Siapa sih yang tidak suka permen? Pasti hampir semua kalangan akan suka dengan satu jajanan ini. Apalagi dengan rasanya yang identik manis dan menyegarkan. Sekarang ini varian permen mulai banyak berkembang baik itu dari rasa maupun bahan yang digunakan. Tapi buat kalian yang ingin merasakan permen dengan rasa unik dan berbeda, di bawah ini ada permen-permen unik dari berbagai negara yang pastinya bakal menarik buat kalian ketahui!

1. Salsagheti

Lucas Salsagheti Gusanos via https://tacoliteracy.wordpress.com

Permen yang satu ini terlihat mirip seperti spageti bukan? Tapi jangan tertipu dulu ya, karena permen ini bukanlah spageti melainkan permen semangka dengan rasa pedas. Tidak hanya pedas, permen dari Meksiko ini juga dilengkapi dengan saus asam. Berani mencoba?

2. Salmiakki

Advertisement

Permen satu ini adalah khas dari Finlandia yang dibuat dari akar manis dan amonium klorida. Terdengar unik bukan saat mendengar bahwa amonium klorida yang biasanya digunakan sebagai obat batuk dijadikan bahan permen? Rasanya juga unik, asin manis serta ada sensasi di lidah saat memakannya. Buat kalian yang suka mencoba permen dengan sensasi berbeda cobalah permen satu ini karena dari Salmiakki sendiri memiliki berbagai macam varian sensasi seperti sensasi tersengat listrik dan lainnya.

3. Ringo Ame

Kalian pasti heran saat melihat apel seutuhnya yang dijadikan permen bukan? Ya, ini adalah permen khas dari Jepang yang biasanya menjadi favorit saat musim panas. Permen ini biasanya dijual pada saat ada festival-festival musim panas dan tentunya banyak orang yang memakannya.

4. Bean Boozled

Bean Boozled via http://magasinetliv.dk

Mungkin bagi kalian yang suka sekuel Harry potter pasti akan tertarik dengan permen satu ini. Masih ingat dengan scene dimana Harry dan Ron memakan permen dengan rasa kotoran telinga? Nah, kalian tentunya harus mencoba permen buatan The Jelly Belly Candy Company yang letaknya di Califonia, Amerika Serikat. Rasanya pun beragam seperti rasa telur busuk, pasta gigi, kaus kaki bau, sampai makanan anjing. Kalian bisa mencobanya dengan teman kalian agar terasa lebih menantang dan menyenangkan.

5. Permen Serangga

Permen Serangga via https://www.teachersource.com

Advertisement

Pernahkah kalian berpikir bahwa serangga bisa dijadikan permen? Jangan heran dengan satu permen dari Amerika Serikat ini karena serangga dijadikan sebagai ciri khas utamanya. Varian serangganya pun bermacam tidak hanya kalajengking saja namun ada juga ulat, jangkrik, belalang, kecoa, kaki seribu, dan lainnya. Bagi kalian yang suka tantangan, beranikah memakan permen satu ini?

6. Chocka Ca-ca

Chocka Ca-ca via http://ilively.com

Kalian yang sering merayakan halloween pastinya tidak asing dengan permen satu ini karena biasanya permen ini digunakan untuk bermain "Treat or Trick". Bentuknya yang seperti popok bayi dengan faeses memang cenderung menjijikan namun jangan sangka ya karena permen satu ini ternyata dibuat dari mentega, gula, dan susu. Jadi pasti rasanya tidak dipertanyakan lagi.

7. Thrills

Permen karet berwarna ungu ini diproduksi oleh di Ontario, Canada. Permen yang terkenal dengan warna ungunya ini memiliki rasa seperti sari mawar. Tapi ada sebagian orang yang menganggap bahwa rasanya cenderung lebih mirip sabun. Jadi buat kalian yang penasaran apakah rasanya seperti sari mawar atau sabun bisa mencoba permen buatan The O-pee-chee Company of London ini.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya