"Nanti ya, suatu saat, aku mau gandengan tangan sama kamu, berjalan di London dengan coat yang tebal karena salju tipis yang turun di malam natal, sambil ngobrolin plan kita buat dinner di mana! Kamu mau kan, sayang?"

London memang selalu menjadi salah satu destinasi yang romantis. Tata letak dan warna dari setiap toko dan bangunan, café atau restaurant, transportasi dan kebiasaan, hingga sensasi berjalan kaki di Hyde Park membuat kita tersenyum saat membayangkannya! Pesona kota London selalu membuat siapapun yang melihat dan mendengar ceritanya menjadi berdebar, suasana kota yang sangat rapi dan estetik membuat pasangan kekasih diatas membayangkan kisah mereka dengan setting kota London.

London merupakan kota yang memiliki banyak obyek wisata, akan tetapi kali ini akan ada bucket list yang tidak biasa. Penasaran kan dengan bucket list kencan impian di London dari pasangan ini?

1. Sarapan di The Breakfast Club

Cafe The Breakfast Club

Cafe The Breakfast Club via http://www.londondiningreviews.com


"Nanti yang, kita sarapan nya di The Breakfast Club ya! Sekalian foto bareng berdua buat upload di Instagram!"


Wajib hukumnya untuk sarapan ala orang Inggris disini. Café ini terletak di dekat London Bridge. The Breakfast Club memiliki interior yang super instagram-able. Interior yang gaul ini bikin sarapan jadi makin gemas. Menu-nya? Tentu saja ragam English Breakfast lengkap, pancakes, kopi atau teh sebagai minumnya, dan banyak lagi.

Advertisement

Café ini tidak hanya menyediakan makanan khusus breakfast saja, akan tetapi makanan berat untuk lunch juga disediakan. Tempat ini buka dari pukul 07.30 pagi, kamu bisa reserve tempat, dan serunya, tempat ini memiliki secret bar pula. The Breakfast Club merupakan salah satu rekomandasi tempat makan terbaik untuk menikmati English Breakfast!

2. Jalan-Jalan Santai di River Thames

River Thames atau Sungai Thames salah satu objek wisata yang terkenal bersejarah di London. Kita dapat mengikuti tur mengelilingi sungai ini yang nantinya akan melewati landmark dari kota London, yaitu London Bridge, Kantor Parlemen Kerajaan Ingrris, dan tentunya London Eye. Di pinggir dari sungai ini, juga terdapat banyak café dan restaurant, lho. Ternyata, River Thames juga sangat bagus di malam hari! Suasananya sudah seperti ada di film La La Land, deh!

3. Drink an Afternoon Tea at Sketch


"Sayang, di London nanti kita minum teh yuk biar semakin terasa vibe nya!"


Advertisement

Jangan sampai jauh-jauh ke London dan tidak melakukan ritual minum teh Inggris! Ini adalah tempat minum Afternoon Tea yang terkenal di London karena memiliki suasana dan design yang berbeda-beda di setiap ruangnya. Tentunya, banyak variasi teh yang bisa kita pilih untuk menemani sore kita. Serasa menjadi anggota kerajaan di Inggris!

4. Take a selfie with Mr. Big Ben

Kewajiban untuk semua orang yang pertama kali menginjakkan kaki di London, rasanya sungguh disayangkan jika tidak berfoto di depan icon London yaitu Big Ben. Akan tetapi harus mencari trik juga, ya agar mendapatkan selfie yang bagus di depan Mr. Big Ben karena sedang ada konstruksi di Big Ben. Pose yang diambil bisa diambil daribawah atau dari sisi kiri dari Jembatan Westminster di seberang Big Ben, bisa juga dari London Eye, lalu dari jalan sebelah kanan dari Jembatan Westminster atau dari Parliament Square. Jadi, siapkan kamera dan dress up yang lucu supaya bisa foto-foto maksimal di Big Ben!

5. Datang ke Baker Street 221B!

Sherlock Holmes Museum at Baker St 221B

Sherlock Holmes Museum at Baker St 221B via https://www.google.co.id


"Inget nggak, yang? Kencan pertama kita kan nonton film Sherlock Holmes!


Pernah dengar Sherlock Holmes? Wah, buat teman-teman yang suka misteri dan detektif tentu saja tempat ini sangat melegenda. Disinilah tempat tinggal serial fiksi Sherlock Holmes yang filmnya diperankan oleh Robert Downey Jr dan Benedict Cumberbatch, yaitu Baker Street 221B. Tempat ini dijadikan museum yang berisi setting daritempat tinggal Sherlock Holmes dan rekannya, Dr. Watson. Tempat ini adalah kewajiban buat para pecinta novel atau film Sherlock Holmes. Biaya masuknya sangat terjangkau dan ada gift shopnya juga lho!

6. Wisata Kuliner di Borough Market

Borough Market

Borough Market via https://www.google.co.id


"Sabtu pagi kita harus ke Borough Market! Kamu kan tau yang, aku suka banget jajan!"


Pecinta kuliner harus mampir ke pasar yang terletak di Southwark, London. Ini adalah surganya pecinta jajanan! Karena akan banyak kios yang menjual jajanan mulai dari cake, roti, buah, sayuran, daging-dagingan, jus, dan banyak street food yang akan membuat kalian bingung untuk coba yang mana!

Rekomendasi untuk kalian, nih, coba Kappacasein yaitu grilled cheese sandwich dan Comptoir Gourmand yang menjual macaron dan kue kering, walaupun harus antri panjang, tapi semua worth it kok! Saran untuk kalian yang berencana ke Borough Market, datanglah pada hari Sabtu pagi karena hari itu lebih banyak kios jajanan yang buka dan rasakan pengalaman surga jajanan London. Terakhir, jangan langsung membeli jajanan pertama yang kalian lihat, kecuali bau makanannya tercium dan sudah nggak tahan lagi, karena semua makanannya menggoda lidah!


"Wah, jadi nggak sabar nih sayang buat pergi ke London berdua sama kamu!" "Iya, nanti setelah menikah, kita tinggal di London yuk! Kamu mau ngga nikah sama aku?"


Nah, sekarang siapa yang tidak ingin untuk pergi ke London? Yakin ingin melewatkan bucket list kencan impian di London? Pastinya, London adalah tempat yang tepat buat masuk ke memori indah yang akan terkenang seumur hidup! #AyoKeUK #WTGB #OMGB

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya