Media sosial (medsos) Twitter barangkali pernah kehilangan penggunanya yang mulai teralihkan ke Instagram, Snapchat dan sebagainya. Banyak yang bilang, "Hari gini masih main Twitter?", "Apa sih enaknya main Twitter?", "Yaelah, Twitter mah tempatnya orang-orang pada nyepam doang!" dan lain-lain.

Buat kalian yang masih beranggapan demikian, mungkin di tab following kalian belum follow akun-akun kece di bawah ini. Berikut adalah akun-akun Twitter yang bisa bikin timeline kalian lebih berwarna!

1. @Infotwitwor

Capture akun Infotwitwor

Capture akun Infotwitwor via https://twitter.com

Akun yang baru dibuat sejak Mei 2017 ini sudah memiliki followers sebanyak lebih dari 70 ribu. Infotwitwor ini menyajikan drama-drama dari netizen jelata, twitwor dari para selebtwit dan perjuangan para Luwak dan Luwakwati untuk mendapatkan pasangan. Berbeda dengan akun lambe-lambean yang ada di Instagram yang membahas mengenai gosip para artis, Infotwitwor menjadi penampung keluh kesah para netizen jelata.

2. @Ivanlanin

Capture akun Ivanlanin

Capture akun Ivanlanin via https://twitter.com

Buat kalian yang nggak mau hanya sekadar main Twitter aja, bisa follow akun Uda Ivan Lanin ini. Beliau adalah salah satu Wikipediawan, kalau kalian memiliki pertanyaan seputar bahasa Indonesia dan sebagainya, bisa bertanya kepada beliau. Setiap pertanyaan dari netizen akan dijawab dengan ramah, baik pertanyaan serius sampai yang nyeleneh sekalipun. Oh iya, Uda Ivan Lanin ini juga idolanya para netizen perempuan lho!

3. @Infomemetwit

Capture akun Infomemetwit

Capture akun Infomemetwit via https://twitter.com

Advertisement

Kalau akun yang satu ini, ditujukan khusus untuk kalian penyuka cerita-cerita horor dan creepy. Akun ini menyajikan tentang capture-an cerita-cerita horor yang berseliweran di Twitter, khususnya yang menggunakan #memetwit. Infomemetwit ini aktif setiap dua hari seminggu, yaitu setiap hari kamis (malam jumat) dan hari jumat saja. Mereka memiliki sapaan akrab untuk followers-nya berupa 'dedemit' (dedek-dedek memetwit). Jadi kalian bakal jadi tim yang mana #TimMalamJumat atau #TimJumatPagi?

4. @handokotjung

Capture akun Handokotjung

Capture akun Handokotjung via https://twitter.com

Yah, pernah dengar tentang kicauannya tentang brand Traveloka beberapa waktu yang lalu?


"Burung Traveloka lebih langsing dari burung Twitter mungkin memberi pesan bahwa jalan-jalan itu lebih menyehatkan dibanding ngebacot" – @handokotjung


Advertisement

Kicauannya ini https://twitter.com/handokotjung/status/870630088059961344 direspon langsung oleh Traveloka, sekaligus diberi tantangan. Apabila twit tersebut tembus 100k RT, akan diberi hadiah PP Raja Ampat. Selain itu, banyak twit-twit lain dari @handokotjung yang out of the box. Kalian harus follow dia!

5. @membetulkan

Capture akun Membetulkan

Capture akun Membetulkan via https://twitter.com

Hampir serupa dengan Uda Ivan Lanin, akun @membetulkan ini ingin menggiatkan netizen untuk dapat berbahasa Indonesia yang baik dan benar. Akun ini sering menampilkan infografis dan konten visual tentang pedoman berbahasa Indonesia. Jadi kalian bisa Twitter-an sambil belajar juga, asyik kan?

6. @hati2dimedsos

Capture akun Hati2dimedsos

Capture akun Hati2dimedsos via https://twitter.com

Buat kalian yang penat dengan segala aktivitas di kantor, kampus, sekolah dan sebagainya, ada baiknya kalian follow akun ini. Di sini menampilkan capture-an lucu yang berkaitan dengan unggahan seseorang di medsos. Eh tapi bukan bermaksud untuk meledek atau menghina, ya. Ini hanya untuk hiburan aja kok hehe :)

7. @yeahmahasiswa

Capture akun yeahmahasiswa

Capture akun yeahmahasiswa via https://twitter.com

Buat kalian para mahasiswa, khususnya para maba (mahasiswa bangkotan), kalian mending follow akun ini. Di akun @yeahmahasiswa sering ngebahas tentang kisah sedih, haru, bahagia, suka-duka mahasiswa tingkat akhir dan kehidupan di kampus lainnya. Banyak dari twitnya yang "Gue banget, nih!" pas dibaca. Lumayanlah, buat hiburan sambil nyusun skripsi.

8. @shitlicious

Capture akun Shitlicious

Capture akun Shitlicious via https://twitter.com

Shitlicious atau Alitt Susanto, siapa yang tidak kenal? Penulis yang sudah mengasilkan banyak karya yang berjudul, Skripshit, Relationshit, dan lain-lain. Akun @shitlicious ini cukup rutin setiap minggunya menggelar 'ajang pencarian jodoh' bagi Luwak dan Luwakwati di Twitter loh! (Note: Luwak dan Luwakwati adalah sebutan bagi mereka yang suka modus atau mencari jodoh di Twitter dengan menimpali twit dari lawan jenisnya)

Setiap malam minggu @shitlicious membuka biro jodoh yang ditandai dengan #BiroJomblo. Bagi kalian para jomblo, jangan lupa merapat!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya