Mendapatkan pujaan hati tentu menjadi dambaan dari setiap orang yang masih normal dalam tanda kutip. Setiap orang akan mengupayakan dengan berbagai cara untuk bisa memiliki kesempatan yang besar menjadi pendamping sang pujaan. Akan ada banyak upaya yang dilakukan demi mencapai keinginan dan harapan itu, bahkan tidak jarang memerlukan pengorbanan.

Agar upaya yang dilakukan tidak menjadi sia-sia, ada baiknya jika dipikirkan dulu sehingga menjadi sebuah strategi yang yang mempunyai potensi keberhasilan lebih besar. Ada beberapa langkah yang akan saya uraikan sesuai pengalaman dan cerita yang pernah saya dengar, yaitu:

1. Berkenalanlah untuk membuka jalur komunikasi

Berkenalan adalah langkah pertama yang harus dilakukan sebagai pembuka jalur komunikasi ketika seseorang ingin memikat hati sang pujaan. Pepatah lama bilang; "Tak kenal maka tak sayang" Karena kalau kenal saja tidak, bagaimana mungkin bisa menjadi kekasih?

Harus diupayakan dengan cara yang elegan sehingga bisa memberi kesan pertama yang baik sehingga akan terjadi hubungan dan komunikasi yang baik kedepannya. Karena komunikasi yang baik akan menjadi pitu pembuka bagi sebuah hubungan yang baik pula.

2. Cari tahu lebih banyak tentang dia

Advertisement

Dalam pergaulan yang lebih intens, mengenal teman dengan lebih baik, tentu akan sangat membatu ketika mengadakan interaksi dalam pergaulan. Selain bertanya langsung kepada yang bersangkutan dengan tidak menimbulkan kesan sedang di interogasi, bisa juga dengan mendapatkan informasi dari teman-teman yang mengenalnya dengan cukup baik.

Ketika sudah mengenal kesukaan, kesenangan dan kebiasaannya, tentu akan sangat membantu untuk bisa bertindak dengan tepat dan efektif sehingga tidak menyinggung atau mengecewakannya. Bahkan tidak tertutup kemungkinan untuk membuatnya merasa diperhatikan.

Jadi, kenalilah pujaan hatinya dengan lebih mendetail.

3. Berikan perhatian yang tulus

Perhatian tulus

Perhatian tulus via http://www.isigood.com

Advertisement

Setiap orang pasti suka kalau mendapatkan perhatian yang tulus. Dalam menjalin hubungan yang lebih mendalam tentu pentin untuk memberikan perhatian yang ekstra terhadap sang pujaan hati. Apa sih yang bisa dilakukan untuk hal ini? Tentunya ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk hal ini, seperti: memberikan ucapan selamat atas keberhasilannya dan ulang tahunnya.

Memberi perhatian dan membicarakan hal-hal yang juga menjadi kesukaan atau hobinya. Mempelajari lebih banyak tentang hal-hal yang disukainya akan membatunya merasa nyaman bersama kita.

4. Buat dia merasa nyaman

Rasa Nyaman

Rasa Nyaman via http://s17.postimg.org

Kenyamanan dambaan setiap orang. Manakala orang merasa nyaman dengan perlakuan kita,akan membantu menjadikannya merasa aman. Hal ini akan menjadi modal untuk menjalin persahabatan yang lebih baik. Nah masalahnya sekarang adalah, bagaimana untuk membuat orang lain merasa nyaman?

Seperti sudah saya uraikan sebelunmya, kita perlu mengenal dengan baik siapa orang yang kita ajak berkomunikasi, berangkat dari situ kita bisa menentukah hal-hal yang perlu dilakukan dan yang tidak.

5. Sekali waktu berikan pujian yang tulus

Banyak yang bilang; " Aku gak suka pujian" tapi itu tak berarti orang benar-benar tak suka di puji, yang penting pujian itu wajar dan tak terkesan berlebihan atau mengada-ada. Misalnya: Sepertinya kamu berbakat memasak, rasanya pas banget, aku suka. Atau gaya berbusanamu cocok, aku suka. dan lain-lain, tentu disesuaikan dengan kondisi yang ada. pada dasarnya pujian ringan dan wajar yang kita berikan akan memberikan rasa senang bagi penerima pujian tulus kita.

6. Sampaikan perasaan dengan percaya diri

Ungkapkan cinta

Ungkapkan cinta via https://cdns.klimg.com

Manakala hubungan sudah terjalin baik, komunikasi lancar, dia juga merasa nyaman dan memberikan respon yang baik, maka saatnya untuk mengungkapkan perasaan kepada sang pujaan, tentu dengan cara, waktu dan tempat yang tepat, disamping harus didukung rasa percaya diri. Jangan lupa doa untuk meningkatkan keberhasilan. Selamat berjuang…

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya