang kepadanya mengatakan bahwa anak mereka membutuhkan donor sumsum tulang belakang karena sakit yang dideritanya. Jang Tae San yang pada awalnya tidak yakin akhirnya memutuskan untuk mendonorkan sumsum tulang belakang kepada anaknya.

Secara garis besar, Two Weeks menceritakan tentang perjuangan Jang Tae San yang akan mendonorkan sumsum tulang belakang untuk anaknya. Selama dua minggu menjelang operasi anaknya, ia diminta oleh dokter untuk menjaga kondisi tubuhnya agar bisa melangsungkan operasi pendonoran tersebut. Namun, musuh Jang Tae San yang mengetahui hal tersebut tidak akan membiarkan Jang Tae San bisa menyelamatkan anaknya.

Kita akan melihat perjuangan Jang Tae San untuk bisa lolos dari rencana jahat musuhnya yang ingin menggagalkan operasi pendonoran anaknya dalam waktu dua minggu. Kisah perjuangan Jang Tae San untuk anaknya itu akan diwarnai dengan aksi-aksi bagaimana ia bisa meloloskan dirinya, menjaga dirinya tetap aman agar ia bisa tetap melakukan operasi pendonoran tersebut. Kisah perjuangan Jang Tae San ini juga yang akan membuat kita semua terharu. Kalau kalian penasaran bagaimana kisah kelanjutannya, coba saja nonton Two Weeks.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya