Mungkin menjalin hubungan dengan seorang duda seringkali dianggap lebih rumit dibandingkan dengan pria lajang, tetapi nyatanya hingga kini duda memiliki pesona tersendiri di mata wanita. Salah satu kelebihan duda adalah lebih matang dan siap untuk diajak membina rumah tangga. Apalagi pria yang telah mengakhiri pernikahannya sering kali dianggap lebih baik dalam hal berkomunikasi dan memperlakukan seorang wanita.

Temuan dari National Institutes Of Health (NIH) yang dilakukan sejak tahun 1986 sampai dengan 200 yang dilakukan terhadap 373 pasangan meenemukan, sebgaian besar pria dan wanita yang pernah bercerai dan menikah kembali, cenderung lebih mudah mengungkapkan perasaanya dan memiliki empati lebih bsar pada pasangan.

Jika dulu seorang gadis membina hubungan dengan seorang duda dianggap tabu, kini tidak lagi. Status dan usia sudah tidak lagi dipermasalahkan dalam menjalin hubungan asmara. Perempuan memilih duda kini bukan lagi melihat dari sisi "mantan suami orang" melainkan dari sisi nbahwa seorang duda memiliki pengalama dalam berumah tangga. Entah itu dalam cara berkomunikasi, bagaimana memperlakukan lawan jenis, dan banyak perihal lainnya. Penasaran kan, kenapa duda hingga saat ini dianggap lebih mempesona dibandingkan brondong.

Berikut ini adalah 7 alasan kenapa duda dianggap lebih menarik dan disukai oleh para wanita : 

1. Lebih berpengalaman dalam hal komitmen

Menurut sebagian wanita, pria yang jauh lebih tua dianggap lebih berpengalaman dalam hubungan asmara. Sebagian wanita juga berpikir bahwa pria yang berpengalaman lebih mampu membimbingnya dengan baik.

Tidak hanya itu, sbagian besar wanita memiliki pemikiran bahwa seorang pria yang pernah menikah dan mengalami kegagalan dalam biduk rumah tangga juga berhak untuk mendapatkan kesempatan kedua.

2. Lebih pintar berkomunikasi

komunikasi pria

komunikasi pria via https://www.google.com

Advertisement

Pria yang telah mengakhiri pernikahannya cenderung lebih baik dalam berkomunikasi. Tidak hanya dalam hal berkomunikasi saja, guys. Mereka juga cederung memiliki rasa empati lebih besar pada pasangannya dan cenderung lebih mudah dalam hal mengungkapkan perasaannya.

3. Terbiasa menghadapi konflik

Dalam sebuah studi yang dilakukan oleh NIH menyebutkan, bahwa pasangan yang bercerai umumnya akan memiliki hubungan yang leebih kuat pada hubungan keduanya. Mereka menyadari bahwa konflik adalah hal yang normal dan punya pilihan bahwa setiap konflik dapat diselesaikan dengan berbagai cara tanpa menuruti emosi. Dan kecerdasan emosional inilah yang diinginkan oleh para wanita.

4. Lebih dapat merawat tubuhnya

cowok perawatan

cowok perawatan via https://www.google.com

Ketika pria menjalin hubungan rumah tangga, berat badan mereka cenderung naik. Sementara setelah bercerai berat badan mereka cenderung turun. Sebuah penelitian yang dilakukan terhadap 9.000 pria menemukan, pria yang bercerai memiliki motivasi lebih tinggi untuk tetap bugar dan menjaga penampilannya guna menemukan pasangan baru.

5. Lebih dewasa

Pria dewasa

Pria dewasa via https://www.google.com

Advertisement

Tingkat perceraian saat ini begitu tinggi dan berasa di kisaran usia 25-29 tahun dan 30-34 tahu. Hal tersebut menunjukan bahwa mereka sebenarnya telah melewati krisis paruh baya dan usia tersebut cukuplah matang bagi ukuran pria.

6. Tidak percaya dengan "THE ONE"

relationship

relationship via https://www.google.com

Konsep pasangan jiwa atau yang lebih dikenal dengan "THE ONE" ternyata tak lagi dipercaya oleh para duda,guys. Fondasi untuk ernikahan yang kuat adalah dengan cara menemukan pasangan yang tepat dan kita pun juga harus menjadi orang yang tepat. Terkadang untuk hal tersebut dibutuhkan trial and error untuk menemukannya.

Tetapi kebanyakan pria yang pernah gagal dalam pernikahan akan berhenti mencari sosok "Miss Right" dan lebih memilih untuk menghabiskan waktunya mencari wanita yang mamou dan bisa membuatnya bahagia serta berbagi minat yang sama. Khususnya yang mampu menerima statusnya bahwa dia bukan lagi pria lajang.

7. Mampu merawat anak-anaknya

Single Father

Single Father via https://www.google.com

Seorang duda sebenarnya ada juga yang belum memiliki anak, guys. Tetapi seringkali seorang duda sudah memiliki anak. Seorang duda yang sudah memiliki anak dan hal tersebut dapat menunjukan bahwa ia adalah pria yang subur. Sebuah penelitian menujukan, bahwa wanita lebih tertarik dengan pria yang memiliki testoteron lebih tinggi dalam jangka pendek dan pria dengan kemampuan merawat anak untuk hubungan jangka panjang.

Gimana,guys? 7 alasan tersebut adalah 7 hal dari sekian banyak alasan kenapa duda terlihat begitu lebih mempesona daripada brondong. Selain itu duda sering kali dianggap lebih mapan dalam segi materi.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya