Nonton film di bioskop itu asik memang karena kualitas suara dan gambarnya yang luar biasa bagus, apalagi kalo film yang kita tonton adalah film yang super keren. Tapi, pernah kebayang ga sih kalo pas lagi asik-asiknya nonton di bioskop, orang sebelah kamu malah berisik banget? Ato malah suka menceritakan jalan cerita dari film itu duluan karena dia adalah fans sejati dari film tersebut. Nah, berikut adalah hal-hal yang jangan dilakukan ketika di bioskop. 

1. Jangan berisik!

Jangan berisik dong ! via http://gopego.com

Hal paling menggangu ketika kamu nonton di bioskop adalah adanya segerombolan orang yang berisiknya minta ampun. Pernah ga sih kamu lagi nonton dibioskop tapi keganggu sama orang sebelah kamu yang berisiknya minta ampun, sehingga kamu pun harus turun tangan memperingatkan grup berisik ini? Nah biasanya grup yang berisik ini becanda dan terlalu larut dalam candaanya sehingga mereka lupa bahwa yang ada di dalam ruangan bioskop ini bukan Cuma mereka aja. Nggak ada loh yang ngelarang kamu becanda, cuma ya hargai juga orang yang berada dalam satu ruangan sama kamu.

2. Don’t play with your gadget in the middle of movie

cahaya hape bikin orang lain terganggu loh! via http://hiburan.dreamers.id

Kamu di bioskop itu mau nonton film bro, bukan cek hape dan chatting sepanjang waktu. Seenggak-enggaknya kamu cuma nemenin temenmu nonton hargai pengunjung lain. Sinar lampu handphone atau gadget kamu menjadi relatif jadi lebih terang di bioskop karena lampu bioskop dimatikan. Nah, saat kamu ngeluarin gadget atau mainin handphone jadi ngeganggu orang yang nonton loh. Kalo kamu mau mainin gadget ya sembunyi-sembunyi yah.

3. Don’t spoil the movie

Advertisement

Kamu akan jengkel dong ya kalo ada temen kamu dikit-dikit ngomongin tentang kelanjutan film yang kamu tonton. Orang yang suka banget spoiling kelanjutan film somehow bikin film yang awalnya menarik jadi kurang menarik lagi karena kita udah tau jalan ceritanya dan endingnya dengan cerita membahana dari si spoiler ini,

4. Jangan bawa makan yang terlalu bau

makan enaaaaaak~ via http://montasefilm.com

Ga ada larangan kamu bawa makanan ke ruangan bioskop or somehow beberapa orang suka membawa makanan dan disembunyikan di dalam tas atau bagaimanapun itu. Aturan penting pertama adalah, bawalah makanan yang baunya tidak terlalu mengganggu, jangan sampe kamu bawa nasi padang terus sembari nonton kamu makan itu nasi padang. Bukannya gimana-gimana, cuma kasihan yang lain jadi pada laper, malah ga fokus nonton film nya.

5. Don’t do pervert things

dating boleh…pervert jangan via http://www.thefrisky.com

Meskipun ruangan bioskop relatif gelap tapi di setiap bioskop ada hidden camera yang terpasang untuk memantau para penonton. Jadi jangan coba-coba untuk melakukan hal yang iya-iya yak.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya