Kamu cewek yang suka travelling? Atau hobi menghabiskan waktu liburmu dengan menjelajahi tempat-tempat baru dan bernuansa alam? Kalau kamu jawab iya, berarti hobimu bisa dibilang menguntungkan. Kenapa? Karena lewat hobimu yang gemar mengunjungi tempat-tempat baru, dijamin kamu akan menemukan banyak hal yang nggak bakal ditemui oleh mereka yang memilih berdiam diri di dalam rumah.

Tapi tunggu dulu, meski travelling menjadi salah satu hobi paling menyenangkan, ternyata nggak jarang lho yang lebih memilih mengurungkan niat mereka untuk menjelajahi tempat-tempat baru hanya karena alasan takut kulit kusam. Wah, kalau kamu masih mikir kulitmu bakal kusam setelah melakukan perjalanan, buang saja mimpimu buat bisa bertemu hal-hal baru dan menakjubkan.

Nah, buat kamu yang masih khawatir kulitmu bakal berubah kusam setelah pulang dari travelling, kamu perlu baca tips berikut ini agar perjalanan panjangmu tak terganggu lantaran takut cantikmu hilang setelah menjelajahi alam.

1. Buat yang Suka Main ke Pantai atau Gunung, Selalu Sediakan Tisu Basah Buat Bekal Perjalananmu

tips bersihkan wajah

tips bersihkan wajah via http://okezonelifestyle.com

Bagi para traveller, pantai dan gunung seakan menjadi dua destinasi wisata yang selalu wajib dikunjungi. Sayangnya, untuk menuju destinasi tersebut, para traveller harus rela menghabiskan waktu tempuh yang cukup panjang. Nah, demi melindungi kulitmu agar tidak kusam setelah pulang dari perjalanan.

Tisu basah menjadi benda yang wajib kamu bawa, dengan tisu basah ini kamu dapat membersihkan kulit dan wajah sewaktu-waktu sehingga debu yang menempel pada kulitmu tidak langsung terserap saat itu juga.

2. Masker Menjadi Pelindung Penting Untuk Mengurangi Debu yang Menempel Pada Kulit Wajah

alasan warga jepang pakai masker

alasan warga jepang pakai masker via http://kumparan.com

Advertisement

Menggunakan masker wajah selain untuk melindungi masuknya udara kotor ke dalam pernapasan juga membantu melindungi kulit dari debu-debu dan sengatan sinar matahari langsung. Para pecinta alam biasanya memilih mengenakan masker khusus yang paling nyaman untuk menemani perjalanan mereka. Bagi para pecinta gunung, masker juga sangat membantu untuk mengurangi kadar air yang ikut terhirup ke dalam udara pernapasan.

3. Hindari Cuci Muka saat Kondisi Kulit Masih Panas

kebiasaan cuci muka

kebiasaan cuci muka via http://cucimuka.com

Menghindari cuci muka saat kondisi kulit sedang panas ini kerap dilupakan oleh para traveller khususnya pecinta pantai. Bagi pecinta pantai, panasnya terik di pantai mungkin menjadi destinasi yang mereka impikan untuk berjemur di sepanjang hamparan pasir pantai.

Setelah selesai berjemur, biasanya mereka angsung mencuci muka atau bahkan mandi saat kondisi kulit masih panas. Padahal kebiasaan inilah yang menyebabkan kulit kusam setelah berkunjung ke pantai. Jadi, buat para pecinta pantai, mulai sekarang hindari mencuci muka saat kondisi kulit masih panas.

4. Perbanyak Minum Air Putih untuk Mambantu Penyesuaian Kulit dengan Suhu Sekitar

being healthy

being healthy via http://kadekarini.com

Advertisement

Selain menyehatkan, ternyata air putih juga sangat penting bagi para penggemar perjalanan. Terlebih buat para pecinta gunung, perubahan suhu yang cenderung drastis tak jarang membuat kulit langsung keriput dan mengelupas setelah melakukan perjalanan.

Nah, dengan minum air putih yang cukup ternyata dapat membantu tubuh untuk ikut menyesuaikan perubahan suhu tersebut sehingga akan terhindar dari kulit yang keriput atau mengelupas.

5. Kurangi Kontak Langsung dengan Sinar Matahari

menjaga kebugaran

menjaga kebugaran via http://firsianflag.com

Tak ada ceritanya travelling terbebas dari panasnya terik matahari, hal ini juga yang bikin banyak wanita lebih memilih untuk menghabiskan waktu libur mereka di rumah daripada harus berjalan jauh mengunjungi tempat baru. Mengurangi kontak langsung dengan matahari juga menjadi hal penting yang harus diperhatikan oleh para traveller agar kulit tak berubah menjadi kusam.

Caranya gimana? Mencari jalur atau tempat yang rindang dan dipenuhi pepohonan menjadi salah satu alternatif perjalanan yang menyenangkan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya