Tidak sedikit orang yang melanjutkan hubungan cinta yang ia tanam saat duduk di bangku SMA. Hubungan tersebut berlanjut hingga ke bangku kuliah, ke dunia kerja, dan akhirnya tidak terasa telah memasuki usia tahunan. Hubungan yang terhitung lama itu tentu didasari oleh kecocokan dan kenyamanan yang dirasakan kedua pihak. Namun tak jarang sering muncul kegalauan di dalam benak setiap kita yang menjalin hubungan tahunan.

Kegalauan tersebut bisa saja timbul karena mendengar perkataan orang-orang. Misalnya kerugian yang kamu peroleh karena hanya bertahan di satu pria/wanita dan tidak mendapatkan pengalaman lebih dengan orang lain. Atau tak jarang juga kegalauan itu timbul dari lingkungan keluarga yang mengharuskan kamu menikah dengan pria atau wanita dengan kriteria tertentu sementara pasangan Anda saat ini belum sepenuhnya memiliki kriteria tersebut. Selain itu, pemikiran sendiri juga sering menimbulkan kegalauan.

Banyak tanda tanya besar di dalam benak ketika sudah memasuki hubungan tahunan dan kamu yakin bahwa kalian bukan lagi menjalani pacaran yang hanya untuk bermain-main.

Untuk kamu yang sering galau karena hal-hal diatas, tips berikut ini dapat kamu terapkan dalam keseharian kamu agar kamu berhenti galau dan dapat menentukan langkah hubungan kamu dengan si dia.

1. Kamu harus memastikan bahwa si dia juga memiliki pemikiran yang sama denganmu

Sesekali bangunlah percakapan yang serius tentang hubungan kalian berdua. Dengan itu kalian bisa saling mengetahui bagaimana pemikiran masing-masing tentang hubungan yang sedang kalian jalani.

Kamu harus memastikan bahwa menjalin hubungan serius denganmu juga ada di dalam dirinya, bukan hanya kamu saja.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya