Cantik Itu Nggak Harus Perawatan Mahal, Inilah 5 Cara Sederhana Agar Selalu Cantik Tanpa Harus Pergi ke Salon

Karena Menjadi Cantik Adalah Impian Para Perempuan,

Perempuan adalah makhluk Tuhan yang paling senang dipuji, paling senang jika tampil cantik dilingkungannya. Menandakan bahwa perempuan memang tercipta ingin menjadi pusat perhatian. Nah, makanya tidak heran jika banyak perempuan yang rela membuang-buang uang dan waktunya hanya untuk perawatan kecantikan. Mirisnya banyak juga yang rela mengubah wajah atau bagian tubunhnya dengan cara operasi .

Padahal dampak negatifnya lebih banyak dari pada manfaatnya, seperti kehilangan uang banyak, merasa kesakitan saat proses operasinya berlangsung dan mengubah anggota tubuh yang telah Tuhan berikan. Hmmm, tenang guys, Tuhan tidak pernah melarang kita untuk tampil cantik kok.

Hanya saja kita harus cantik secara natural tanpa berlebihan membuang-buang uang dan waktu, juga bukan hanya cantik dari fisik saja namun dari dalam hati juga. Jadi menjadi cantik itu harus tapi cantik yang natural. Nah, berikut 5 cara agar kita para perempuan tetap cantik tanpa harus ke salon dan cantiknya nggak hanya di fisik aja tapi cantik didalam juga.

1. Berolahraga setiap pagi dan minum air putih untuk kecantikan badan

tubuh yang sehat

tubuh yang sehat via https://www.google.id

Advertisement

Hal pertama yang mesti dan wajib dalam mempercantik diri tanpa kesalon adalah berolahraga , karena ketika berolahraga badan dan otak menjadi sehat, ditambah lagi dengan olahraga membuatmu tidak lesu dan terlihat lebih segar.

Sehingga aura kecantikanmu bersinar. Olahraga tidak harus ketempat gym, kamu bisa memanfaatkkan halaman rumahmu untuk berlari sambil mendegarkan musik atau senam dengan memutar lagu asyik kan? Ditambah kamu mengajak keluarga atau tetangga wah akan sangat seru.

Dan jangan lupa juga sebelum dan setelahnya harus minum air putih, agar kesehatanmu tambah terjaga serta tidak mengalami dehidrasi.Idealnya kamu harus minum air putih 250 ml setelah 30 menit berolahraga dan sebelum berolahragapun usahakan minum air putih sebanyak 250 ml.

Advertisement

Intinya sehat adalah bagian dari kecantikan. Karena kalau kamu sehat maka kamu terlihat segar dan ceria. Jadi kalau mau cantik utamakan kesehatan yaa girls.

2. Memakai masker murah meriah untuk kecantikan wajah

Masker lemon

Masker lemon via https://www.google.com

Ketika badanmu sudah sehat girls, waktunya merawat wajah dengan masker alami yang mudah dibuat dan biayanya pun murah. Nggak perlu buang-buang uang untuk treatment wajah yang khawatir akan membahayakan nantinya. banyak masker yang sebtulnya mudah banget untuk kita buat dirumah, bisa kita gunakan buah.

Advertisement

Selain buah murah, buah juga mengandung banyak vitamin dan manfaat. Buat yang bingung mau coba pakai buah apa, bisa nih girls pakai buah lemon. Kenapa lemon karena manfaatnya banyak, bisa mencerahkan wajah, mengangkat komedo dan menghilangkan jerawat.

Siapa sih yang gak mau kulit wajahnya putih halus dan kinclong. Nah bisa kalian coba, caranya juga gampang perasan 1 buah lemon dicampur 1 sendok madu dipakai kewajah lalu didiamkan 15-20 menit. dan setelahnya dibilas pakai air hangat.

Hasilnya akan maksimal kalau dilakukan secara rutin. Gampang dan murah kan girls?? Kalau nggak suka lemon bisa pakai buah lain yang kalian mau.

3. Sempatkan membaca buku untuk menambah kecantikan pikiran

membaca buku

membaca buku via https://www.google.co.id

Membaca buku? Apa hubungannya kecantikan dan buku? Tentu ada perempuan jika ingin selalu cantik harus juga memperluas pengetahuan dengan cara banyak membaca buku. Dengan pengetahuan yang luas maka kamu akan terlihat berbeda.

Tidak hanya sekedar cantik namun cerdas dalam pemikiran. Ini loh yang sebenarnya dikatakan cantik, yaitu memiliki cara pandang yang mengesankan. Jadi kalau pikiran nya sudah cantik, tentu semua yang ada didirimu juga terlihat cantik.

4. Membantu orang-orang di sekitarmu

Membantu orang lain

Membantu orang lain via https://www.google.com

Kata siapa cantik itu hanya seputar penampilan saja? Tidak! Cantik yang sebenarnya itu berasal dari hati yang tulus. Nah, agar aura cantik makin terpancar, kamu harus meluangkan waktu untuk membantu orang-orang di sekitarmu.

Kamu bisa mengajak anak-anak kecil yang kurang beruntung untuk belajar bersama, memberikan bantuan untuk orang-orang yang membutuhkan, atau kamu bisa membantu orang terdekatmu yaitu orang tuamu, misal membantu memasak, membantu pekerjaan ayahmu atau hal-hal kecil lainnya yang bisa membuat orang-orang bahagia.

Niscaya kamu akan terlihat cantik , bukan hanya cantik fisik namun cantik hati yang abadi.

5. Bersyukur, karena dengan bersyukur akan meningkatkan kecantikan rohani

Poin ke 5 ini adalah yang melengkapi 4 point sebelumnya, poin ini adalah bersyukur. Karena dengan bersyukur kamu telah menghargai salah satu Maha karya Tuhan yaitu dirimu sendiri. Bersyukur membuat kecantikan secara rohani yang terpancar dalam dirimu, di mana kecantikan ini akan membentuk rasa bahagia dalam jiwa.

Sehingga cantikmu akan terlihat sempurna. Terlihat kamu lebih ceria dan kamu menjadi bukan tipe orang yang suka mengeluh ataupun merubah bentuk ciptaan Tuhan. Justru kamu adalah tipe yang sangat menghargai apa yang Tuhan berikan. Dan sangat merawatnya dan mensyukurinya.

Nah, sudahkah kita bersyukur atas seluruh apa yang Tuhan berikan?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Dengan menulis aku yakin aku akan tersimpan dalam pikiranmu selamanya.

CLOSE