Anda pernah merasakan rasanya Pacaran? Pasti rasanya begitu indah, hingga sampai tak bisa di ungkapkan bagaimana manisnya Pacaran. Ada yang langgeng hingga pernikahan, tapi banyak juga yang kandas di tengah jalan. Entah itu karena orang ketiga atau di tinggal begitu saja karena ketidakcocokan, dan sebagainya. Putus Cinta adalah hal yang menyakitkan. Banyak orang-orang yang merasa putus asa hingga nekad mengakhiri hidupnya hanya karena putus cinta. Apa yang membuatnya terasa sangat menyakitkan? Ketika anda selalu mengingatnya .

Ternyata, putus cinta itu punya banyak sisi positif ketimbang negatifnya lho! 5 Hal ini akan membuatmu sadar bahwa putus cinta itu tak selamanya menyakitkan bahkan bisa membuat hidupmu di masa depan akan lebih baik.

1. Putus cinta, membuatmu bisa hidup leluasa tanpa kekang aturan sang pacar

Bagaimana rasanya jika di kekang oleh aturan sang pacar? Tidak boleh pergi kemana-mana apa pun alasannya, apalagi kumpul bareng teman-teman. Yang aneh? tidak boleh berbicara dengan lawan jenis. Jika berbicara, anda akan di tanya beribu-ribu pertanyaan layaknya seorang penyidik yang bertanya kepada tersangka. Iya sih, terkadang aturan tersebut dibuat agar ia bisa melindungi anda dari hal-hal yang tidak di inginkan. Suatu hal yang baik memang, akan tetapi jika harus mengekang, itu justru tidak baik bagi diri orang lain karena menyangkut kebebasan.

Well, bagi kamu yang putus cinta, kamu pasti juga akan putus dari kekang Aturan tersebut. Ini adalah kesempatan yang sangat baik untuk menjelajah berbagai macam hal yang dulu sempat dI renggut oleh aturan sang pacar. Anda bisa mengunjungi tempat-tempat yang benar-benar baru bagi anda, atau rekreasi alam. Kemana saja anda mau. Tapi Ingat, tetap pegang teguh apa yang orang tua katakan yah.

2. Putus cinta, membuatmu bisa memiliki banyak waktu bersama teman-teman

Advertisement

Ketika pacaran, kebanyakan waktu anda akan habis bersama sang pacar. Tidak banyak waktu anda bersama teman-teman. Well, bagi kamu yang putus cinta, manfaatkan waktu kesendirian anda bersama teman-teman. Berbicara dengan mereka mengenai keluh kesah kandasnya hubungan anda adalah hal yang sangat baik untuk menghilangkan rasa sakit dihati anda. Minta solusi atau pun saran kepada mereka.


"Teman adalah bagian dari hidupmu, selalu dekat bersamamu, menggenggam erat tanganmu, menemanimu dikala senang maupun susah, membawamu keluar dari segala macam peliknya permasalahan, karena bagi mereka, semua adalah tentang kebersamaan".


Selain itu, anda bisa melakukan banyak hal bersama teman-teman, semisal hangout bareng, ngemil bareng, ataupun rekreasi bareng. Yang paling banyak manfaatnya? Belajar bareng, menambah wawasan anda terhadap pengetahuan apalagi dengan bantuan teman-teman, pasti akan sangat menyenangkan rasanya jika bisa sukses bersama-sama.

3. Putus cinta, membuatmu bisa memiliki banyak waktu untuk menemukan bakat yang telah lama tidak di asah

Advertisement

Untuk menghilangkan rasa sakit akibat putus cinta, anda bisa menghabiskan waktu anda untuk mengasah atau pun menemukan bakat terpendam anda. Bakat adalah hal yang ada pada setiap insan dibumi. Butuh waktu yang tidak sedikit untuk menemukannya. Di sinilah momentum anda, hilangkan kesendirian anda dengan menemukan bakat. Jika anda sudah memiliki bakat, asah dan teruslah berlatih agar bakat tersebut semakin tajam, hingga akhirnya bakat tersebut menjadi identitas diri anda.


"Bakat tidak didapat dengan sebentar. layaknya pisau tumpul, butuh waktu dan usaha untuk mendapatkannya. Jika terus diasah maka ia akan semakin tajam. Walau mengorbankan banyak waktu dan usaha untuk mengasahnya, pada akhirnya semua akan terbayar lunas ketika bisa mendapatkannya".


Jadi bagi kamu yang putus cinta, manfaatkan waktu untuk mengasah bakat tersebut. Tidak dipungkiri bakat tersebut akan menjadi penghasilanmu suatu hari nanti. Tetap semangat yah! Ganbatte-dattebayo!

4. Putus cinta, membuatmu bisa memiliki banyak waktu bersama orang tua

Kebersamaan bersama orang tercinta adalah segalanya, terutama orang tua. Seringkali kebersamaan tersebut di ambil oleh waktu pacaran, yang kemudian diikuti rasa bersalah akibat kurangnya waktu bersama orang tua.


Ketika dirimu di sakiti oleh perihnya putus cinta, ‚ÄčOrang tualah yang pertama memelukmu dengan erat, menyeka air matamu, menenangkan dirimu, menyembuhkan luka dihatimu dan membuatmu tersenyum kembali.


Mereka adalah orang yang selalu selangkah di depanmu, melindungi dirimu, tak perduli bagaimana kondisi disekitarnya. Mereka rela kehilangan segalanya termasuk nyawa agar dirimu selalu sehat, senang dan bahagia selalu. Mereka tidak pernah mengenal sakit hati kepadamu. Seberapa pun dirimu membenci orangtuamu, mereka tidak akan pernah sekalipun membencimu. Kasih sayang mereka tulus kepadamu, dan kasih sayang tersebut takkan pernah berkurang sedikit pun, karena mereka tahu, dirimu adalah pemberian dari Tuhan yang paling berharga. Dirimu adalah "Permata" paling berharga yang diberikan Tuhan kepada orang tuamu yang takkan pernah ada tandingannya.

Jadi, walau anda putus cinta, anda takkan pernah sendirian. Banyak orang-orang disekitar anda, terutama orangtua anda, yang cintanya takkan pernah putus walau dipisahkan oleh dunia yang berbeda sekalipun. Tetap semangat menjalani hidup yah, putus cinta bukanlah akhir dari segalanya, tetapi adalah awal anda menggapai segalanya.

5. Yang paling hebat, putus cinta membuatmu bisa memiliki banyak waktu untuk mengejar impian dan cita-cita yang selalu di dambakan sejak kecil

Naval Academy Graduation

Naval Academy Graduation via http://www.military.tukz.com

Yang terakhir, dan yang terpenting. Daripada anda terlalu memikirkan putus cinta, mengapa anda tidak mengejar impian yang sejak kecil anda dambakan? Bersedih boleh saja tetapi jangan sampai anda larut dalam kesedihan itu. Ingatlah, ada orang tua, teman, serta impian dan cita-cita yang selalu menemani setiap langkah anda. Ingatlah impian dan cita-cita yang selalu anda katakan kepada guru atau teman-teman ketika anda masih kanak-kanak.

Buktikan kepada semua orang bahwa anda bisa menggapainya. Buat mereka bangga karena memiliki anda. Gapai kesuksesan dengan tangan anda sendiri, Percayalah anda bisa menggapainya, karena Mereka mempercayakan semuanya kepada anda. "Never give up, never complaining, start walking, keep fighting".

Nah, itulah tadi 5 hal yang menggambarkan bahwa putus cinta tak selamanya menyakitkan. Putus cinta justru menjadi semangat untuk menjalani hidup dan menggapai impian dan cita-cita yang berujung kepada kesuksesan. Ingatlah selalu, putus cinta bukan akhir dari segalanya, itu adalah awal untuk menggapai segalanya.

Jika kita selalu percaya kepada Tuhan, percayalah semua ada hikmahnya. Tetap semangat menjalani hidup walau seberat apapun rintangan yang menghadang. Semua rintangan yang ada membuat kita semakin dewasa, semakin kuat, dan tentunya semakin tangguh dalam menghadapi kerasnya hidup ini. Thank you for reading!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya