Hei ladies, baik kalian yang sudah atau pun yang belum dan baper pengin cepet-cepet menikah, ketahuilah salahsatu ‘tugas beratmu’ ketika menjadi seorang istri adalah membuat suamimu betah di rumah. 

 

Dikatakan berat bukan karena tabiat lelaki yang suka berpetualang dan keluar rumah, melainkan karena sebuah tanggungjawablah yang sering kali membuat mereka harus sering berada di luar rumah, pekerjaan misalnya. Tapi percayalah ladies, sejauh-jauh burung terbang, ia akan tetap pulang ke sarang. Ke rumah. Kepadamu.

Bukan begitu, Bro?

Maka dari itu, kamu harus pinter-pinter bikin suamimu jadi betah  di rumah. Biar sepulangnya suamimu dari tempat kerja, ia tak lantas ingin keluar rumah lagi dan mencari hiburan di luar sana yang sungguh naudzubillah banyak nian godaannya. Seorang istri harus bisa menjadi sebaik-baik rumah bagi suami. Tempat ia pulang, merebah, dan bercurah keluhkesah serta mendesah *Ups.

Berikut ini ladies, beberapa tips yang harus kamu tahu untuk membuat suamimu makin betah di rumah. Oh iya, tips ini diambil dari sudut pandang laki-laki loh, jadi dijamin deh tingkat akurasinya. Karena boleh dibilang, ini merupakan kumpulan uneg-uneg kaum Adam di seluruh dunia. Hehe

 

 

Langsung aja yuk ceki-ceki ke artikel kita Sis.

1. Kamu Harus Ada di Rumah Ketika Suamimu Pulang Kerja

Ilustrasi via http://www.google.com

Ketika suamimu pulang dari kerja, hal pertama yang ia ingin lihat di rumahnya tentu adalah anak dan istrinya. Melihat mereka, akan sirnalah rasa penat di badan. Karena selama ini memang untuk merekalah ia bekerja keras. Itulah alasan mengapa seorang istri harus berada di rumah tatkala sang suami pulang dari kerja.

Karena filosofinya begini, rumah itu ibarat kehormatan rumah tangga. Dan sebagai orang yang dipercaya untuk mengurus rumah tangga, kamu harus selalu menjaganya. Terlebih ketika suamimu tidak sedang berada di rumah.

Suamimu bisa jengkel benar kalau ketika dia pulang, di rumah tidak ada orang. Sementara kamu, misalnya, malah main ke tempat tetangga. Sudah gitu, rumah masih acak-acakan lagi. Yakin deh, suamimu bakalan murka denganmu.

Advertisement

Maunya suami tu gini, ketika dia pulang kamu udah stay di rumah; udah cantik, wangi, dan enak dipandang. Suami mana coba yang tidak langsung bergairah kalau melihat istrinya seperti itu? haha

2. Sambut Kedatangan Sang Suami dengan Senyum Termanis

Yakinlah, senyummu lebih manis daripada senyumnya Ralin via http://www.google.com

Baiklah kalau misalnya kamu memang sibuk banget di rumah, atau kalian sama-sama kerja (dan kamu pulang lebih awal), kamu boleh untuk tidak tampil cantik ketika suamimu datang. Karena belum mandi dan sebagainya.

Tapi tetap, kamu harus menyuguhkan senyum manismu untuk menyambut kedatangannya. Senyum-senyum menggoda juga boleh.

Yakin deh, kamu bakalan langsung diajakin mandi bareng sama si do’i.


Setelah itu, lakukan tips nomor tiga berikut ini.

3. Selalu Buatkan Kopi Untuknya

Temani suamimu minum kopi, dengan mesra via http://www.google.com

Secangkir kopi bisa membuat suasana hati suamimu jadi lebih tenang dan tenteram. Apalagi kalau tadi ia sudah melihat senyummu yang tak kalah manis dari Mbak Ralin itu, atau kalian sudah mandi bareng misalnya. Maka bisa jadi, suasana jadi pun jadi lebih romantis.

Oh iya, untuk yang poin ini nggak harus kopi melulu, karena kamu juga bisa menggantinya dengan menu lain. Air Susu Istri (ASI) misalnya. *Eh

Tapi coba deh!

4. Selalu Temani Suamimu Makan

Ilustrasi via http://www.google.com

Temanilah suamimu makan, biar kamu tahu betapa lahapnya ia ketika menyantap masakanmu. Biar suamimu bisa langsung memuji betapa enaknya masakanmu dan ia bisa langsung melihat reaksimu ketika menerima pujiannya; muka memerah, senyum tersipu, mata berkedip merayu. *Duh dek, gemes abang!
Oh iya, selama di meja makan jangan bicarakan hal-hal berat ya, yang ringan-ringan saja. Kamu bisa menceritakan kegiatanmu seharian, atau menceritakan tingkah lucu si baby.

5. Pun Demikian Dengan Tidur

Yang mesra ya, Ladies! via http://www.google.com

Suamimu bekerja seharian di luar rumah dan di rumahlah ia akan beristirahat. Selalu temani dia ya ladies. Syukur-syukur kamu mau mijitan dia. Baik itu pijitan penghilang lelah, pijitan sayang, atau pun pijitan pengundang gairah.

Kamu capek? Tenang, kalau sudah dibegituin, suamimu bakalan ngerti kok. Dia pasti juga bakalan gantian mijitin kamu. Dengan penuh kehangatan, kemesraan, dan tentu saja gairah cinta yang membara.

6. Temani Suamimu Selama di Rumah Dengan Penuh Kemesraan

Sambil baca buku, oke sih. via http://www.google.com

Makan bareng, ngobrol bareng, nonton bareng, tidur bareng, mandi bareng, kerja bareng. Apa pun deh, asal itu bisa menambah kadar kemesraan kalian berdua, hanya ada satu kata : lakukan!

7. Selalu Bicara Dengannya, Berkomunikasilah!

Harus tetap ngobrol. Jangan ngambekan mulu! via http://www.google.com

Penyair Sapardi Djoko Damono pernah berkata, “Masalah manusia yang paling dahsyat itu adalah soal kasih sayang. Dan kasih sayang itu dasarnya adalah komunikasi.”

Maka itu ladies, jagalah komunikasimu dengannya, komunikasi kalian berdua. Karena itulah yang akan menentukan kualitas hubungan cinta kasih kalian (selain slip gaji juga, sih!). Jangan sering-sering ngambekan, marahan, atau pun diem-dieman. Ya kalau cuma sekali-kali aja ngga pa pa. Wajar.

Oh iya….aku punya tips nih buat kalian para ladies, semarah apa pun kamu atau sengambek apa pun kamu pada suamimu, sebisa mungkin akhirilah semua itu di ranjang. Ehm, maksudnya begini, diskusikanlah masalah kalian di tempat tidur. Gunakan ranjang kalian sebagai tempat diskusi dan bicarakanlah semuanya di sana. Karena sebenarnya, hanya ranjanglah yang bisa mengatasi masalah tanpa masalah kalian, bukan pegadaian.

[Diinspirasi dari lagu “Secangkir Kopi”, Joni Iskandar, dipopulerkan kembali oleh Sodiq Monata. Artikel juga diterbitkan di situs pribadi penulis : www.daroelazis.com]