Tempat-tempat ini, pasti tak asing lagi bagi kalian yang tinggal atau yang sedang merantau di Malang. Sepanjang roda motor berjalan, kedua mata selalu dipenuhi dengan pemandangan kafe yang menawarkan keunikan tempat, makanan ataupun promo yang dibuat.

Banyaknya pilihan tempat yang asyik, kadang membuat kalian menjadi bingung memilih kafe yang mana, untuk sekadar berkumpul dengan teman kampus atau komunitas. Jika kamu bosan dengan suasana kafe, tempat-tempat ini bisa menjadi alternatif lain untuk nongkrong bersama teman-teman kalian.

1. Alun-alun Malang Memiliki Sudut Mempesona Layaknya Taman di Eropa

alun-alun malang

alun-alun malang via http://www.anekawisata.com

Sebagian besar di antara kalian, pasti berpikir jika alternatif pilihan tempat yang satu ini sudah basi. Tetapi, alun-alun Kota Malang yang sudah diperluas ini bisa menjadi pilihan kalian untuk berkumpul bersama teman-teman. Terdapat spot-spot yang bisa digunakan untuk nongkrong di tempat ini, seperti di bangku taman atau di atas rumput hijaunya. Burung dara yang bebas bertebangan di tempat bisa menjadi cameo di foto kalian. Akting seperti princess Syahrini pun bisa kalian lakukan di sini.

2. Hutan Kota Malabar Layaknya Hutan Maleficent

malabar malang

malabar malang via https://www.google.co.id

Siapa yang belum pernah ke Hutan Kota Malabar? Arek-arek Malang yang belum tahu tempat ini, tentu sangat rugi. Kini, Malabar bisa menjadi salah satu list tempat untuk nongkrong kalian. Tumbuhannya yang rindang dan jalan setapak yang nyaman, bisa membuat kalian berlama-lama untuk mengobrol dan berjalan-jalan. Siapa tahu ketemu Princess Aurora (Maleficent) yang asyik bermain dengan goblin-goblin di hutan. Yuk, segera meluncur ke hutan yang berada di Jalan Oro-Oro Ombo ini.

3. Agenda Sharing dengan Komunitasmu Bisa Diadakan di Co-working Space Ngalup.co

coworking space malang

coworking space malang via https://www.facebook.com

Advertisement

Tempat yang satu ini bisa kalian ubah menjadi base camp komunitas kalian. Tidak banyak yang mengetahui kalau Malang menawarkan co-working space buat anak-anak mudanya. Kalau di kafe bisanya hanya bisa untuk tempat berkumpul satu geng di satu meja, lain halnya di Ngalup.co. Kalian bisa mengajak orang-orang yang hadir di tempat ini untuk sharing bersama, meskipun tak mau bergabung juga tidak masalah, sih. Kabarnya, setiap hari selalu ada event di tempat ini. Ssst…. event-eventnya sering diadain secara gratis, lho.

4. Meskipun Tak Ada Kopi Joss, Tempat Kopi di Emperan Jalan Kota Malang Tetap Asyik Untuk Dikunjungi

emperan kopi joss jogja

emperan kopi joss jogja via http://4.bp.blogspot.com

Bosan nongkrong di dalam ruangan? Tempat terbuka di pinggir jalan bisa menjadi pilihan kalian untuk menghabiskan malam. Malang juga menawarkan emperan yang asyik, diiringi musisi jalanan dan kalau beruntung, kalian bisa menemukan emperan yang penjual atau pengantar minumnya cantik-cantik.

5. Car Free Day Ijen, Tempat Untuk Menemukan Komunitas yang Sesuai Denganmu

pasar minggu Malang

pasar minggu Malang via http://3.bp.blogspot.com

Kalau diantara kalian Arek Malang ada yang tidak tahu tempat ini, satu kata untuk kalian, yakni kebacut (keterlaluan). Car Free Day Jalan Ijen ini selalu diadakan di hari minggu. Di tempat ini, kalian bakal menjumpai berbagai aktifitas, mulai dari orang-orang yang jualan, mengajak senam pagi, atau jalan-jalan yang dipenuhi komunitas. Kalian harus coba segarnya udara pagi ala kota Malang di tempat ini. Sepanjang jalan di Jalan Ijen ini, bisa kalian jadikan tempat berkumpul bersama teman-teman.

Advertisement

Nah, bagimana? Masih mau tetap nongkrong di kafe?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya