Seperti yang kita kenali, bunga teratai adalah bunga yang begitu unik, karna bunga itu hidup diatas permukaan air, beda perihal dengan tanaman yang lain yang hidup di permukaan tanah. Umumnya kita bisa temukan teratai diatas kolam ikan atau sungai dengan air yang tenang.

Meskipun begitu, tak banyak masyarakat yang mengetahui akan khasiat dari bunga teratai ini, terlebih lagi khasiatnya dalam kesehatan. Karena yang mereka ketahui, bunga teratai cuma bermanfaat untuk berikan makanan pada ikan serta untuk estetika saja.

Bunga teratai memiliki banyak kandungan sehat di dalamnya, sehingga membuatnya tidak mengherankan jika bermanfaat bagi kesehatan. Teratai mempunyai beragam jenis kandungan seperti Karbohidrat, Serat, Karoten, Zat besi, Asam nikotinat, Mineral, Lemak, Vitamin B1, B7, C, Kalsium, Protein, dan Fosfor.

Bunga teratai memberi banyak manfaat, terlebih apabila dipakai untuk penyembuhan herbal. Kandungan bunga teratai bisa menangani beragam jenis penyakit, seperti berikut :

1. Menormalkan Tekanan Darah

Tekanan Darah Tinggi

Tekanan Darah Tinggi via https://google.com

Begitu penting untuk pasien hipertensi untuk kembali turunkan tekanan darahnya, agar tak ada terjadinya beragam jenis penyakit-penyakit komplikasi yang lain. Tunas dari bunga teratai ini dapat juga turunkan tekanan darah tinggi, karna mempunyai kandungan lemak baik yang begitu bermanfaat untuk turunkan tekanan darah tinggi.

2. Mengatasi Bengkak dan Iritasi

Iritasi pada Mata

Iritasi pada Mata via https://google.com

Advertisement

Manfaat dari biji bunga teratai ini dapat juga menangani bengkak serta iritasi pada mata, karna ada kandungan karoten yang berada di dalamnya dapat berguna untuk menangani bengkak serta iritasi pada mata.

3. Menghilangkan Insomnia

Insomnia

Insomnia via https://google.com

Bunga teratai dapat membantu anda dalam mengatasi Insomnia atau penyakit kurang tidur dan membuat tidur lebih berkualitas karena memiliki kandungan vitamin dan fosfor di dalamnya.

4. Mengatasi Sakit Diare

Sewaktu tengah diare, beberapa orang juga akan kehilangan cairan badannya, serta untuk menukar cairan badan yang barusan hilang dapat memakai jus dari rimpang bunga teratai. Kandungan mineral yang berada di dalam rimpang teratai ini berguna untuk menaikkan cairan badan.

5. Membantu Detoksifikasi

Detoksifikasi

Detoksifikasi via https://hollashop.com

Advertisement

Ekstrak dari bunga teratai bisa menghalangi penyerapan lemak serta karbohidrat di dalam saluran pencernaan hingga ekstrak dari bunga teratai ini dapat juga menolong dalam detoksifikasi tubuh.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya