Apa yang ada di pikiranmu jika kamu dihadapkan dengan 2 kata yaitu KAYA dan BAHAGIA? hmm pastinya kamu akan menginginkan hal itu terjadi pada dirimu secara bersamaan pada dirimu bukan? karena jika kita kaya maka kita akan merasa bahagia, namun hal penting yang kamu harus ingat bahwa kekayaan yang sesungguhnya bukan kaya akan materi namun kaya sesungguhnya adalah kaya hati, mengapa? karena jika kita merasa kaya hati kita akan bisa merasakan kebahagiaan yang sesungguhnya.Kali ini hipwee akan membahas hal-hal yang kamu anggap sederhana namun hal ini biasa membuat kamu merasa kaya hati dan bahagia lho... apa saja nih..

1. Berinisiatif Positif

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah kamu cukup berinisiatif untuk membetulkan sesuatu yang memang salah dalam suatu keadaan,contoh kecilnya adalah dengan cara menyingkirkan paku dari jalan raya yang bisa membuat ban kendaraan orang lain bocor.Dengan memiliki sebuah inisiatif yang positif kita akan terus berusaha untuk membenarkan sesuatu yang kurang tepat pada suatu kondisi selain itu bisa memberikan manfaat kepada lingkungan sekitar.Dengan memiliki inisiatif kamu akan merasa dirimu berguna dan selalu memberikan manfaat sehingga kamu akan bisa merasakan kebahagiaan.

2. Berfikir positif bisa membuatmu jadi pribadi yang bisa membuat dirimu bahagia

Cara mudah dan sederhana yang bisa membuatmu kaya hati dan bahagia adalah jadikan dirimu sebagai pribadi yang selalu berfikir positif, kenapa? karena ketika kamu bisa berfikir positif tentang sesuatu keadaan yang sebenarnya dalam benak orang lain adalah hal negatif kamu akan bisa berfikir jernih serta kamu akan melewati keadaan tersebut dengan sangat bahagia dan senang serta bisa membuat hatimu kaya selain manfaat yang bisa membuatmu bahagia akan dirimu sendiri dan hatimu kaya berfikir positif juga bisa membuat kamu pribadi yang positif serta akan terhindar dari pemikiran-pemikiran yang negatif dalam menanggapi sesuatu kondisi.

3. Membantu orang lain dari kesusahan juga nggak bakalan buat kamu jadi makin susah kok

Advertisement

membantu orang lain via http://www.psychologynoteshq.com

Membantu orang lain yang dalam kesusahan tidak akan membuatmu makin susah kok , karena ketika kamu membatu kesusahan orang lain kamu akan mendapatkan sesuatu yang paling berharga dari hidup yaitu kamu bisa merasa bangga akan dirimu yang bisa bermanfaat pada orang lain serta kamu akan mendapatkan pengalaman dari cerita orang yang kamu bantu dari kesusahan yang dihadapi.Selain itu Tuhan juga tidak tidur, karena jika kamu memudahkan orang lain dalam kesusahan maka percayalah bahwa Tuhan akan membantumu dalam kesusahan yang kamu hadapi dengan bantuan doa orang yang kamu bantu.

4. Memaafkan kesalahan orang lain akan membuatmu pribadi yang sabar dan kaya hati

saling memaafkan via https://s3.amazonaws.com

Saling memaafkan bukan suatu hal yang mudah dan bisa dilakukan bagi sebagian orang, karena memang memafkan kesalahan orang lain yang telah menyakiti diri kita akan sangat susah selain dari kesalahan yang dilakukan orang lain itu bisa membuat kita minder dipergaulan aapalagi membuat kita sakit hati. Tapi memang memaafkan kesalahan orang lain tidak semudah membalikkan kedua telapak tangan tapi butuh proses di dalamnya, jika kamu bisa menjadikan dirimu pemaaf bagi kesalahan orang lain yakinlah kamu akan menjadi pribadi yang sabar dan membuatmu semakin kaya hati karena kamu adalah pribadi yang pemaaf.

5. Saling berbagi tidak akan membuatmu miskin kok!

berbagi itu indah via https://cescjr.files.wordpress.com

Berbagi dengan sesama adalah sesuatu yang mulia dalam hidup, karena dengan berbagi apa yang kita punya pada orang yang membutuhkan akan membuat kita semakin merasa bermanfaat dengan orang lain selain itu kamu akan merasa bangga akan dirimu dan membuatmu semakin kaya hati.

6. Bersyukur akan membuatmu semakin kaya hati

bersyukurlah via http://masirul.com

Hal sederhana yang bisa membuatmu kaya hati dan bisa membuatmu bahagia adalah dengan cara besyukur, karena jika kamu bersyukur atas apa yang kamu peroleh dan yang kamu capai saat ini akan bisa membuatmu semakin bangga pada dirimu dan membuat hatimu semakin kaya karena kamu akan merasa betapa sangat bermanfaatnya dirimu selama kamu hidup di dunia dan sungguh kayanya hatimu dengan kebaikan yang telah kamu tebarkan di dunia ini.

Memang menjadi seseorang yang selalu merasa kaya di saat sempit dan bahagia dikala susah itu susah tapi percayalah dengan semua hal yang bisa memberikan manfaat bagi orang lain akan secara otomatis membuat dirimu bangga serta membuatmu semakin kaya hati.Dengan begitu kamu akan selalu melakukan kebaikan lagi dan lagi, ayo buktikan bahwa memang kamu generasi yang bahagia dan kaya hati !