Cara Mendownload Foto Instagram Melalui PC/Laptop – Selain Facebook, media sosial Instagram juga menjadi salah satu sosial media yang paling populer didunia dan digemari oleh semua kalangan remaja dan orang tua sekalipun. Didalam Instagram kita bisa mengunggah foto dan video.

Aplikasi Instagram ini bisa kita dapatkan melalui Google Playstore maupun Apple Store dan untuk mengakses aplikasi tersebut kita juga bisa menggunakan handphone maupun melalui PC di situs resminya yakni instagram.com.

Pada media sosial ini kamu bisa mengunggah foto, video, menyukai, mengomentari foto orang serta mentag teman anda. Sayanganya, Kekurangan dari Instagram adalah kita tidak bisa mendownload foto atau video secara langsung menggunakan smartphone.

Pada saat anda bermain Instagram hal pertama yang anda lihat adalah foto dan video yang teman-teman anda unggah ke dalamnya. Ditambah pada saat kamu melihat suatu gambar/video yang unik pastinya kamu akan menyimpan foto tersebut menjadi milikmu.

Sampai sekarang, pihak Instagram masih belum mengeluarkan fitur untuk mendownload foto atau video. Hal ini tentu membuat kamu mencari cara agar bisa mendownload foto atau video tersebut bukan?

Caranya bagaimana? Pasti kamu akan bertanya-tanya karena tidak mengetahui cara untuk mendownloadnya, Jangan khawatir, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan Cara Mendownload Foto Instagram Melalui PC/Laptop, simak dibawah ini :

1. Buka akun Instagram Terlebih dahulu dan Cari foto yang ingin anda ingin download

akun instagram manchester united via http://rumahtekno.com

Langkah pertama, masuk terlebih dahulu ke akun instagram kamu, lalu carilah gambar/foto yang anda inginkan pada akun seseorang. Sebagai contohnya saya ambil foto dari akun tim sepakbola Inggris @ManchesterUnited

2. Pilihlah foto yang kamu ingin di Instagram

foto instagram via http://rumahtekno.com

Pilih salah satu foto yang ingin kamu download, kemudian perhatikan pada bagian atas address bar browser kamu seperti pada kotak merah pada gambar.

3. Sorot link url Instagram tersebut dan copy link nya.

Advertisement

copy url link instagramnya via http://instagram.com

Lalu Copy/salin url yang ada pada address bar tersebut, lalu sorot/blok urlnya, klik kanan pilih copy/salin.

4. Masukan Url Foto yang ingin kamu ambil tadi ke kolom “Enter Instagram Url”

copy url link ke dinsta via http://dinsta.com

Setelah copy, langkah selanjutnya kita buka situs untuk mendownload foto/video Dinsta.com. Kemudian masukkan url yang anda salin tersebut ke dalam kotak bertuliskan “Instagram Url”. Lalu paste/tempelkan url yang kamu copy sebelumnya ke kolom tersebut, klik tombol “GO”

5. Download foto instagram tersebut

foto manchester united via http://rumahtekno.com

Setelah itu, kamu akan menemukan tulisan “Download”, langsung klik download tersebut.

Demikian tutorial Cara Mendownload Foto Instagram Melalui PC/Laptop. Semoga bermanfaat untuk kalian semua teman-teman, bila masih bingung dengan cara ini, silahkan berikan komentar kalian pada kolom komentar yang telah disediakan dibawah ini.