Pasti kalian kenal beberapa penulis handal seperti Asma Nadia, W.S. Rendra, Dewi Lestari ataupun Andrea Hirata. Yaps, itu hanya sebagian dari orang-orang pintar di negeri ini. Akan tetapi, banyak anak muda  lainnya yang sekarang berhijrah menjadi seorang Penulis. Penulis bukan berarti hanya menulis novel, buku, dll. Menulis sendiri mempunyai banyak aspeknya seperti Blog, Jurnalis, bahkan Wartawan pun bisa dianggap sebagai Penulis. Yang pada intinya mereka yang punya waktu luang dan menghasilkan tulisan. Karena menulis itu hal yang spesial, banyak diantara kamu-kamu yang merasa give up kalau harus pede-kate dengan seorang penulis. Saran aku sih lanjutin aja, karena ga ada ruginya punya gebetan seorang penulis. Yuk kita intip keistimewaan penulis 🙂

1. Suka Membaca

kodemu pun gampang dibaca 🙂 via http://konsultanmenulison.blospot.com

Untuk menghasilkan tulisan yang ciamik, seorang Penulis harus rajin membaca. Karena ia sadar tulisannya pun akan dibaca oleh orang lain. Yang sebenarnya saat kamu suka dan memberi kode, ia pun dengan mudah bisa membaca kodemu, akan tetapi dia menunggu usahamu untuk mendapatkannya.

2. Selalu Berimajinasi

andai kamuuu…. via http://ketikketik.com

Jika seorang penulis ingin menulis teks naratif, ada kalanya dia menjadi orang ketiga dengan berandai-andai. Oleh sebab itu penulis lihai dalam berimajinasi untuk keperluan sense yang dihasilkan. Bahkan saat pede-kate pun dia sudah membayangkan apa yang akan dia lakukan denganmu di masa depan.

3. Berwawasan Luas

Advertisement

wide world.. via http://maestrolc.com

Apa jadinya seorang penulis jika tidak mempunyai wawasan yang luas? seperti adanya langit tanpa bintang. Artinya punya cita-cita menjadi seorang penulis harus mempunyai wawasan yang luas. Karena dari situ, kita dapat mengekspresikan kata dan bermain bahasa. Terbayang nggak, saat mempunyai seorang istri sekaligus ibu bagi anak kita yang mempunyai wawasan luas?

4. Mempunyai Jiwa Sosial Tinggi

genggam tanganku 😉 via http://outskirtspeople.mywapblog.com

Biasanya setelah membaca dan menulis beberapa tulisan, sang penulis akan mempunyai jiwa sosial yang tinggi. Karena mereka masuk ke dalam sebuah komunitas yang tak jarang berbagi ilmu dengan yang lain. Alhasil dengan yang lain saja mau berbagi, apalagi dengan kamu pasti diberikan special service.

5. Disiplin

Untuk menjaga ekstitensinya, seorang penulis harus disiplin. Biasanya ada deadline dalam menyelesaikan karyanya. Karena sudah terbiasa disiplin, saat dengan kamu pun pasti tidak akan lupa mengingatkan untuk tetap teratur makan. Ciyeeee ^-^

6. Editor handal

Jangan menjadi seorang penulis jika hanya menulis ala kadarnya tanpa aturan. Menulis juga punya aturan sendiri. Dimana kita harus tekan caps lock, setelah tanda tanya ada space atau tidak, itu semua aturan menulis. Masih terngiang saat kamu tidak ada semangat, maka ia pun kan memberi arahan kemana kamu harus melangkah loh.

7. Melankolis

Dengan gaya yang apa adanya, dia akan leluasa mengekspresikan diri. Lebih santai lebih mateng hasilnya. Begitulah salah satu quote penulis. Artinya hawa yang adem dan santai akan menghasilkan banyak inspirasi dalam tulisannya. Tulisan yang beruntun pun akan memudahkan pembaca memahami apa makna dari sebuah tulisan. Masih belum yakin sama penulis? Dia akan membawamu ke sebuah hubungan yang lebih comfort juga pastinya. Artinya sebuah jenjang yang lebih serius.

8. Setia

relationship goals via http://vemale.com

Seorang Penulis sudah membaca banyak artikel pastinya. Entah tentang cinta, karir, usaha, dll. Memang dia bersifat pendiam, akan tetapi percayalah seorang Penulis itu punya sifat yang setia ketika ia pacaran dengan seseorang. Ia hanya yakin jika sudah memilih satu dan itulah yang akan ia pertahankan. Karena baginya gonta-ganti pasangan hanya kan menyita waktu. So, jangan ragu ungkapkan perasaanmu ke si dia. Dari sana kita akan mengenal kesetiaan.