Camping di Pantai? Jangan Lupakan 8 Barang Ini!

Pantai merupakan salah satu destinasi yang sangat diminati pada saat liburan. Selain biayanya yang murah, indahnya nuansa saat matahari terbenam dan terbit, suara ombak serta indahnya langit bertabur bintang di malam hari membuat kamu yang gemar berkemah memilih pantai sebagai tujuan berkemahmu. Namun, bagi kamu yang baru mau mencobanya, jangan lupakan 8 barang ini. Apa saja? Yuk, check it out!

1. Tenda

Advertisement

Tenda merupakan barang terpenting untuk kamu yang mau berkemah di pantai. Tenda ini berfungsi sebagai tempat kamu menyimpan barang-barangmu dan juga tempat kamu untuk beristirahat. Macam-macam tenda membuat kamu harus berpikir dulu sebelum kamu membeli atau menyewa tenda. Besar kecilnya tenda tergantung jumlah orang yang akan menghuni tenda. So? Hitung dulu yuk jumlah orang yang mau tidur di dalam tenda!

2. Kompor gas portable

Kompor portable

Kompor portable via http://google.com

Buat kamu yang mau masak sendiri, kompor portable ini merupakan barang yang wajib kamu bawa. Usahakan bawa kompor yang mini ya! Karena hal itu akan mengurangi beban barang yang kamu bawa. Selain bawa kompornya, kamu juga harus membawa gas portable dan panci mini. Tanpa mengeluarkan uang banyak untuk jajan di warung, kamu sudah bisa membuat makanan apapun kesukaanmu!

3. Makanan

Makanan Instan

Makanan Instan via http://google.com

Nggak ada kata lapar lagi kalau kamu mau memasaknya! Inilah untungnya membawa makanan dan memasaknya sendiri. Usahakan bawa makanan untuk dimasak yang instan dan tentunya yang mengenyangkan ya!

Advertisement

4. Alas duduk

Karpet Camping

Karpet Camping via http://google.com

Meskipun kamu bisa duduk dimana saja, alangkah baiknya kalau kamu duduk di tempat yang bersih. Selain untuk menjaga kesehatan, hal tersebut juga berguna untuk menyimpan makanan agar terlihat dan tidak tertendang oleh kakimu. Bawalah karpet camping yang memudahkanmu dalam membawanya ya!

5. Perlengkapan mandi

Perlengkapan mandi

Perlengkapan mandi via http://google.com

Meski kamu tidak bisa mandi seperti biasanya, bawalah perlengkapan mandi seperlunya demi kesehatan tubuhmu. Ingat, banyak debu di perjalanan dan debu di pantai yang menumpuk di tubuhmu. Kalau kamu memiliki perawatan tubuh sendiri seperti sunscreen, tidak ada salahnya untuk kamu bawa. Panasnya cuaca di pantai dapat membuat warna kulitmu menghitam lho!

6. Pakaian

Clothes Packaging

Clothes Packaging via http://google.com

Kamu ingin bermain air laut? Pasti pakaian yang kamu pakai akan basah. Oleh karena itu, daripada kamu harus sakit karena kedinginan, bawalah pakaian untuk mengganti bajumu yang basah. Pakaian yang kamu bawa tentunya pakaian yang membuatmu nyaman ya!

7. Kamera

Abadikan momen bahagiamu karena momen itu tidak datang dua kali! Karena setiap momen memiliki cerita yang berbeda, maka bawalah perangkat seperti kamera untuk mengabadikannya. Kalau kamu tidak punya kamera, gunakan smartphone-mu sebagai gantinya.

8. Plastik

Plastik merupakan salah satu benda yang harus kamu bawa. Kenapa? Karena dengan plastik, kita akan dimudahkan untuk membawa barang serta untuk menjaga lingkungan pantai yang kita datangi. Meski ada tempat sampah, ada baiknya sampah-sampah yang kamu hasilkan kamu kumpulkan terlebih dulu di dalam kantong plastik.

Jadi, sudah tahu kan apa saja benda yang harus kamu bawa? Happy holiday, guys!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

4 Comments

  1. Erica Tjahjadi berkata:

    Bosen main game online yang gitu-gitu aja sist or gan , tapi kalau hadiahnya uang jutan rupiah kenapa tidak ??
    kunjungi www(dot)dewa168(dot)com

CLOSE